Cara Mengusir Lalat Dengan Bawang Putih

Cara mengusir lalat dengan bawang putih ternyata cukup mudah. Ya, jika Anda mau, Anda dapat menggunakan bawang putih untuk dijadikan sebagai bahan alami untuk mengusir lalat.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bawang putih merupakan salah satu bahan bumbu masakan yang sangat kaya akan zat anti bakteri, anti virus dan anti inflamasi. Ketika dikonsumsi, bawang putih dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh.
Dan hebatnya lagi, selain dapat digunakan sebagai bahan bumbu masakan, bawang putih juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan, seperti menghilangkan bisul di kulit, menghilangkan jerawat, dan mengusir lalat.

Nah, berbicara mengenai bawang putih, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit informasi mengenai cara mengusir lalat menggunakan bawang putih. Langsung saja, berikut informasi lengkapnya telah kami siapkan secara khusus untuk Anda:

Cara Mengatasi Lalat Menggunakan Bawang Putih

Selain memiliki sifat anti bakteri, anti virus, dan anti inflamasi, bawang putih juga memiliki bau yang agak sedikit menyengat. Nah, bau menyengat yang ditimbulkan oleh bawang putih ini lah yang nantinya akan berperan aktif untuk menarik lalat di rumah Anda.

Secara rinci, langkah – langkah cara mengusir lalat menggunakan bawang putih adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 3 – 7 siung bawang putih (bergantung pada banyak nya lalat yang ingin diusir), lalu kupas dan cuci dengan air bersih.
  • Setelah bawang putih benar – benar bersih, selanjutnya haluskan bawang putih tersebut menggunakan blender atau pun dengan cara ditumbuk menggunakan gilingan secara manual.
  • Jika sempat, Anda dapat menumis bawang putih yang sudah dihaluskan tersebut hingga terasa harum (akan lebih efektif). Namun jika tidak sempat, Anda dapat langsung menggunakan nya tanpa harus ditumis terlebih dahulu.
  • Lihat spot – spot di rumah Anda yang sering dihinggapi / didatangi lalat.
  • Jika sudah ketemu, Anda tinggal meletakkan sedikit bawang putih halus ke dalam botol bening berukuran sedang (boleh botol plastik, boleh juga botol kaca), lalu letakkan botol tersebut di spot – spot yang sering dikunjungi / dihinggapi lalat.
  • Karena bau menyengat yang ditimbulkan bawang putih, nantinya lalat akan tertarik untuk masuk ke dalam botol. Dan ketika sudah masuk ke dalam botol, ia akan kesulitan untuk keluar dan akan mati di dalam botol.

Bagaimana? Cara membasmi lalat dengan bawang putih itu mudah bukan? Penting untuk diingat, jika Anda ingin rumah Anda benar – benar bebas dari hama lalat, selain menerapkan cara di atas, Anda sebaiknya juga turut mencari sumber timbulnya lalat di rumah Anda.

Baca juga: cara mengusir lalat dengan cabai

Normalnya lalat akan muncul dari tempat – tempat yang kotor seperti bak sampah dan bangkai hewan. Nah, jika sudah ketemu, selanjutnya Anda harus membersihkan nya. Dengan begitu, penyebab timbulnya lalat di rumah Anda akan teratasi, dan rumah Anda akan bisa benar – benar terbebas dari serangan hama lalat.

    Cara mengusir lala

Tinggalkan komentar