Cara Mengusir Lalat Dengan Cabai

Lalat merupakan salah satu hama yang sangat mengganggu. Selain membuat risih, lalat juga dapat menyebarkan bibit – bibit penyakit. Yang parahnya lagi, lalat biasanya sangat suka hinggap di makanan. Padahal, sebelum hinggap di makanan, lalat biasanya berasal dari lingkungan yang kotor, seperti tempat sampah, bangkai hewan, dan lain sebagainya.

Untuk bisa terbebas dari lalat, banyak orang yang menggunakan produk pembasmi serangga siap pakai. Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini ada banyak sekali produk pembasmi serangga yang beredar di pasaran. Dari mulai yang berbentuk spray, sampai dengan yang berbentuk alat elektrik, semuanya sudah tersedia dan bisa didapatkan dengan cukup mudah di pasaran.

Sayang nya, meski pun semua bahan tersebut terbukti ampuh (untuk mengusir lalat), namun kandungan zat kimia yang terdapat di dalamnya juga berpotensi merugikan manusia. Meski pun terlihat sepele, kenyataan nya, ada banyak kerugian yang timbul akibat penggunaan produk – produk anti serangga tersebut, seperti beberapa di antaranya adalah:

  • Dapat mengganggu pernafasan anak – anak / bayi
  • Dapat menimbulkan keracunan
  • Merusak lingkungan (terutama jika terpapar ke aliran air), dll

Nah, karena semua dampak tersebut, kita sudah seharusnya menghindari penggunaan produk anti serangga siap pakai. Sebagai solusinya, kita dapat beralih ke bahan – bahan alami yang telah terbukti dapat membasmi lalat, seperti salah satunya adalah cabai.

Cara Membasmi Lalat dengan Cabai

Cara mengusir lalat dengan cabai pada dasarnya cukup mudah. Jika Anda mau, Anda dapat menyiapkan pembasmi lalat dari cabai dalam kurun waktu kurang dari 1 jam.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, lalat sangat suka hinggap di makanan. Nah, karena cabai merupakan salah satu bahan bumbu masakan yang paling banyak digunakan dan juga memiliki bau yang menyengat, cabai benar – benar sangat pas untuk dijadikan sebagai bahan alami untuk membasmi lalat.

Secara keseluruhan, langkah – langkah cara membasmi lalat menggunakan cabai adalah sebagai berikut:

  • Siapkan buah cabai merah yang sudah tua secukupnya, lalu cuci dengan air bersih.
  • Setelah bersih, haluskan cabai merah tersebut menggunakan blender atau pun dengan cara digiling secara manual.
  • Siapkan botol bening berukuran sedang (boleh botol plastik, boleh juga botol kaca), lalu masukkan dua sendok makan cabai merah ke dalamnya.
  • Coba cari tempat – tempat di rumah Anda yang paling sering dihinggapi / didatangi lalat.
  • Jika sudah ketemu, letakkan botol bening berisi cabai giling yang sudah disiapkan sebelumnya di tempat – tempat tersebut.
  • Nanti nya, bau cabai giling yang menyengat akan menarik lalat untuk masuk ke dalam botol. Begitu sudah masuk ke dalam botol, lalat akan kesulitan untuk keluar, dan terperangkap di dalam botol sampai mati.

Baca juga: cara mengusir lalat dengan daun kemangi

Itu lah sedikit informasi mengenai cara membasmi lalat dengan cabai yang dapat kami bagikan ke pada Anda.

Tinggalkan komentar