32 Cara Menggemukan Badan Pria & Wanita Dalam 1 Minggu

Baca Juga:
Cara menggemukan badan - Memiliki bentuk tubuh yang proporsional adalah keinginan semua orang, tak sedikit sebagian mereka memiliki masalah kelebihan berat badan dan ingin menurunkan berat badan demi mendapatkan berat badan yang ideal, begitu juga sebaliknya.
Cara Menggemukan Badan
Menggemukkan badan via: www.rosyad.web.id
Menaikkan berat badan bukanlah sesulit yang sering kita bayangkan, jika anda mengetahui apa yang harus dilakukan dan penyebab berat badan sulit naik.

Alasan, Mengapa Ingin Menggemukkan Badan?

Alasan mereka yang ingin menggemukkan badan, dipicu karena beberapa faktor, berikut:

1. Berat Badan di Bawah Rata-Rata
Untuk menentukan berat badan yang ideal anda dapat menghitungnya dengan rumus:
Berat ideal = (Tinggi badan – 100) – (15% x (Tinggi badan – 100))

2. Di-bully
Tak jarang mereka yang ingin menggemukkan badan berawal dari di-bully kawan, saudara dll.

Penyebab Badan Kurus

Agar mendapatkan berat badan dengan cepat serta baik untuk kesehatan, ada baiknya anda kenali dulu faktor penyebab kekurangan berat badan.

Penyebab badan kurus dapat disebabkan beberapa hal berikut ini:
  1. Kekurangan Nutrisi dan gizi.
  2. Faktor Genetika atau keturunan.
  3. Stres atau banyak pikiran
  4. Penyakit Coeliac, kondisi dimana tubuh tidak bisa menyerap nutrisi
  5. Adanya gangguan makan misalnya seperti anoreksia nervosa
  6. Kelenjar yang terlalu aktif atau juga disebut Hipertiroidisme
  7. Terlalu sering begadang
  8. Berhenti Merokok
  9. Hindari mengkonsumsi kafein
  10. Penyakit tertentu seperti : TBC, asma, diabetes, gangguan hormon tiroid, penyakit pada saluran pencernaan, kanker.
Itulah beberapa faktor penyebab badan kurus serta sulit menaikkan berat badan.

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Setelah mengenali penyebab akan memudahkan untuk mendapatkan tubuh yang ideal, anda dapat menggunakan tips cara menambah berat badan berikut ini:

1. Makanan Bernutrisi Tinggi

Nutrisi adalah zat yang menjadi asupan utama bagi tubuh seseorang dalam melakukan berbagai kegiatan sebagai pembentuk energi.

Jika ingin menambah berat badan konsumsilah makanan yang banyak mengandung nutrisi seperti buah, sayur, juga kacang-kacangan. Baca juga: 13 Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam

2. Makan Lebih Sering

Selain diharus makanan bernutrisi, kamu harus meningkatkan frekuensi makan lebih sering. Dibandingkan makan 3x sehari dengan besar, lebih baik makan dengan porsi kecil 5-6x dalam sehari. Baca juga: 25 Cara menghilangkan flek hitam di wajah

3. Konsumsi Jus

Jus merupakan minuman yang sangat cocok untuk menambah berat badan. Sebab, tubuh akan lebih mudah mencerna sekaligus menyerap nutrisi didalam makanan yang sudah dihaluskan.

Berikut buah baik dikonsumsi untuk menambah berat badan seperti alpukat, nanas, pisang, selai kacang, strawberry, kentang, wortel, mangga, yourgut, coklat, susu, madu, kelapa. Anda bisa mengkombinasikan sesuai selera anda.

Untuk meningkatkan keberhasilan program peningkatan berat badan, hindari minuman rendah gizi seperti kopi, soda, alkohol, dan minuman ringan lainnya. Baca juga: 50 Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami

4. Jangan Minum Sebelum Makan

Air cenderung membuat kenyang yang akan mengurangi nafsu makan. Karena itulah, usahakan jangan minum air sebelum makan. Lebih baik minum air 30menit sebelum atau sesudah makan, agar proses penyerapan nutrisi lebih maksimal. Baca juga: 34 Cara memerahkan bibir secara alami

5. Olahraga

Olahraga bukan hanya untuk mengecilkan badan.!! Lebih tepatnya, olahraga berguna agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Olahraga secara teratur adalah salah satu cara yang dapat meningkatkan nafsu makan, yang berguna untuk memberikan asupan kalori lebih banyak pada tubuh. Baca juga: 34 Cara menghilangkan komedo secara alami

6. Batasi Latihan Kardio

Latihan ini berguna membentuk otot, apabila proses metabolisme tubuh kamu tergolong cepat, sebaiknya kamu membatasi latihan kardio dengan waktu 30menit sebanyak 5x dalam seminggu.

Selain itu, kamu harus menghindari gerakan aerobik seperti bersepeda atau lari. Latihan semacam ini justru akan mengurangi lemak tubuh yang diperlukan untuk menggemukkan badan. Baca juga: 16 Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat

7. Konsumsi Tambahan Kalori

Kalori adalah takaran energi dalam makanan. Jika anda banyak mengkonsumsi kalori, berat badan anda akan naik dengan cepat.

Berikut makanan sumber kalori tinggi diantaranya: makanan berlemak, coklat, kacang-kacangan, kelapa, mangga, pisang, alpukat, susu, ikan sarden, salmon, belut, sate kambing dll. Baca juga: 15 Cara menghilangkan tato permanen

8. Konsumsi Camilan Sehat

Selain makan lebih sering, kamu bisa menambah cemilan disela kegiatanmu, seperti pada saat nonton tv, main komputer atau hp, hal ini berguna agar menjaga perut tidak langsung kosong.

Alangkah baiknya bila kamu hindari makanan yang digoreng untuk menjaga dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Baca juga: 19 Obat jerawat di apotik

9. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih sangat diperlukan untuk pengoperasian organ tubuh, seperti ginjal dan lambung. Ternyata sekitar 70% badan kurus kekurangan cairan.

Agar menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi usahakan minum 2liter air dalam sehari. Baca juga: 18 Cara menghilangkan keloid yang sudah lama

10. Konsumsi Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat adalah nutrisi sumber energi utama tubuh, yang diperoleh dari bahan nabati dan susu.

Jika anda memperbanyak konsumsi karbohidrat, berat badan anda akan naik dengan cepat. Ada tiga jenis sumber karbohidrat, yaitu pati, gula dan serat. 

11. Cukupi Kebutuhan Lemak

Bila ingin menggemukkan badan kamu  harus mampu mencukupi kebutuhan lemak pada tubuh, agar berat badanmu cepat bertambah.

Berikut makanan dan minuman sumber lemak yang bisa dikonsumsi setiap hari diantaranya: sayuran, kelapa, ikan, jagung, alpukat, kacang kedelai, kacang kenari, santan, daging, susu dll

Untuk menjaga kesehatan, ada baiknya memperhatikan porsi konsumsi serta jangan berlebihan.

12. Konsumsi Susu

Cara paling mudah menggemukan badan tanpa obat, memperbanyak mengkonsumsi susu 10menit setelah makan.

Tidak harus susu murni, anda bisa mengkonsumsi olahan nya, diantaranya: yourgurt, pudding, keju, es cream dll

13. Konsumsi Protein Berkualitas

Agar program menggemukkan badan berhasil serta memiliki otot kuat, sumber protein berkualitas sangat perlu perhatikan.

Untuk mendapatkan protein berkualitas tinggi anda bisa mengkonsumsi makanan berikut ini: telur, daging, ikan, susu, ataupun biji-bijian.

14. Konsumsi Madu

Madu telah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, madu juga dapat memperbaiki kerusakan pada pencernaan. Dengan mengkonsumsi madu pencernaan akan stabil, akan mampu mempercepat proses penyerapan nutrisi pada makanan yang dapat mempercepat bertambah nya berat badan.

15. Kunyah Makanan Sampai Halus

Dengan mengunyah makanan sampai halus berguna untuk mempermudah mencerna sekaligus menyerap nutrisi didalam makanan yang sudah halus, sama halnya dengan mengkonsumsi jus.

16. Wajib Sarapan Pagi

Setelah semalaman tidur akan membuat perut kosong, dengan sarapan pagi itu momen yang akan mempercepat penggemukkan badan, karena itulah jangan sampai dilewatkan.

17. Cukupi Kebutuhan Mineral

Mineral ialah zat gizi yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung proses tumbuh dan berkembang.
Berikut makanan Sumber mineral diantaranya: susu, keju, sayuran, daging merah, serta kacang-kacangan.

18. Cukupi Kebutuhan Vitami

Vitamin adalah suatu zat senyawa kompleks yang diperlukan oleh tubuh guna untuk mambantu pengaturan atau proses kegiatan tubuh.

Berikut makanan Sumber vitamin diantaranya: stroberi, pisang, daging, susu, sayur mayur hijau, ginjal, hati, kacang ijo, gamdum dll.

19. Buatlah Catatan

Tidak ada salahnya membuat semacama jurnal, guna untuk mengetahui berapa banyak kenaikan berat badan.

Dengan cara ini akan membuat anda paham, cara menggemukan badan mana yang berhasil dan yang gagal.

20. Periksakan Kesehatan

Setelah melakukan serangkaian cara diatas, namun belum membuahkan hasil, ada baiknya anda memeriksa diri ke dokter, untuk mengetahui lebih lanjut, apakah ada penyakit tertentu yang menghambat naiknya berat badan anda.

Demikianlah artikel singkat yang membahas cara menggemukkan badan yang cocok digunakan pria ataupun wanita, semoga bermanfaat untuk anda serta berkenan untuk membagi melalui media sosial anda agar bermanfaat bagi yang lain, dengan cara menekan tombol di bawah artikel.

Anda Membaca: 32 Cara Menggemukan Badan Pria & Wanita Dalam 1 Minggu

1 Share 1 Kebaikan, Silahkan Bagikan..!!!

0 Response to "32 Cara Menggemukan Badan Pria & Wanita Dalam 1 Minggu"