3 Cara Daftar Kartu Prakerja dengan Mudah Anti Gagal

Cara daftar kartu prakerja, apakah Anda pernah mencobanya? Salah satu program pemerintah yang membantu orang dalam mencari pekerjaan atau meningkatkan skill pekerjaan dirasa sangat membantu. Hal ini karena peserta akan mendapatkan uang Rp 3.550.000 dengan Rp 1.000.000 untuk membeli pelatihan.

Saat ini kartu prakerja sudah membuka 15 gelombang. Hari ini merupakan pengumuman lolos gelombang 15. Diperkirakan gelombang 16 akan dibuka besok. Bagi kamu yang sedang menganggur atau ingin meningkatkan skill, kamu bisa mendaftar di gelombang 16.

Cara Daftar Kartu Prakerja Anti Gagal

Tidak sedikit peserta yang berulang kali mencoba tapi tetap gagal. Hal ini tentunya membuat orang merasa kecewa. Perlu diperhatikan lagi, apakah cara pendaftaranmu sudah benar atau belum. Berikut ini beberapa cara daftar prakerja 2021.

1. Membuat Akun dan Melengkapi Data Diri

Cara pertama yang bisa Anda coba lakukan adalah membuat akun terlebih dahulu. Anda harus masuk ke halaman resmi kartu prakerja. Setelah itu, tekan menu buat akun dan masukan email beserta kata sandi yang aktif. Biasanya, akan ada verifikasi yang masuk melalui email. Anda bisa membukanya lalu melakukan konfirmasi di email.

Langkah selanjutnya adalah dengan melengkapi data diri. Mulai dari nomor KTP, nomor KK, dan tanggal lahir. Setelah itu, Anda bisa mengisi data diri yang diminta di halaman selanjutnya. Usahakan untuk mengisi dengan benar dan jujur.

2. Melampirkan Foto KTP dan Verifikasi Nomor Ponsel
C

daftar kartu prakerja 2021 selanjutnya adalah dengan melampirkan foto KTP dengan ukuran tidak lebih dari 2 MB. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang aktif untuk mendapat kode OTP. Masukkan kode tersebut, isi pernyataan sampai selesai, dan klik oke.

3. Mengikuti Tes Motivasi

Setelah Anda selesai melengkapi data diri, biasanya akan ada tes motivasi dan kemampuan dasar. Anda hanya diberikan waktu selama 15 menit untuk menjawab semua pertanyaan pilihan ganda. Jika Anda sudah selesai menyelesaikan semua soal, maka Anda bisa menekan tombol gabung pada gelombang yang tersedia.

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu pengumuman lolos saja. Jika ini percobaan Anda yang kedua kali atau kesekian kalinya, maka Anda hanya tinggal menekan tombol gabung saja. Itulah cara daftar kartu prakerja dengan mudah dan anti gagal.