Cemilan Untuk Penderita Asam Lambung

Bagi kamu penderita asam lambung / maag akut, sekarang tak perlu resah, bingung dalam mencari cemilan yang aman untuk lambung Anda, karena pada kesempatan kali saya akan membagikan daftar menu makanan atau cemilan yang sehat untuk lambung dalam sehari hari, sehingga tidak menyebabkan asam lambung naik.

Maag / Asam lambung sering kali kambuh disebabkan oleh salah dalam memilih jenis makanan seperti makanan berlemak, terlalu asam, makanan dengan tekstur keras sehingga menyebabkan asam lambung baik. Gejala yang ditimbulkan akibat asam lambung naik diantaranya rasa mual, nyeri pada ulu hati, panas didada, nafas sesak, dll.

Oke langsung saja....

Berikut daftar resep masakan dan cemilan yang aman dan baik untuk penderita asam lambung / maag kronis.

1. Sayur wortel
Kaya akan kandungan vitamin-A menjadikan wortel sangat bagus dalam menjaga kesehatan mata. Tak hanya itu saja, mengkonsumsi sayuran wortel juga baik untuk lambung pasalnya tidak mengakibatkan naiknya kadar asam di dalam lambung.

Selain vitamin-A, Wortel juga memiliki kandungan antioksodan yang cukup tinggi, kalsium dan beberapa nutrisi lainnya sehingga Wortel aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung akut sekalipun dan menjaga kesehatan tubuh.

2. Sayur brokoli
Brokoli sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung, hal itu karenakan didalam Brokoli terdapat kandungan sulfur yang berfungsi sebagai antioksidan dan pelindung lapisan lambung. Tak hanya itu saja, kandungan kalium, serat dan kalsium didalam Brokoli dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pembahasan daftar cemilan yang aman untuk penderita asam lambung. Jika anda memiliki menu makanan yang aman, ayo bagikan pengalamanmu melalui kolom komentar.

Anda Membaca: Cemilan Untuk Penderita Asam Lambung

1 Share 1 Kebaikan, Silahkan Bagikan..!!!

0 Response to "Cemilan Untuk Penderita Asam Lambung"

Post a Comment

Silahkan komentar secara relevan dengan bahasan di atas, Dilarang keras SPAM & PROMOSI