Cara Agar Rumah Tidak Ada Nyamuk

Bebasnya rumah dari gangguan nyamuk akan menjadikan penghuni rumah terhindar dari penyakit berbahaya seperti DB dan penyakit lainnya yang dapat mengancam setiap anggota keluarga.

Ada waktu yang biasa dijadikan nyamuk sebagai waktu makan atau mencari darah dengan berkeliaran yaitu pada waktu pagi maksimal sampai pukul 10 pagi dan malam hari, Anda harus waspada pada waktu tersebut.
Pada kesempatan sebelumnya saya telah membagikan trik cara mengusir nyamuk dengan bawang putih yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Untuk menjadikan rumah Anda terbebas dari gangguan serangga kecil menjengkelkan yang satu ini, Kamu tak perlu khawatir pada kesempatan kali ini Rosyad akan membahas cara membasmi nyamuk secara detail dan lengkap sebagai bahan referensi anda dalam memusnahkan nyamuk, penasaran kan? yuk kita simak ulasannya berikut ini :

1. Semprotkan Obat Nyamuk Spray
Saat anggota keluarga keluar dari dalam rumah melakukan aktivitas sehari-hari, kamu lakukan penyemprotan obat nyamuk pada semua ruangan agar obat tersebut menyerang nyamuk dengan sempurna, atau ikuti anjuran pakai yang tertera pada botol semprotan tersebut.
Apabila masih ada penghuni rumah cukup semprotkan sedikit saja.

2. Gunakan Raket Nyamuk
Penggunaan raket nyamuk terbilang alternatif paling ampuh yang harus dilakukan dan aman digunakan. Pasalnya dengan beberapa kibas nyamuk langsung bisa tertangkap dan tersengat aliran listrik yang mengalir pada bagian raket tersebut, sehingga nyamuk akan terbakar maka secara otomatis populasinya akan berkurang dengan sangat cepat.
Berbeda jika menggunakan obat nyamuk, kadang kalanya hanya mampu membuat pingsan dalam waktu beberapa saat saja, juga berbahaya pada anggota keluarga.

3. Rajin Menguras Bak Mandi
Ketiga kamu harus rajin membersihkan tampung air di rumah kamu, agar tidak dijadikan sebagai tempat berkembangnya nyamuk.
Jika tidak mau repot-repot membersihkan nya, kamu cukup gunakan obat untuk membunuh telur nyamuk yang ada didalam air, diapotik terdekat.

4. Menjaga Kebersihan Lingkungan Tempat Tinggal
Yang keempat, Kamu harus pastikan bahwa disekitat rumah bersih, seperti tidak ada daun, kotoran atau genangan air, jika ada segera bersihkan dan buat aliran air lancar mengalir.

5. Hindari Penyimpanan Pakaian Dengan Cara Menggantungnya
Menggantungkan pakaian sembarang bisa menjadi sarang nyamuk untuk bersembunyi, mak dari itu disarankan untuk menggantungkan pakai di dalam lemari serta di beri bau wewangian dan tutup dengan rapat.

6. Segera Cuci Pakaian Kotor Anda
Bila terdapat pakaian kotor, segerat cuci sebelum menumpuk membuatmu malas untuk mencucinya dan menjadi tempat paling bagus untuk bersarang serangga kecil seperti nyamuk, kecoa, jangkrik dan kecoa.

7. Perhatikan Kondisi Saluran Air
Entah dimana pun kamu berada, selalu perhatikan kondisi saluran air disekitar rumah Kamu agar lingkungan tetap bersih dan terbebas dari genangan air.

8. Segera Buang Sampah Rumah Tangga
Seperti diatas, jangan biarkan sampah lama-lama di sekitar rumah, jika kamu melihat sampah segera buang pada tempatnya agar tidak menjadi sarang u til berkembang biak nyamuk.

9. Banyak Menanam Tanaman Yang Tidak Disukai Nyamuk
Sebagai pelengkap, Anda disarankan nuntuk menanam tanaman nyang tidak disukai oleh nyamuk seperti lavender atau jenis tanaman hias yang kamu suka.
Letakkan tanaman tersebut tempat keluar masuk seperti pintu, jendela, atau pun ventilasi dan di depan rumah.

10. Gunakan Obat Nyamuk Bakar
Meski efektif namun alternatif ini busa membahayakan anggota keluarga, tapi busa kamu coba dengan beberapa menit saja atau 5-10 menit, letakkan di sudut – sudut ruangan ataupun di kolong – kolong yang sekiranya menjadi sarang nyamuk.

11. Gunakan Obat Nyamuk Elektrik
Alternatif ini akan menimbulkan aroma yang wangi namun, wewangian ini tidak baik untuk kesehatan apabila dilakukan secara terus menerus. Seperti penggunaan obat nyamuk bakar gunakan 5-10 menit saja pada sudut ruangan ataupun di kolong – kolong yang sekiranya menjadi sarang nyamuk.

Demikian itulah beberapa alternatif cara agar rumah tidak ada nyamuk yang dapat menjadi referensi serta membantu usaha anda dalam memberantas masalah nyamuk, semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Anda Membaca: Cara Agar Rumah Tidak Ada Nyamuk

1 Share 1 Kebaikan, Silahkan Bagikan..!!!

0 Response to "Cara Agar Rumah Tidak Ada Nyamuk"

Post a Comment

Silahkan komentar secara relevan dengan bahasan di atas, Dilarang keras SPAM & PROMOSI