Cara Memerahkan Bibir Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehehatan mau pun kecantikan. Tidak hanya baik digunakan untuk bahan makanan sehat, minyak ini juga memiliki khasiat yang sangat bagus bagi kecantikan. Terutama untuk kesehatan bibir.

Ada cara memerahkan bibir dengan minyak zaitun yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Karena minyak zaitun sendiri kaya akan nutrisi yang dapat membuat bibir kamu lebih lembab, terasa lebih lembut dan juga sehat, selain itu minyak zaitun juga terbukti mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada bibir kamu.

Sehingga, jika minyak zaitun ini digunakan secara rutin setiap hari, diyakini tidak hanya dapat membuat bibir kamu sehat tapi juga mampu membuat bibir kamu menjadi merah merona loh. Tidak percaya?

Untuk itu, artikel ini akan memberikan tips dan cara memerahkan bibir dengan minyak zaitun. Caranya pun cukup sederhana dan mudah kok. Kamu bisa mengaplikasikannya setiap hari, dan tentu saja jauh lebih ekonomis jika dibanding dengan membeli kosmetik mahal yang belum tentu aman bagi kesehatan. Mau tahu kan, bagaimana caranya?

Berikut ini adalah cara memerahkan bibir dengan minyak zaitun:

Cara Pertama:

Cara pertama hanya cukup menggunakan minyak zaitun yang dioleskan pada bibir kamu, begini nih lebih lengkapnya. Simak caranya ya! Agar tidak salah.

  • Cuci bersih wajah dan bibir kamu malam sebelum kamu tidur, jangan lupa gosok gigi juga ya.
  • Keringkan wajah dan bibir yang basah karena air dengan menggunakan handuk bersih atau tisu.
  • Oleskan minyak zaitun secara merata pada permukaan bibir kamu.
  • Pijat secara lembut dan halus bibir kamu untuk meratakan minyak zaitun pada permukaan bibir.
  • Diamkan hingga semalaman, kamu bisa tidur dengan minyak zaitun yang menempel pada bibir kamu.
  • Ketika bangun di pagi hari, kamu bisa membersihkan wajah dan bibir kamu untuk menghilangkan sisa-sisa minyak zaitun yang masih menempel.
  • Lakukan cara ini secara rutin kalau perlu setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Baca juga: cara memerahkan bibir secara alami dan cepat dan permanen

Cara Kedua:

Cara yang kedua ini memanfaatkan madu yang juga memiliki khasiat untuk bisa melembapkan bibir kamu dan menjaga kesehatannya, dipadukan dengan minyak zaitu, dua ramuan ini dijamin akan membuat bibir kamu menjadi semakin merah merona. Bagaimana caranya? Ini nih, simak ya!

  • Ambilah sedikit minyak zaitun, kira-kira satu sendok teh saja dan tuangkan ke dalam gelas.
  • Tambahkan madu beberapa tetes lalu aduk agar dapat merata dengan minyak zaitun.
  • Oleskan campuran minyak zaitun dan madu pada permukaan bibir, pastikan bibir dan tangan kamu bersih ya. Jangan lupa untuk mencuci muka dan tangan sebelum melakukannya.
  • Tekan-tekan jari mu pada permukaan bibir agar minyak zaitun dan madu dapat terserap secara sempurna.
  • Diamkan beberapa saat hingga mongering lalu basuh dengan air hingga bersih.
  • Cara ini bisa kamu lakukan sebelum mandi, pada pagi dan sore hari. Untuk hasil maksimal sebaiknya lakukan hingga 2 kali dalam sehari ya.

Baca juga: cara mengatasi bibir kering dan hitam

Terbukti kan, untuk membuat bibir kamu terlihat lebih merah merona tidak perlu membeli kosmetik berharga ratusan ribu, cukup menggunakan cara memerahkan bibir dengan minyak zaitun di atas, yang semoga dapat bermanfaat untuk kamu semua.

Sebagai tambahan, Anda juga perlu membaca cara memerahkan bibir dengan odol yang sudah saya tulis pada kesempatan sebelumnya.

Tampil cantik boleh, tapi harus tetap memperhatikan kesehatan juga!

Tinggalkan komentar