5 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang Yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Ibu kota Jawa Tengah atau Semarang ini banyak di pilihan oleh masyarakat maupun para wisatawan sebagai salah satu tempat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga ataupun pasangan.

Maka tak heran apabila Kota Semarang termasuk kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung.

Di Semarang, menawarkan banyak berbagai jenis pilihan wisata menarik, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, atau pun wisata yang ramah keluarga terutama anak-anak.

Nah, berikut ini setidaknya ada 7 tempat wisata yang sangat di rekomendasi untuk keluarga dan ramah buat anak-anak.

1. Taman Kasmaran

Taman Kasmaran merupakan salah satu objek wisata baru yang ada di Kota Semarang, selain taman, kita juga dapat menemukan kampung pelangi yang berada di sekitar Taman Kasmaran.

Selain pemandangan yang ditawarkan oleh kampung pelangi sangat indah, lokasi Taman Kasmaran juga menyatu dengan pusat kuliner. Sehingga anda tidak perlu kebingungan jika hendak menikmati beragam kuliner Kota Semarang.

Taman Kasmaran berlokasi di Jalan Dr. Soetomo, Barusari, Kota Semarang.

2. Desa Kemetul

Mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya tentang apa sih keistimewaan dari Desa Kemetul ini? ternyata desa ini kaya akan objek wisata, selain itu, Desa ini juga kaya akan adatnya seperti Jolenan, yaitu sebuah pesta rakyat yang harus dilakukan secara tahunan.

Suasana perdesaan di desa kemetul ini masih sangat kental serta hijaunya sawah yang membentang luas sehingga akan membuat selalu menyenangkan melihatnya.

Desa Kemetul berlokasi di Desa Kemetul, Susukan, Kab Semarang.

3. Kampung Indian

Kampung Indian juga termasuk salah satu obyek baru yang dimiliki Kota Semarang, pasalnya objek wisata ini bertemakan pernak pernik orang orang indian, seperti rumah dan beberapa kerajinan lainnya. Kampung Indian ini juga menyediakan tempat yang cocok digunakan untuk berfoto karena memiliki spot yang menarik di sudut-sudut kampung indian, hal ini akan membuat kamu betah untuk berlama-lama disana.

Kampung Indian Semarang di Kampung Indian, Perumahan Panorama, Banjaran, Semarang.

4. Umbul Sidomukti

Wisata lain yang ada di kota Semarang yaitu Umbul Sidomukti, Umbul Sidomukti ini juga memiliki spot menarik sehingga cocok untuk kamu yang suka berfoto dengan menikmati indahnya sunset di sore hari.

Pasalnya tempat ini merupakan tempat favorit untuk melihat dengan sunset (atau terbenamnya matahari).

Umbul Sidomukti berada di Umbul Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang. Harga Tiket Masuk ke Umbul Sidomukti berkisar antara 8000 hingga 10000 tergantung hari saat kamu berkunjung.

5.  Taman Bunga Celosia

Kamu tak perlu jauh-jauh ke Paris, sebab saat ini Semarang telah mempunyai tempat wisata yang bertemakan Menara Eiffel, tapi hanya miniatur sebatas loh ya.. Selain dapat berfoto dengan Menara Eiffel, kita juga bisa berfoto dengan bunga-bunga cantik disekitarnya.

Taman Bunga Semarang berlokasi di Bandungan Kabupaten Semarang. Harga Tiket Masuk ke Taman Bunga Celosia Semarang sekitar antara 10 ribu saja, cukup murah bukan?

6. I’Ampelgading Homeland

I’Ampelgading Homeland, juga termasuk salah satu objek wisata baru di Kota Semarang yang menawarkan spot berfoto dan keindahan alam yang alami yaitu keindahan perbukitan dari ketinggian.

Dengan keindahan tersebut kamu akan betah berlama-lama disana.

I’Ampelgading Homeland berada di Bandungan Kabupaten Semarang. Harga Tiket Masuk ke I’Ampelgading Homeland hanya 5ribu saja, sangat murah bukan?

7.  Dermaga Grand Maerakaca

Wisata Dermaga ini masih tergolong baru, jadi masih sedikit yang berkunjung ke Dermaga Grand Maerakaca, meski masih sepi Dermaga Grand Maerakaca menawarkan spot yang sangat instagramable, jadi sangat cocok dikunjungi oleh kalian yang suka berfoto-foto.

Dermaga Grand Maerkaca berada kawasan PRPP, Kota Semarang.

Bagi anda yang tak memiliki kendaraan untuk digunakan liburan bersama keluarga kamu bisa menyewanya, untuk informasi penyewaan kamu bisa cari tahu di detail harga sewa mobil, yang disediakan oleh perusahaan Travelling yaitu Traveloka.

Tinggalkan komentar