5 Tips Memilih Karpet Badminton Terbaik

Lantai lapangan badminton pada umumnya menggunakan karpet lapangan badminton. Namun karpetnya tidak seperti karpet lantai pada umumnya. Karpet yang satu ini terbuat dari bahan dan juga ketebalan khusus yang dirancang untuk pijakan kaki para pemain badminton.

Badminton merupakan salah satu cabang olahraga bola kecil yang memiliki banyak sekali peminat. Bahkan, di Indonesia memiliki beberapa putera dan puteri bangsa yang memiliki keahlian dalam bidang olahraga yang satu ini. Selain itu, tidak sedikit juga masyarakat yang menyediakan lapangan badminton sebagai salah satu ladang bisnis penghasil uang.

Dengan banyaknya peminat maupun pebisnis pada bidang olahraga badminton, membuat Anda mudah menemukan lapangan badminton di sekitar Anda. Hal tersebut terjadi karena semakin banyak peminat olahraga badminton, semakin banyak pula lapangan badminton yang akan mereka butuhkan.

Dalam ulasan kali ini, Anda akan menemukan 5 tips dalam memilih karpet lapangan badminton yang baik. Ulasan ini akan sangat membantu jika Anda merupakan salah satu orang yang memiliki hobi badminton ataupun orang yang ingin membuat lapangan badminton. Yuk, simak secara lengkap ulasan berikut.

5 Tips Memilih Karpet Lapangan Badminton

Untuk mewujudkan lapangan badminton yang Anda inginkan, Anda perlu bekerjasama dengan pihak kontraktor. Pihak kontraktor akan membantu Anda untuk membangun lapangan badminton, baik pada tempat outdoor ataupun tempat indoor.

Dalam pembangunan lapangan badminton, pihak kontraktor akan membantu Anda dalam memilih bahan-bahan yang Anda perlukan. Salah satu bahan yang sangat penting dalam pembangunan lapangan badminton adalah karpet. Beberapa tips yang perlu Anda ketahui dalam memilih karpet lapangan badminton yang baik.

1. Memiliki Kualitas Nomer Satu

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah kualitas dari karpet yang pihak kontraktor pilih. Pastikan karpet tersebut merupakan karpet dengan kualitas nomer satu. Selain itu, pastikan juga karpet tersebut sudah teruji dalam jangka waktu yang lama.

2. Bersertifikasi BWF

Hal kedua yang perlu Anda ketahui adalah sertifikat dari produk yang pihak kontraktor pilih. Pastikan karpet tersebut memiliki sertifikat dari pihak BWF (Badminton World Federation).

3. Harga Terjangkau

Hal selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah harga karpet badminton. Mintalah daftar harga karpet badminton kepada pihak kontraktor. Pastikan karpet tersebut memiliki harga yang terjangkau dan sesuai dengan kualitasnya.

4. Permukaan Karpet Baik

Hal berikutnya yang perlu Anda ketahui adalah kondisi permukaan karpet. Pastikan karpet yang Anda pilih merupakan karpet dengan permukaan yang memiliki daya cengkram yang baik. Hal tersebut berfungsi untuk memastikan para pemain tidak terpeleset saat bermain di lapangan badminton.

5. Ketebalan yang Tepat

Hal terakhir yang perlu Anda ketahui adalah ketebalan karpet yang Anda pilih. Pastikan karpet yang Anda pilih memiliki ketebalan seperti karpet pada umumnya yaitu sekitar 4,8 hingga 7 m,m.

Salah satu jasa kontraktor lapangan badminton profesional yang bisa Anda pilih adalah PT. Raga Gunawan Mandiri pada laman web jasapembuatanlapangan.id. Ada beberapa jenis karpet lapangan badminton yang baik. Pihak kontraktor PT RGM menyediakan karpet dengan 3 bahan, yaitu vinyl, interlock, dan flexi pave.

Bagaimana? Mudah bukan untuk memahami ulasan di atas. Jika Anda masih membutuhkan informasi ataupun jawaban tertentu, Anda bisa melakukan konsultasi dengan tim jasapembuatanlapan.id. Demikian ulasan singkat tentang tips dalam memilih karpet lapangan badminton yang baik, semoga bermanfaat.