Cara Mengatasi Bibir Kering Dengan Jeruk Nipis

Bibir merupakan bagian tubuh yang mendapatkan perhatian lebih pada saat kita bertatap muka dengan teman atau sebangsanya, karena itulah kita dipaksa untuk selalu menjaga kesehatan kulit bibir agar tak mengalami madamasalah seperti bibir kering dan pecah pecah. Tak bisa dipungkiri bahwa dengan memiliki bibir yang sehat dan berwarnah merah alami dapat meningkatkan kepercayaan diri dan menunjang penampilan menjadi lebih optimal.

Maka tak heran, banyak wanita yang mencari informasi tentang merawat bibir agar tetap dalam kondisi lembab dan sehat sepanjang waktu, untuk itu dikesempatan ini saya mencoba membagikan alternatif merawat sekaligus menjaga agar kulit bibir tetap lembab serta mencegah terjadinya bibir kering dan pecah pecah, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis.

Siapa sih yang tak kenal dengan buah dengan kadar keasaman yang tinggi, yaitu jeruk nipis? Jeruk Nipis merupakan jenis tumbuhan dalam suku jeruk-jerukan, buah ini dapat ditemukan dengan mudah di wilayah Asia dan Amerika Tengah dengan nama lain jeruk pecel.

Tahukah kamu mengapa jeruk nipis dapat digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah pecah? Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis berguna dalam mengangkat sel kulit mati, mencerahkan bibir, melindungi bibir dari radiasi sinar ultraviolet, meningkatkan produksi kolagen yang berguna membantu meregenerasi sel kulit baru, mengencangkan kerutan disekitar bibir, karena alasan itulah menjadikan jeruk nipis sangat bagus untuk merawat kecantikan kulit tubuh dan bibir.

Bagi anda yang ingin mencoba ramuan ini, bisa mengikuti tahapan-tahapan sesuai dengan aturan di bawah ini.

1. Jeruk nipis

  • Siapkan jeruk nipis satu butir, air bersih, tisu dan wadah.
  • Belah jadi dua bagian dan peras, ambil airnya saja, jangan luplupa tambahkam sedikit air untuk mengurangi kadar asam (agar rasaa perih dapat diminimalisir).
  • Letakkan tisu dengan ukuran sama dengan bibir ke dalam air jeruk nipis.
  • Kemudian, angkat dan tempelkan pada bibir.
  • Biarkan hingga meresap dan mengering.
  • Setalah kering, bersihkan bibir dengan air dingin.

Lakukan tips diatas 2x dalam sehari (pagi dan sore), minimal selama seminggu penuh guna mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan.

Note: Anda harus menahan rasa perih yang akan ditimbulkan dari perawatan ini, apabila anda merasa tidak kuat akan rasa perih nya, segera hentikan penggunaannya.

2. Jeruk nipis dan madu

Siapa sih yang tak kenal dengan madu? cairan kental yang dihasilkan lebah dari serbuk bunga, memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan terutama pada bibir. hal itu dikarenakan kandungan Antibiotik, Antiseptik, Probiotik, Antibakteri dan Asam alami dapat membunuh bakteri sekaligus berperan mencerahkan kulit bibir.

Sedangkan…

Antioksidan, Osmotik, sifat lengket pada madu berguna dalam mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, dan meregenerasi sel kulit mati sehingga akan menjadikan kulit akan terlihat lebih sehat dan juga sebagai pelembab bibir alami.

Maka dari itu, perpaduan antara kedua bahan ini sangat efektif dalam mengatasi bibir kering sekaligus memerahkan dan mencermencerahkan bibir yang hitam.

Cara penggunaan:

  • Siapkan extrak air jeruk nipis, madu dan wadah kecil.
  • Carmpurkan 2sdm madu dan 1sdm jeruk nipis kedalam wadah kecil, aduk hingga tercampur rata.
  • Bersihkan bibir menggunakan air hangat, dan keringkan dengan handuk halus.
  • Setalah itu, oleskan pada bibir secara merata dan tebal.
  • Biarkan hingga meresap dan mengering, bisa diulangi sekali lagi, dan bisa langsung gunakan beraktivitas.

Lakukan tips diatas 2x dalam sehari (pagi dan sore), minimal selama seminggu penuh guna mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan.

3. Jeruk nipis dan susu

Susu sapi murni menjadi minuman paling menyegarkan pada cuaca yang extream sekaligus mampu menyegarkan dahaga. Tahukah kamu mengapa susu bisa dijadikan pelembab bibir dan mengatasi bibir kering? Kandungan penting pada susu seperti protein, karbohidrat, vitamin larut air, mineral, kasein, seng, kalsium, omega-3, dan fosfor, sangat bagus untuk menutrisi kulit bibir.

Dengan perpaduan kedua bahan ini akan menjadikan bibir anda bebas dardari kekeringan dan l cerah, merah, sekaligus elastis.

Cara penggunaan:

  • Siapkan extrak air jeruk nipis, susu murni dan wadah.
  • Carmpurkan 1sdm susu dan 2sdm jeruk nipis kedalam wadah kecil, aduk hingga tercampur merata.
  • Setalah itu, oleskan pada bibir secara merata.
  • Biarkan hingga mengaring, bilas dengan air hangat, ulangi sekali lagi.

Lakukan tips diatas 2x dalam sehari (pagi dan sore), minimal selama seminggu penuh guna mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan.

4. Jeruk nipis, gula dan minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu minyak paling bermanfaat diantara semua jenis minyak lainnya. Demikian itu bukan tanpa alasan, pasalnya didalam minyak zaitun terdapat kandungan penting untuk kecantikan ataupun kesehatan diantaranya vitamin A, C, D, E, B1, B2, Mineral, Dan Zat besi.

Vitamin C berperan mengangkat sel kulit mati, meningkatkan produksi kolagen yang berguna membantu meregenerasi sel kulit baru, mengencangkan kerutan disekitar bibir. Vitamin A dan D berfungsi sebagai antioksidan untuk melancarkan peredaran darah dalam bibir, sedangkan… Mineral pada minyak zaitun bermanfaat sebagai pelembab alami untuk bibir.

Cara penggunaan:

  • Siapkan extrak air jeruk nipis, gula, minyak zaitu dan wadah.
  • Campurkan 1sdm minyak zaitun, 1sdt gula, dan 1sdm air jeruk nipis kedalam wadah.
  • Aduk hingga larut dan tercampur merata.
  • Oleskan ramuan tersebut ke permukaan bibir secara merata (kalau bisa tebal, lebih baik).
  • Biarkan 5 menitan, kemudian ulangi pengolesan sekali lagi, tunggu hingga mengering, dan bilas menggunakan air bersih.

Lakukan tips diatas 2x dalam sehari (pagi dan sore), minimal selama seminggu penuh guna mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan.

Sebagai tambahan, Anda juga perlu membaca cara mengatasi bibir kering dengan lidah buaya yang sudah saya tulis pada kesempatan sebelumnya.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, bila ada kekurangan dan pengalaman bisa anda tambahkan melalui kolom komentar di bawah, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan komentar