Benarkah Asam Lambung Dapat Menyebabkan Kematian

Menurut data dari WHO atau kesehatan dunia, penyakit maag hampir diderita oleh setiap orang. Dan banyak diantara mereka yang sering menyepelekan dan tetap melakukan hal-hal yang memicu kambuhnya maag. Beberapa contoh misalnya, makan tidak teratur atau makan makanan maupun minuman penyebab maag.

Bahkan beberapa orang juga membiarkan rasa nyeri yang ditimbulkan oleh kambuhnya maag tanpa penanganan. Padahal jika penyakit maag terus dibiarkan, akab mengakibatkan kondisi bisa semakin parah bahkan pada beberapa kasus juga dapat menyebabkan kematian.

Menurut dr. Helmin Agustina Silalahi dari Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, mengatakan maag yang tidak diobati dengan tepat berisiko sangat besar bisa mengakibatkan komplikasi penyakit lain yang lebih fatal.

Sebab penyakit Maag yang terus menerus disepelekan akan menyebabkan terjadinya iritasi yang diakibatkan oleh asam lambung tinggi dalam jangka waktu lama, selain iritasi asam lambung juga bisa membuat luka pada dinding lambung dan infeksi.

Bahkan pada beberapa kasus, juga bisa menyebabkan kanker lambung yang berakibat fatal dan berisiko mengalami kematian lebih tinggi.

Agar penyakit maag tidak semakin parah dan tidak mengganggu aktivitas, dr. Helmin menyarankan untuk mengenali faktor risikonya. Biasanya untuk mengatasi sakit maag menggunakan obat yang berfungsi untuk menetralisir produksi asam yang berlebih, yakni obat golongan antasida.

Salah satu obat maag yang paling mudah di temukan karena terjual bebas dipasaran sekaligus dapat mengatasi gejala maag dengan cepat adalah Promag. Menurut informasi yang kami dapatkan dari INFIA.co, promag merupakan obat pereda sakit maag yang bekerja lebih cepat dan melindungi lambung lebih lama karena didalam Promag mengandung hydrotalcite.

Selain itu, Promag juga mengandung bahan aktif antasida yang berfungsi menetralkan asam lambung sehingga rasa sakit yang ditimbulkan oleh maag akan reda dalam waktu singkat.

Kesimpulan: Sebelum gejala dan kondisi penyakit ini semakin memburuk, sebaiknya periksakan kesehatan ke dokter terdekat, agar mendapatkan penanganan yang maksimal. Sebab, kesehatan adalah harta paling berharga yang di miliki oleh semua orang.

Sekian, salam, dan terima kasih.

Tinggalkan komentar