Cara Memperbaiki Play Store Yang No Connection

Google Play adalah layanan digital milik Google yang menyajikan berbagai produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi Android, dan permainan. Layanan ini dapat diakses baik melalui web, atau aplikasi android.

Play Store memiliki kegunaan yang sangat penting bagi kelangsungan Smartphone Android.

Jika anda pengguna Smartphone khususnya Android pasti pernah mengalami masalah No Connection ketika membuka play Store.

Banyak pengguna Android yang bingung akan terjadinya No Connection saat membuka Play Store meski koneksi jaringan internet dalam keadaan baik-baik saja.

Karena seringnya masalah seperti ini terjadi, jadi banyak muncul pertanyaan bagaimana cara mengatasinya No Connection pada Play Store.

Penyebab Google Play Store error No Connection?

Menurut tipandroid sebenarnya masalah yang terjadi pada Play Store Tidak ada sambungan atau No Connection, ini disebabkan oleh beberapa hal.

Eror pada Play Store paling umum terjadi akibat ulah sang pemilik Smartphone itu sendiri. Yaitu karena smartphone android sudah di root, dan dengan root tersebut akan membuat pemilik lebih leluasa dalam mengubah program pada Android salah satunya pada google play store.

Root inilah yang paling sering menyebabkan error pada aplikasi play store dan aplikasi lainnya.

Bagi kamu yang sedang mengalami masalah No Connection pada aplikasi Play Store, sekarang tidak perlu terlalu khawatir. Sebab admin akan membagikan cara mengatasi play store tidak ada sambungan atau No Connection dari tipandroid.com, simak ulasannya berikut ini:

1. Hapus Data Google Play Store

Penyebab yang bisa membuat Play Store mengalami error no connection ialah cache aplikasi yang penuh atau rusak. Secara otomatis akan membuat aplikasi google play store mengalami no connection atau Try Again.

Cara memperbaikinya berikut ini:

  • Pertama menuju menu Pengaturan.
  • Pilih menu Aplikasi.
  • Cari dan buka aplikasi Google Play Store
  • Pertama pilih terlebih dahulu Paksa Berhenti (Force Stop).
  • Kemudian baru tap Hapus data.

2. Hapus akun Google dan Login Kembali atau tambahkan akun baru

Terkadang penyebab eror No Connection pada Google Play Store di akibatkan oleh akun Google, untuk mengatasi anda bisa lakukan hapus akun dan login kembali pada akun google yang sedang terhubung:

  • Masuk ke Pengaturan > Pilih Akun & sinkronisasi > Pilih akun Google
  • Hapus account pada akun yang sedang anda pakai.
  • Jika sudah, silahkan buka kembali aplikasi Play Store untuk kemudian melakukan login kembali dengan akun google yang sama atau ganti akun baru.

Tinggalkan komentar