Cara Mengusir Lalat Dengan Daun Kemangi

Mayoritas dari Anda pasti akan langsung setuju jika kami katakan bahwa lalat adalah hama serangga yang sangat mengganggu dan menjijikkan. Ya, meski pun lalat tidak menggigit seperti nyamuk, namun lalat juga dapat menimbulkan banyak efek negatif.

Dalam kasus tertentu, efek negatif yang ditimbulkan lalat terkadang malah bisa lebih berbahaya dari efek negatif yang ditimbulkan oleh gigitan nyamuk.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, lalat merupakan serangga yang berasal atau pun menetas di tempat – tempat yang kotor seperti tempat sampah atau bahkan bangkai hewan yang sudah membusuk.

Nah, karena asalnya tersebut, lalat berpotensi menyebarkan bakteri dan bibit – bibit penyakit yang berbahaya untuk manusia.

Terlebih, lalat biasanya juga sangat suka hinggap di atas makanan. Jika sudah begini, maka potensi lalat untuk menyebarkan bakteri dan bibit penyakit akan menjadi semakin besar. Itu lah kenapa kita harus pro aktif untuk mengusir dan membasmi lalat yang ada di sekitar rumah kita.

Keberadaan Lalat Tidak Sepenuhnya Buruk

Keberadaan lalat pada dasarnya tidak sepenuhnya buruk. Dalam hal ini, lalat pada dasarnya memiliki peran yang sangat penting, yaitu sebagai organisme yang mempercepat proses penguraian.

Nah, maka dari itu, akan sangat tidak bijak jika Anda membasmi semua lalat yang ada di sekitar area tempat tinggal Anda. Dalam hal ini, lalat yang dibasmi sebaiknya adalah lalat yang mengganggu saja.

Pasalnya, seperti yang telah kami sebutkan di atas, jika tidak segera dibasmi, lalat dapat menimbulkan efek negatif berupa penyebaran bakteri dan bibit – bibit penyakit.

Cara Mengusir Lalat Menggunakan Daun Kemangi

Sampai saat ini, untuk bisa membasmi lalat dengan cepat, mayoritas dari kita cenderung lebih suka menggunakan produk pembasmi serangga. Secara keseluruhan, penggunaan produk pembasmi serangga untuk mengusir lalat memang sangat efektif. Sayangnya, produk ini juga berpotensi menimbulkan berbagai macam efek negatif, seperti beberapa di antara nya adalah sebagai berikut:

  • Menyebabkan infeksi saluran pernafasan
  • Menyebabkan keracunan
  • Menyebabkan pencemaran udara
  • Menyebabkan pencemaran air, dll

Nah, karena banyaknya dampak negatif yang ditimbulkan oleh produk pembasmi serangga, sudah sepatutnya kita menghindari semua produk – produk tersebut. Sebagai gantinya, kita dapat memanfaatkan bahan alami yang tidak kalah efektif untuk mengusir lalat dari rumah kita, seperti salah satu nya adalah Daun Kemangi.

Daun kemangi merupakan salah satu tanaman obat yang banyak dijadikan sebagai bahan lalapan. Nah, ternyata, selain dapat digunakan sebagai bahan lalapan, daun kemangi juga cukup ampuh untuk dijadikan sebagai bahan alami pengusir lalat.

Untuk bisa mengusir lalat menggunakan daun kemangi, Anda hanya perlu menanam kemangi di area sekitar rumah Anda. Jika mau, Anda juga bisa meletakkan pot berisi daun kemangi segar di area – area yang sering dihinggapi lalat.

Nantinya, daun kemangi tersebut akan menimbulkan wangi yang tidak disukai oleh lalat, sehingga cepat atau lambat lalat pasti akan menghindari area – area yang ada daun kemanginya.

Itu lah sedikit informasi mengenai cara mengusir lalat menggunakan daun kemangi yang bisa kami bagikan pada Anda. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Tinggalkan komentar