Cara Mengusir Tikus Di Sawah

Baca Juga:
Tikus merupakan hama menakutkan bagi para petani sawah, karena bisa menyebabkan gagal panen atau merusak tanaman padi. Dengan banyaknya tumbuhan padi akan mempersulit para petani dalam membasmi tikus, jika dengan cara yang kasar bukan hanya tikus yang mati, padi pun juga.
cara mengusir tikus di sawah
cara mengusir tikus di sawah via harianterbit.com

Untuk membasmi atau mengusir tikus dari pekarangan sawah, kamu bisa menggunakan bahan alami yang aman bagi kelangsungan pertumbuhan padi seperti menggunakan buah bintaro.

Kenapa menggunakan buah bintaro? Buah ini sudah banyak dimanfaatkan oleh sebagian petani di indonesia, sebagai langkah alternatif mengusir dan membasmi hama tikus dari tanaman padi. Cara mengolahnya memang sedikit ribet, namun cara ini terbilang telah terbukti cukup efektif dan sangat ampuh.

Caranya: Haluskan buah bintaro campurkan dengan sedikit sabun colek dan air. setelah itu, fermentasikan hingga 2 hari, kemudian cairan air hasil fermentasi di semprot kan pada tempat yang sering dilalui oleh tikus atau tempat bersarangnya tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui.

Demikianlah cara mengusir tikus di sawah dengan bahan alami, cepat dan aman untuk dilakukan. Semoga artikel ini dapat membantumu dalam memberantas tikus ya!

Anda Membaca: Cara Mengusir Tikus Di Sawah

1 Share 1 Kebaikan, Silahkan Bagikan..!!!

0 Response to "Cara Mengusir Tikus Di Sawah"