25 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Baca Juga:
apakah pasta gigi bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya.?? Berikut 25 Meliputi manfaat, efek samping, merk dan cara menggunakan pasta gigi untuk jerawat dan komedo.

Pasta gigi dapat digunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan jerawat, dengan alasan mudah, murah dan cepat.

Didalam kepraktisannya itu juga dapat menimbulkan efek samping yang akan merugikan bagi pengguna.

Namun, dengan mengkuti aturan pemakaian dengan benar, dapat menimalkan efek yang mungkin ditimbulkan.

Langkah terbaik untuk mencegah terjadinya jerawat pada wajah, and harus memahami cara menghilangkan komedo secara alami.
Pasta gigi untuk jerawat
Pasta gigi via: www.rosyad.web.id

Kandungan Zat-zat di dalam pasta gigi

Berikut ini adalah bahan-bahan yang ditemukan secara umum pada pasta gigi beserta fungsinya :
  • Fluoride – Fluoride adalah salah satu bahan aktif yang ditemukan pada semua jenis odol. Senyawa ini bekerja untuk membuat gigi menjadi lebih kuat serta mencegah kerusakan pada gigi. Kandungan bahan ini juga bisa mengatasi pertumbuhan bakteri dan memberikan perlindungan pada semua lapisan gigi.
  • Tetrasodium Pirofosfat – Ini adalah bahan khusus yang bisa mencegah pengendalam magnesium dan kalsium pada bagian gigi. Bahan ini bisa menjadi pencegah terbentuknya plak pada gigi.
  • Sodium Bikarbonat – Bahan ini menyebabkan abrasi ringan pada gigi dan membuat gigi menjadi lebih putih. Selain itu, bahan ini akan membuat suasana di sekitar mulut menjadi lebih basa dan mengurangi bau mulut. Bahkan bahan ini bisa mengurangi produksi noda pada gigi karena konsumsi makanan dan minuman yang menyebabkan perubahan warna pada gigi.
  • Triclosan – Ini adalah bahan yang bertugas sebagai anti bakteri dan bisa membantu mencegah pembentukan plak gigi karena bisa menghancurkan bakteri yang bisa memproduksi plak gigi. Kombinasi beberapa bahan seperti seng sitrat dan seng kloridam yang bisa mencegah semua pembentukan bakteri pada semua bagian mulut dan gigi.
  • Hidrogen Peroksida – Bahan ini bekerja untuk membuat gigi menjadi lebih putih dan menyediakan agen khusus yang bisa menghilangkan noda untuk gigi. Agen ini bisa menyebabkan gigi menjadi lebih putih dan menghancurkan semua bakteri pada gigi.
  • Natrium Benzoat – Natrium benzoat adalah bahan yang sangat penting dalam pasta gigi karena bisa mengatasi pembentukan mikro organism yang menyebabkan bau mulut dan penyakit pada gigi dan mulut. Bahan ini sangat aktif dan tidak akan rusak meskipun pasta gigi disimpan dalam waktu yang lama.

Manfaat odol untuk jerawat

Ada beberapa manfaat masker pasta gigi untuk wajah berjerawat. berikut:

1. Membantu Membersihkan jerawat.
Jerawat yang kotor bisa menyebabkan peradangan sehingga jerawat menjadi lebih parah dan lebih sakit. Bahan aktif seperti hidrogen peroksida pada odol juga bisa membantu membersihkan jerawat.
2. Membantu Mengecilkan Jerawat.
Kandungan bahan asam salisilat dan benzoil peroksida pada odol bisa membantu mengecilkan ukuran jerawat karena bisa membuat permukaan jerawat menjadi lebih kering. Asam salisilat juga bisa membuat permukaan jerawat menjadi lebih lembut karena bisa membuat proses pergantian sel pada kulit menjadi lebih cepat. Sementara bahan benzoil peroksida berfungsi untuk mengurangi serangan bakteri pada jerawat. Bahan ini bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri terhenti sehingga mengurangi peradangan pada jerawat.
3. Mempercepat Penyembuhan Jerawat
Bahan kandungan benzoil peroksida pada odol akan menyebabkan jerawat menjadi lebih mudah cepat sembuh. Bahan ini bisa mengurangi efek merah pada bagian jerawat sehingga bisa membuat jerawat juga cepat sembuh. Baca juga: Cara menghilangkan Bopeng

Efek samping pasta gigi untuk jerawat

Pasta gigi memang memiliki manfaat untuk jerawat mengingat pasta gigi mengandung zat kimia aktif, berikut efek samping yang mungkin akan ditimbulkan :
  1. Menimbulkan iritasi jerawat
  2. Memperparah kondisi jerawat
  3. Memicu reaksi alergi
  4. Memicu peradangan
  5. Memicu jerawat bengkak
  6. Membuat kulit melepuh
  7. Memicu kulit kering
  8. Menstimulus pelepasan kulit
Efek samping akan terasa apabila penggunaanya berlebihan.

Jenis Pasta Gigi Untuk Jerawat

Apapun merk nya bisa digunakan asala memenuhi kriteria pasta gigi yang baik digunakan untuk mengatasi masalah jerawat.

1. Gunakan pasta gigi berwarna putih
2. Hindari pasta gigi dengan whitening
3. Hindari pasta gigi berbentuk gel
4. Pilih pasta gigi dengan kadar fluoride rendah
5. Gunakan pasta gigi dengan bahan organik

Baca juga: 19 Obat menghilangkan jerawat di apotik

Cara Menggunakan Pasta Gigi Untuk menghilangkan jerawat

Ikuti cara-cara berikut ini agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal :

Baca juga: 50 Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

1. Bersihkan wajah sebelum memakai odol untuk mengobati jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gig

Bersihkan dengan air hangat atau air dingin untuk membersihkan sisa" kosmetik pada wajah.
2. Oleskan pada bagian kulit yang berjerawat saja

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gig

Oleskan pasta gigi hanya pada bagian kulit yang berjerawat saja. Olesan pasta gigi secara tipis-tipis untuk hasil yang efektif.
3. Diamkan semalaman setelah pengolesan

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gig

Setelah melakukan pengolesan pasta gigi pada jerawat, biarkan selama 2 jam atau hingga semalam. Ada baiknya Anda mengoleskan pasta gigi pada jerawat sebelum tidur serta membiarkan pasta gigi menempel pada jerawat hingga pagi hari.
4. Bersihkan pasta gigi dengan waslap.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gig

Basahi waslap dengan air hangat, lalu bersihkan sisa pasta gigi dari kulit dengan menggunakan waslap dengan lembut.
5. Setelah melakukan terapi dengan pasta gigi, sebaiknya jangan sampai menggunakan produk kosmetik apapun, karena dapat menimbulkan efek buruk pada jerawat. Baca juga: Cara menghilangkan flek hitam secara alami

Penting...!! Peringatan...
1. Jangan menggunakan pasta gigi setiap hari
Pasta gigi dapat menimbulkan iritasi pada kulit, jika dilakukan setiap hari. Lakukan pengolesan pasta gigi pada jerawat tiap 2 atau 3 hari sekali.
Apabila kondisi jerawat mulai mengering, hentikan pengolesan dan biarkan jerawat sembuh dengan sendirinya.
2. Gunakan sebagai alternatif.
Pasta gigi diyakini mampu mengobati jerawat, tetapi cara ini tidak direkomendasikan oleh para dokter kulit. Masih ada banyak pilihan mengatasi jerawat, misal: krim antibiotik, krim perawatan, atau peeling.

KESIMPULAN.
Menggunakan pasta gigi dijadikan untuk obat jerawat memang sangatlah praktis, mudah dan cepat, Tetapi Mengingat masih ada banyak cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan bahan alami seperti tomat atau kunyit yang dapat mengatasi jerawat secara aman. Terlebih lagi, menurut salah satu dokter kulit, metode ini tidak direkomendasikan.

Anda Membaca: 25 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

1 Share 1 Kebaikan, Silahkan Bagikan..!!!

0 Response to "25 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi"