Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Jeruk Lemon

Selain tidak enak dipandang oleh mata, ternyata perut buncit juga menyimpan banyak risiko kesehatan loh, mulai dari golongan yang serius ataupun ringan. Oleh karena itu tak sedikit dari kita yang giat mencari cara sebagai alternatif merontokan tumpukan lemak di perut. Tahukah kamu kalau ternyata larutan dari campuran air lemon dan jahe terbukti sudah sejak lama cukup ampuh bila digunakan untuk mengecilkan perut buncit.

Lemon sudah banyak dipakai sebagai salah satu bahan alami untuk menurunkan berat badan, karena lemon dipercaya dapat membantu meningkatkan kerja metabolisme tubuh, sebab, jika metabolisme tubuh Anda bekerja semakin cepat, maka tumpukan lemak yang bersarang pada perut akan rontok dengan cepat.

Tak hanya itu saja, lemon juga memiliki kandungan sifat diuretik alami yang akan membantu membersihkan usus dari tumpukan sisa-sisa makanan pemicu terjadtinua sembelit. Logikanya, semakin banyak sisa makanan yang mengeras dan menumpuk di usus, maka berat badan anda akan semakin bertambah.

Alasan lain mengapa kamu harus menggunakan lemon untuk ngecilin perut, karena lemon merupakan sumber makanan yang paling rendah kandungan kalorinya, sehingga tidak memicu kenaikan berat badan pada tubuh, hal itu dikarenakan kandungan asam pada lemon dapat membantu meredam rasa lapar.

Begitu pula dengan jahe, sebuah penelitian yang telah dilakukan dan di publikasi pada British Journal of Nutrition melaporkan bahwa, jahe mampu mengendalikan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh, serta membakar lemak, dan membantu mengurangi nafsu makan.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba ramuan ini.? berikut cara membuat dan penyajian larutan alami dari lemon watet dan jahe untuk memberantas lemak di perut dan diet dalam 7 hari / seminggu yang benar.

  • Siapkan panci berukuran kecil dan panaskan di sertai dengan 4 gelas air atau bisa seperlunya saja.
  • Ambil lemon segar, bersihkan, kemudian potong lemon hingga menjadi beberapa bagian.
  • Ambil satu ruas jahe, bersihkan, dan potong hingga beberapa bagian. Agar lebih mudah anda juga bisa menggunakan jahe bubuk.
  • Masukkan potongan jahe, jika menggunakan bubuk jahe cukuo dengan 1 sdm, masukan ke dalam panci.
  • Kemudian jangan lupa masukkan 1 hingga 2 potongan lemon ata secukupnya.
  • Biarkan hingga mendidih dan setelahnya tuangkan ke dalam gelas.
  • Tunggu hingga air tersebut dingin, dan akhirnya minum sampai habis.
  • Lakukan tips diatas 2x dalam sehari, (pagi dan sore)

Notes: Untuk menambah perasa, Anda bisa menambahkan 1 sdm madu murni, atau alternatif lain yaitu madu tj atau madu yabg memiliki kualitas unggul.

Apa benar ramuan dari air lemon dan jahe ampuh mengecilkan perut buncit dan diet? Berikut jawabannya

Konsumsi cukup air lemon dan jahe dapat memicu tubuh untuk membakar lemak lebih cepat dan tentunya lebih maksimal. Selain itu, air lemon juga memiliki fungsi sebagai pembersih racun di dalam tubuh. Namun, akan beda jawaban ketika di tanya, apakah benar larutan lemon dan jahe manjur untuk mengecilkan perut buncit? Jawabannya masih belum jelas.

Dilansir dari Self.com bahwa Alissa Rumsey, R.D., juru bicara dari Academy of Nutritions and Dietetics, bicara sedikit tentang pandangannya mengenai hal tersebut. “Lemon yang dilarutkan dalam air panas, tidak bisa menurunkan berat badan,” ujarnya.

Pernyataan Alissa Rumsey, R.D., juga didukung oleh Anna Z. Feldman, M.D., seorang ahli endokrinologi di Joslin Diabetes Center, ia mengungkapkan kalau ternyata lemon tidak berpengaruh secara langsung terhadap penurunan berat badan, namun kandungannya sangat bagus untuk tubuh.

Meski anda memakai cara alami untuk mendapatkan perut langsing tanpa lemak, ada baiknya jika anda bersedia menyeimbangkan aktivitas fisik dan pola makan sehat, sebab, manfaat air lemon dan jahe untuk membantu presentase keberhasilan lebih tinggi.

Tinggalkan komentar