Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus

Siapa sih yang tak merasa terganggu dengan adanya bangkai tikus didalam rumah? Terlebih lagi jika bangkai tersebut di dalam kamar atau di dapur tempat makan pastinya akan membuat kita tak berselera karena bau yang menyengat, iya kan!

Selain mengeluarkan aroma busuk yang dapat mengganggu rutinitas sehari hari, juga mampu memicu munculnya berbagai bakteri dan kuman penyebab penyakit, karena itu kita diharuskan untuk segera membersihkan sebelum berdampak pada keluarga dirumah.

Untuk itu Rosyad akan membagikan tips dan cara menghilangkan bau bangkai tikus yang dapat Anda lakukan sendiri tanpa memanggil ahlinya.

Cara menemukan bangkai tikus yang tak terlihat oleh mata

Sebelum saya mengupas lebih dalam mengenai cara menghilangkan bau dari bangkai tikus, Anda harus menemukan bangkainya terlebih dahulu, apabila kita hanya menghilangkan baunya tanpa membuang bangkainya, bau tersebut akan hilang sementara dan muncul kembali, sehingga proses penghilangan nya kurang maksimal.

Untuk menemukan bangkai tak terlihat anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini:

1. Cium Baunya
Gunakan indra penciuman untuk menemukan bangkai tikus dengan mengendus baunya, ikuti baunya dan periksa sudut-sudut atau berbagai tempat yang tidak terjangkau oleh kita.

2. Perhatikan Lalat
Lalat merupakan hewan yang suka mengerumuni bangkai yang mengeluarkan bau busuk, jadi anda bisa mendapatkan petunjuk dengan mengikuti arah perginya lalat.

3. Belatung
Selain dikerumuni lakat, bangkai tikus biasanya juga dikerumuni belatung, apabila anda menemukan belatung di rumah sebaiknya kamu investigasi lokasi tersebut untuk menemukan bangkainya.

Cara menghilangkan bau bangkai tikus

Setelah menemukan pusat masalah yaitu menemukan bangkai tikus, kini saatnya kita bahas bagaimana cara menghilangkan bau bangkit tikus dalam waktu singkat, aman dengan mengikuti trik berikut ini:

  • Siram bangkai tikus dengan bensin terlebih dahulu, hal ini berguna membunuh belatung dan bakteri yang menempel.
  • Biarkan beberapa menit, ambil bangkai tikus dengan menggunakan sarung tangan (bisa berupa plastik ataupun kain agar lebih aman), dan masukan kedalam keresek.
  • Setelah itu, Anda bisa menguburnya kedalam tanah, jika tak mau repot buang saja ditempat sampah.
  • Setelah itu, sekarang kamu bersihkan tempat bangkai tersebut dengan sabun yang wangi untuk mengatasi sisa bau yang masih tertinggal, dengan menggunakan kain dan sikat wc.
  • Ulangi lagi cara di atas apabila bau bangkai tikus masih tercium.

Bagaimana jika bangkai tidak ditemukan

Kebanyakan tikus mati berada ditempat yang sulit dijangkau oleh mata seperti di atas atap, plafon, dalam air, sumur, sehingga susah ubunt mencari bangkai tikus dan akhirnyapun tidak ketemu, hal ini menjadi masalah yang paling umum terjadi.

Berapa lama bau bangkai tikus hilang? meski bangkai tikus dapat terurai dengan sendirinya, hanya saja bau yang ditimbulkan akan semakin menyengat dari hari ke hari hingga bangkai tersebut habis termakan oleh belatung atau cacing yang membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu.

Meski sudah ada aplikasi pendeteksi bau bangkai, namun aplikasi tersebut belum terbukti keefektifan nya.

Untuk menimalisir bau tersebut, anda dapat menggunakan pewangi secara teratur yaitu saat setiap bau bangkai muncul.

Bahan lain untuk menghilangkan bau bangkai tikus

Trik yang telah saya jelaskan diatas adalah tips yang dapat diterapkan apabila bangkai tikus dapat ditemukan, namun jikjika bangkai tikus tak dapat di jangkau, sangat dianjurkan untuk menggunakan bahan alami untuk mentralisir bau, agar tidak menggunakan pewangi terlalu banyak yang justru akan menguras biaya.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan sebagai alternatif:

1. Minyak wangi

2. Soda kue

3. Aromatherapy

4. Bubuk kopi

Note: Tips ini juga dapat digunakan untuk menghilang bau bangkai selain tikus, seperti cicak, curut, ular, dan jenis hewan kecil lainya.

Demikian itulah beberapa cara menghilangkan bau bangkai tikus yang dapat anda cobat sendiri dengan mudah tanpa memanggil ahli hama. Bagi kamu yang memiliki pengalaman jangan sungkan untuk nge-share ke web rosyad melalui kllom komentar dibawah. Terima kasih selamat mencoba.

Artikel lain, dalam topik Basmi Hama:

Tinggalkan komentar