Cara Menghilangkan Galau Karena Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Pernah menggalami galau? Yup, hampir semua orang pastinya pernah mengalaminya. Sebagaimana yang kita ketahui, galau merupakan suatu keadaan yang menggambarkan rasa cemas, sedih, dan pikiran yang tidak menentu. Dan ini umumnya banyak dialami oleh kaum muda, terutama kaum hawa.

Hal ini biasanya terjadi saat seseorang mengalami masalah yang cukup berat seperti kondisi keuangan yang susah, putus cinta, masalah dengan teman, keluarga serta lainnya, yang mana apabila tidak diatasi bisa mempengaruhi produktivitas seseorang seperti malas bekerja, malas aktivitas, dan membuat lingkungan sekitarnya tidak nyaman. Lantas, bagaimana solusinya?

1. Bersahabat Dengan Diri Sendiri

cara menghilangkan galau karena patah hati
cara menghilangkan galau karena patah hati

Berdamai dengan diri sendiri adalah cara terbaik untuk mengawali penyelesaian masalah, saat dalam kondisi sulit berhentilah sejenak dari aktivitas dan hindari keramaian. Hal ini bisa membantu anda untuk mampu mengintrospeksi diri sendiri, dan menerima keadaan sulit dari dalam diri sendiri.

Pikirkan bahwa setiap masalah adalah bagian dari skenario hidup yang harus anda lewati, dengan adanya masalah justru akan membuat anda menjadi pribadi yang semakin kuat selain itu menyalahkan diri sendiri juga tak kunjung menyelesaikan masalah.

Itu sebabnya mengapa saat seseorang sedang mengalami masalah atau galau sulit untuk mendengarkan perkataan orang lain karena hati dan pikiran mereka belum membutuhkan saran tetapi hanya butuh ketenangan dan berdamai dengan keadaan.

2. Curhat Ke Orang Yang Menurut Anda Tepat

cara menghilangkan galau karena putus cinta
cara menghilangkan galau karena putus cinta

Saat anda sudah mampu menerima keadaan dan bersahabat dengan diri sendiri, datangi orang yang anda percaya sekaligus orang yang menurut anda tepat untuk menerima keluh kesah seperti sahabat atau keluarga.

Curhat adalah salah satu cara terbaik menghilangkan rasa galau dan akan membuat hati anda lega karena tidak menanggung beban masalah sendirian, dengan curhat kepada orang yang tepat anda juga bisa mendapat masukan dan saran untuk mengatasi masalah anda.

3. Lebih Mendekatkan Diri Pada Tuhan

cara menghilangkan kegalauan menurut islam
cara menghilangkan kegalauan menurut islam

Tidak ada tempat terbaik selain kembali berserah diri pada sang pencipta, mendekatkan diri dengan berdoa dan beribadah akan membuat pikiran anda tenang dan meningkatkan keimanan sehingga memperkuat rasa ikhlas dan syukur .

4. Melakukan Aktifitas Positif

cara menghilangkan galau berdasarkan zodiak
cara menghilangkan galau berdasarkan zodiak

Salah satu cara menghilangkan rasa galau adalah mengalihkan pikiran dengan melakukan aktifitas yang positif seperti mengisi waktu luang dengan hobi atau kegiatan lain yang anda sukai, selain bisa membuat anda terhibur anda juga perlahan mampu menghilangkan rasa galau dan fokus pada hal yang lebih bermanfaat,

5. Menghilangkan Galau Dengan Menghindari Penyebabnya

cara menghilangkan galau dari mantan
cara menghilangkan galau dari mantan

Saat galau entah tanpa disadari atau tidak anda cenderung melakukan aktivitas yang semakin memicu kegalauan, seperti mendengarkan musik dan menonton film yang temanya sedih, atau membaca novel galau.

Apapun alasannya melakukan aktivitas yang bisa memicu rasa galau secara sadar sebaiknya anda hindari jika anda benar-benar memiliki niat untuk lepas dari kegalauan. Sebaliknya tonton dan dengarlah jenis musik, film, atau bacaan yang gembira, dan bisa memberi anda semangat.

6. Olahraga

paling efektif menghilangkan kegalauan
paling efektif menghilangkan kegalauan

Ada pepatah yang mengatakan bahwa didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, sepertinya pepatah itu bukan hanya sebuah wacana tetapi bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang galau. Dengan olahraga akan membuat anda mampu memecah fokus galau dan membiasakan tubuh untuk tidak lesu dan malas.

Tidak perlu membebani diri dengan olahraga yang berat, cukup belari keliling kompleks rumah setiap pagi, senam, atau hanya sekedar bersepeda di sore hari, selain membuat tubuh sehat pikiran juga akan lebih segar

7. Datang Ke Psikolog Atau Hipnoterapis

Cara ini adalah jalan saat anda benar-benar butuh seorang psikolog atau ada indikasi stress, kondisi ini biasanya ditandai dengan sulit tidur, hanya tidur 1 2 jam sehari, berat badan mulai menurun, melakukan pelampiasan masalah secara berlebihan seperti minum minuman beralkohol sampai tidak sadarkan diri, mulai sering pusing dan aktivitas sehari-hari mulai berantakan, dan sulit fokus.

Jika beberapa hal diatas mulai anda alami, sebaiknya segeralah datang ke Psikolog atau Hipnoterapis, seseorang yang akan membantu memberikan arahan untuk mulai memperbaiki diri.

Walaupun tidak menyelesaikan masalah anda, setidaknya psikolog atau hipnoterapis bisa membantu anda bangkit dari keterpurukan, mampu mengatasi sendiri masalah anda, dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Cara Menghilangkan Galau Karena Putus Cinta dengan Cepat

Galau memang bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya yang kerap terjadi adalah karena putus cinta. Namun, tak perlu larut dalam kesedihan, karena sebenarnya perasaan tersebut bisa hilangkan dengan cepat, bahkan dalam waktu 1 minggu. Tidak percaya? Langsung saja simak berikut ini.

1. Hari 1 Menangis

Hari pertama adalah crying time anda, puas-puaslah mengurung diri seharian di dalam kamar, menangis sampai air mata habis dan menghabiskan tisu berlembar-lebar, mendengarkan musik sedih, hingga berteriak sepuas hati anda. Pada hari pertama maksimalkan tenaga anda untuk menangisi diri sendiri karena besok akan ada hal indah dan menyenangkan yang sudah menanti.

2. Hari 2 Curhat Dengan Menulis

Setelah kemarin telah melewati masa sulit dan menyedihkan hari ini saatnya anda mulai membuka buku dan menggoreskan pena untuk menulis. Tulislah apapun yang menjadi keluh kesah anda selama seharian ini, kemarin, dan harapan anda untuk hari esok. Lampiaskan semua yang ingin anda ceritakan ke dalam tulisan sampai anda merasa tidak perlu ada lagi yang ditulis.

3. Hari 3 Buat Daftar Catatan Tentang si Dia

Membuat daftar tentang mantan artinya anda menulis semua hal yang pernah ia lakukan pada anda hingga membuat anda marah. Tulis pula daftar hal apa saja yang membuat anda merasa tertekan, tidak cocok, atau sedih dan menjadi beban hubungan anda selama ini.

Tulislah dengan jujur ungkapan hati anda setidaknya sampai satu halaman penuh. Dan pastikan anda lihat kembali daftar tersebut bila suatu saat anda kepikiran mantan atau memiliki niat untuk menghubunginya.

4. Hari 4 Mulai Dengan Hobi Baru

Mulai lakukan hobi baru di luar kebiasaan anda dengan mantan seperti yoga, atau thai boxing. Lakukan olahraga atau aktivitas yang mampu mengeluarkan emosi anda karena hal ini nantinya akan membuat anda sibuk dan tak sempat lagi untuk mengingat mantan.

5. Hari 5 Merawat Diri

Setelah melewati kesedihan, kini saatnya untuk mulai memperhatikan diri sendiri, datang ke salon untuk membuat penampilan rambut yang baru, spa, creambath, atau luluran adalah beberapa cara yang bisa anda pilih.

Hasilnya selain membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks merawat diri bisa kembali memancarkan aura cantik dan ganteng anda, syukur-syukur bila menemukan cinta baru.

6. Hari 6 Memberi Jadwal Untuk Waktu Sedih

Tidak terasa 5 hari telah berlalu dan sudah banyak hal positif yang anda lakukan namun terkadang rasa sedih dan terpikir tentang mantan masih menghinggapi hati, tapi ini adalah hal yang wajar.

Anda bisa mengatasinya dengan membuat jadwal sedih setiap hari seperti memilih waktu sedih saat malam hari selama 15 20 menit, anda boleh saja terlarut dalam lantunan lagu sedih, tetapi setelah itu anda harus bangkit. Lagi pula masih ada jadwal sedih untuk keesokan hari, hal ini bisa anda lakukan sampai anda merasa tidak ada lagi hal yang perlu ditangisi.

7. Hari 7 – Tidak Menghubungi Mantan

Setelah melewati proses pemulihan sakit hati selama satu minggu, kemungkinan untuk menghubungi mantan atau stalking akun media sosialnya bisa jadi masih anda lakukan. Untuk itu, pada hari ke 7 ini saatnya untuk menghapus kontak telepon dan blokir semua akun media sosialnya.

Hal ini dilakukan agar anda tidak lagi memiliki akses untuk berhubungan dengannya yang tentu membuat semua usaha move on anda selama ini menjadi gagal total.

Meski awalnya sulit namun perlahan bila anda bisa melampauinya selama kira-kira 1 bulan, kemungkinan untuk kembali dengan mantan akan berkurang dan anda bisa menikmati hidup dengan bebas tanpa rasa galau karena mantan

Nah, itu dia beberapa tips ampuh dalam menghilangkan galau. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar