Cara Meluruskan Rambut Dengan Cuka

Baca Juga:
cara meluruskan rambut permanen dengan cuka dapat kamu gunakan sebagai alternatif meluruskan rambut yang mudah dilakukan serta biaya yang terbilang murah.
cara meluruskan rambut dengan cuka apel
cara meluruskan rambut dengan cuka apel via bbcgoodfood.com

Ini seperti halnya cara meluruskan rambut keriting tanpa rebonding dengan memanfaatkan bahan alami yang aman digunakan oleh pria ataupun wanita serta tidak menimbulkan efek samping berbahaya untuk kesehatan juga kecantikan rambut dalam jangka panjang.

Apakah bisa cuka digunakan untuk meluruskan rambut? Ada banyak jenis cuka mulai dari cuka putih, apel dan dapur namun jika digunakan untik meluruskan rambut gelombang atau keriting kamu sarankan memakai cuka apel, didalam cuka apel memiliki kandungan terdiri dari (acetic acid) atau asam asetat, zat gula (saccharides), asam amino, vitamin B1 dan B2 selain ada juga kandungan lainnya seperti desinfektan dan antiseptik dapat digunakan sebagai pengawet, juga bermanfaat sebagai perawatan rambut kepala seperti menghilangkan ketombe dan meluruskan rambut.

Apa saja bahaya efek samping yang akan ditimbulkan? Meskipun dapat dimanfaatkan untuk perawatan rambut kepal, cuka juga menyimpan efek samoir yang cukup membahayakan rambut serta kulit kepala kamu seperti dapat mengakibatkan rambut kering, rambut rapuh akibatnya akan menjadi kerontokan, kulit teriritasi bisa membahayakan kesehatan kulit.

Untuk mencegah terjadinya efek samping tersembut kamu bisa mengikuti langkah demi langkah dengan benar tips berikut ini:
  • Siapkan cuka apel.
  • Taruh dalam wadah kecil, campurkan dengan madu 2sdm.
  • Aduk hingga tercampur merata.
  • Setelah itu, balurkan secara merata pada seluruh bagian rambut diserta pijatan lembut selama 5 menit agar dapat meresap kedalam kulit.
  • Biarkan saja hingga 1-2 jam lamanya, sebelum akhirnya di bilas menggunakan air dingin.
Lakukan perawatan dengan cuka apel dengan tambahan madu 3-4x dalam seminggu guna mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal

# Cuka Apel Dan Seledri

Cara meluruskan rambut dengan seledri bisa dijadikan campuran pada cuka apel, kenapa menggunakan tambahan seledri, Didalam daun seledri terdapat kandungan seperti vitamin A, E, K, B kompleks, falvonoid, tanin dan minyak aisiri, Kandungan-kandungan tersebut dipercaya dapat menangani gejala hipertensi, mencegah kanker dan mencegah inflamasi, selain itu, daun seledri dapat dimanfaatkan sebagai perawatan rambut secara alami.

Caranya:
  • Siapkan duan seledri, cuka apel dan wadah kecil. 
  • Tumbuk daun seledri hingga halus.
  • Taruh pada wadah kecil, dan campurkan seledri yang sudah halus, aduk hingga tercampur merata.
  • Balurkan secara merata pada seluruh bagian rambut diserta pijatan lembut selama 5 menit agar dapat meresap kedalam kulit.
  • Biarkan saja hingga 1-2 jam lamanya, sebelum akhirnya di bilas menggunakan air hangat.
Lakukan perawatan dengan daun seledri 3-4x dalam seminggu guna mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

Nah demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang tips perawatan cara meluruskan rambut keriting dengan cuka apel yang dapat kamu coba dengan mudah dirumah. Selamat mencoba, semoga artikel singkat ini bermanfaat dan mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Anda Membaca: Cara Meluruskan Rambut Dengan Cuka

1 Share 1 Kebaikan, Silahkan Bagikan..!!!

0 Response to "Cara Meluruskan Rambut Dengan Cuka"