Cara Memerahkan Bibir Dengan Buah Naga

Buah Naga atau Dragon Fruit, adalah salah satu buah yang biasa tumbuh di daerah beriklim tropis seperti Indonesia atau Negara-negara kawasan Asia Tenggara lainnya. Tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi, Buah Naga ternyata memiliki khasiat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Buah Naga sendiri memiliki dua jenis yaitu Buah Naga merah yang memiliki gading buah berwarna merah dan Buah Naga putih yang memiliki daging buah berwarna putih.

Kedua jenis Buah Naga ini sama-sama memiliki kandungan antioksidan yang sangat melimpah, sehingga keduanya memiliki manfaat baik bagi kesehatan mau pun kecantikan. Salah satunya adalah, bisa digunakan sebagai cara memerahkan bibir dengan Buah Naga merah.

Meski sama-sama memiliki kandungan antioksidan, namun rupanya Buah Naga memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dibanding dengan Buah Naga putih. Selain itu, kandungan Buah Naga merah tiga kali lipat lebih tinggi jika dibanding dengan Wortel.

Vitamin C yang terdapat pada Buah Naga merah memiliki peranan penting dalam kofaktor kolagen. Kolagen yang terkandung di dalam Buah Naga ini sangat penting bagi kulit kamu, termasuk bibir kamu. Karena dapat menjaganya untuk tetap elastis, segar, terlihat muda dan tentunya kolagen ini mampu membuat bibir kamu terlihat lebih merah merona.

 

1. Cara memerahkan bibir dengan Buah Naga merah yang pertama adalah, dengan memakannya setiap hari secara rutin. Penelitian telah menyebutkan memakan Buah Naga setiap hari tidak hanya baik bagi kesehatan karena kandungan antioksidan kuat berupa lycopen yang dimiliki Buah Naga merah ini dapat menangkal radikal bebas yang mampu membuat kulit rusak dan juga beresiko terkena berbagai macam penyakit berbahaya, seperti kanker. Tapi ternyata dengan memakan 2 hingga 3 Buah Naga merah, dapat membantu menjaga kesehatan bibir anda. Karena rutin mengkonsumsi Buah Naga merah 2 hingga 3 buah dalam sehari dapat memenuhi kebutuhan Vitamin C, folat, mg, potassium harian kamu, yang berfungsi untuk menjaga agar membuat kuli kamu tetap sehat, dan juga menghindari perubahan warna bibir yang terjadi akibat banyaknya pengaruh buruk dari luar, seperti penggunaan lipstick yang salah atau merokok.

Baca juga: cara mengatasi bibir pecah pecah dan hitam

2. Cara memerahkan bibir dengan Buah Naga merah yang kedua adalah, dengan membuat ramuan alami yang berasal dari Buah Naga ini. Berikut ini adalah caranya:

  • Siapkan 1 Buah Naga merah, belah menjadi dua untuk mengambil isinya.
  • Hancurkan dengan blender hingga halus atau kamu juga bisa menghancurkannya dengan menggunakan sendok garpu.
  • Bersihkan bibir kamu terlebih dahulu lalu keringkan.
  • Kemudian oleskan buah Buah Naga merah yang sudah halus pada permukaan bibir kamu hingga merata.
  • Diamkan selama beberapa 20 hingga 30 menit.
  • Lalu bersihkan dengan air hangat kuku dan keringkan dengan tisu atau handuk.
  • Lakukan cara tersebut setiap hari untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Tidak hanya mampu menjaga kelembapan bibir kamu agar tidak kering dan pecah-pecah, buah naga juga akan menutrisi bibir sehingga dapat terlihat lebih lembut dan sehat.

Baca juga: cara menghilangkan bibir hitam secara alami

Sebagai tambahan, Anda juga perlu membaca cara mengatasi bibir kering dengan mentimun yang sudah saya tulis pada kesempatan sebelumnya guna menambah wawasan anda.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, bila ada kekurangan atau anda memiliki pengalaman bisa tambahkan melalui kolom komentar di bawah, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba.

Tinggalkan komentar