13 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Es Batu

Baca Juga:
Berikut 13 manfaat dan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan air hangat dan es batu yang biasa digunakan sebagai terapi untuk jerawat meradang.

efek samping es batu untuk kulit wajah yang dingin akan membuat bagian kulit yang terdapat jerawat maupun bekas jerawat terasa segar karena terbukanya pori-pori kulit.
Atasi jerawat dengan Es Batu via: blog.rosyad.web.id
Apabila jerawat tidak ditangani dengan baik dan benar maka akan memicu timbulnya bopeng atau berkas jerawat yang berlubang.

Terapi menggunakan es batu untuk jerawat meradang sekalipun sangat baik untuk kesehatan kulit wajah Anda, karena efek samping es batu untuk kulit wajah tidaklah berbahaya, bahkan mungkin tidak memiliki efek samping.

Dalam penggunaan es batu Efeknya pada jerawat dan bekas jerawat akan terasa lebih halus dan bekas jerawat akan memudar secara alami, suhu rendah karena es batu akan menghambat pertumbuhan bakteri penginfeksi di wajah sehingga membantu mengatasi jerawat.

Untuk menambah wawasan anda dalam mengatasi masalah jerawat serta memberika anda banyak pilihan silahkan baca 50 cara menghilangkan jerawat

Sebelum timbulnya jerawat di wajah, ada beberapa gejala seperti munculnya bintik-bintik atau komedo, ada beberapa Cara menghilangkan komedo secara alami yang dapat dilakukan dengan mudah.

Manfaat es batu untuk wajah jerawat:
  • Mengatasi jerawat yang timbul
  • Menghilangkan bekas jerawat di wajah
  • Mengecilkan pori-pori kulit wajah
  • Mengatasi kulit berminyak
  • Membantu meremajakan kulit
  • Aman untuk digunakanan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya
  • Mudah untuk dibuat atau diperoleh
  • Praktis dalam pemakaiannya

ikuti beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan es batu berikut ini:

1. Secara langsung (kompres)
Penggunaan secara langsung sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan. Caranya ialah:
Siapkan es batu dalam ukuran yang sesuai untuk wajah, biasanya dibentuk balok-balok kecil

Tempelkan dan usapkan es batu pada kulit wajah maupun leher, terutama bagian yang ada bekas jerawat.

Lakukan selama 15 hingga 20 menit dengan gerakan memutar-mutar hingga seluruh wilayah bekas jerawat.
Cara ini dapat dilakukan secara rutin setiap hari 2-3 kali.

2. Campuran es batu dengan teh
Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan ialah dengan menggabungkan manfaat es batu dan teh. Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

Campuran es batu dengan teh akan meningkatkan manfaat penggunaan es batu karena teh kaya akan antioksidan. Antioksidan bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah karena mencegah efek radikal bebas akibat debu menyebabkan jerawat dan penyebab jerawat lainnya.

3. Campuran es batu dengan jeruk nipis
Jeruk Nipis Selain dapat digunakan secara langsung, Anda juga bisa mencampurkan dengan beberapa pecahan es batu.

Caranya ialah sebagai berikut:
Jeruk nipis memiliki manfaat yang baik untuk kulit, yakni memiliki kandungan tinggi akan anti oksidan dan vitamin C. Kandungan tersebut dapat menjadi obat jerawat yang alami dan ampuh. Selain jeruk nipis, cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu juga dapat anda coba untuk lakukan!

4. Es batu timun
Noda hitam akibat bekas jerawat seringkali membandel dan sulit untuk dihilangkan. Cara mencegah flek hitam wajah secara alami akibat jerawat dapat menggunakan buah timun. Langkahnya ialah sebagai berikut:

Cara ini dapat anda lakukan secara rutin dalam seminggu minimal sekali, dimana noda hitam akibat bekas jerawat akan menghilang secara perlahan dan bertahap. Manfaat timun bagi jerawat dan bekas jerawat sangat baik dan langkah cara membuat masker timun mudah dilakukan.

5. Es batu strawberry
Buah strawberry ternyata jika digabungkan dengan es batu akan memiliki manfaat lebih dalam mencerahkan kulit wajah akibat bekas jerawat. Langkah-langkah yang perlu lakukan cukup mudah, yakni sebagai berikut:

Buah strawberry yang enak untuk dimakan juga memiliki manfaat mencerahkan kulit wajah sehingga bekas jerawat akan memudar secara perlahan namun pasti. Es batu strawberry sebagai cara membuat kulit wajah mulus tanpa bekas jerawat secara alami patut anda coba

Nah, demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara menghilangkan jerawat dengan es batu. Selamat mencoba kawan..!!!!

Anda Membaca: 13 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Es Batu

1 Share 1 Kebaikan, Silahkan Bagikan..!!!

0 Response to "13 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Es Batu"