5 Hal yang Menandakan Kamu Anak UNPAD

Siapa diantara kalian yang sudah menjadi mahasiswa/i dari Universitas Padjadjaran? Atau kalian sampai saat ini masih berstatus calon dari universitas tersebut? Tapi tunggu dulu, mau itu kalian sudah menjadi anak Unpad atau masih berstatus calon, kalian harus tahu nih 5 hal yang menandakan kalau kalian adalah anak Unpad banget!

Bandung Coret

Pada tahun 2016 Unpad telah memusatkan perkuliahan mereka di kampus terbesar Unpad yang ada di Jatinangor. Jadi untuk kalian yang sudah menjadi mahasiswa/i dari Universitas Padjadjaran terhitung dari tahun 2016. Status kalian adalah warga Bandung Coret, dan katakan “selamat datang” di wilayah Kabupaten Sumedang. Selain itu kamu juga bisa mengecek info kampus lainnya di kinibisa.com

Jatos

Menjadi satu-satu mall yang berjarak 200 meter dari wilayah Unpad. Jatinangor Town Square atau Jatos memang sudah tidak asing lagi bagi mahasiswa/i Unpad.
Bagaimana tidak jarak antara Jatinangor dengan pusat Kota Bandung sekiranya 25 kilometer jika ditempuh dengan menggunakan motor.Tidak heran jika Jatos menjadi hiburan alternatif bagi mahasiswa/i Unpad ketika merasa jenuh dalam perkuliahan.

Odong-Odong

Kalau anak UI punya bikun untuk kendaraan gratis dari kampusnya, Unpad juga punya Odong-Odong untuk kendaraan gratis untuk para mahasiswanya! Mungkin bagi kalian mahasiswa/i Fisip dan FKG akan jarang menaiki Odong-Odong Unpad karena jarak Fakultas yang dekat dengan gerbang pejalan kaki.

Tapi untuk kalian mahasiwa/i Fakultas lainnya. Beuh jangan salah, saat pagi hari kalian harus rela berdesak-desakan daripada harus menanjak untuk sampai di Fakultas kalian. Terutama bagi kalian mahasiswa/i FIKOM, FEB, FPIK, Farmasi, dan FTIP.

Brooklyn Unpad

Brooklyn Unpad atau gerbang kujang adalah salah satu titik paling ramai dari Universitas Padjadjaran. Brooklyn Unpad sendiri sering menjadi tempat mahasiswa/i untuk mempromosikan acara, mengadakan pameran, rapat organisasi, rapat acara, dan pertunjukan acara lainnya.

Ini karena Brooklyn menjadi tempat paling strategis dari Universitas Padjadjaran seperti ada ATM Center, pusat jajanan gerbang lama, masjid raya Unpad, pintu masuk pejalan kaki dan motor, GOR Jati Unpad, hingga tempat menunggu odong-odong.

Tanjakan Cinta

Tanjakan yang berada diantara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Kedokteran Gigi Unpad (FKG) ini pasti sering dilewati oleh mahasiswa/I Unpad. Tanjakan cinta juga menjadi salah satu area yang sering dibicarakan mahasiswa/i dari Universitas Padjadjaran lho.

Salah satu kisah yang paling sering dibicarakan mahasiswa/i Unpad yaitu tentang Abah Iwan, pecipta dari lagu Hymne Unpad yang pernah menyatakan rasa cintanya kepada mantan pacarnya, yang kini sudah menjadi istrinya.

Gimana nih anak Unpad, sudah pernah merasakan itu semua bukan? Bagi kalian yang statusnya masih calon mahasiswa/i Unpad, harus siap-siap dengan 5 hal tersebut ya!

Tinggalkan komentar