Cara Mengusir Lalat Dengan Garam

Mengusir lalat tidak selamanya harus menggunakan alat mekanik seperti raket listrik dan bahan kimia pembasmi serangga. Jika mau, Anda dapat menggunakan berbagai macam bahan alami yang ada di rumah, seperti salah satu nya adalah garam.

Mayoritas dari Anda pasti sudah kenal dengan bahan bumbu masakan yang satu ini. Ya, garam cenderung banyak dikenal sebagai salah satu bahan bumbu masakan wajib yang hampir selalu digunakan di semua jenis olahan kuliner. Dari mulai olahan kuliner tradisional sampai dengan olahan kuliner modern, semua nya pasti dimasak dengan menggunakan garam.

Konon, selain dapat membuat masakan terasa lebih lezat, garam juga dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh orang yang mengonsumsinya. Beberapa manfaat yang dapat diberikan garam untuk tubuh adalah: untuk memelihara kelenjar tiroid, mencegah penyakit gondok, mencegah terjadinya gangguan pendengaran, menghilangkan racun dari dalam tubuh, dll.

Nah, ternyata selain dapat digunakan sebagai bahan bumbu masakan, garam juga bisa digunakan untuk berbagai macam aktivitas lain nya, termasuk salah satu nya adalah untuk membasmi dan mengusir hama lalat.

Cara Membasmi Lalat dengan Garam

Seperti yang telah kita ketahui bersama, lalat adalah salah satu hama serangga yang sangat mengganggu. Selain membuat risih, lalat juga berpotensi menimbulkan banyak hal negatif, termasuk salah satunya adalah sebagai penyebar bibit – bibit penyakit.

Karena dampak negatif yang ditimbulkan nya tersebut, lalat cenderung sangat tidak disukai oleh manusia. Dalam hal ini, kita pasti akan berusaha sebisa mungkin untuk membasmi dan mengusir lalat dengan menggunakan cara apa pun.

Saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir dan membasmi lalat. Dan salah satu cara yang paling populer adalah dengan menggunakan bahan kimia pembasmi serangga.

Padahal, selain membutuhkan biaya yang cukup besar, penggunaan bahan kimia pembasmi serangga untuk mengusir lalat juga berpotensi menimbulkan dampak negatif, seperti keracunan, infeksi saluran pernafasan, pencemaran air, pencemaran udara, dan lain sebagainya.

Nah, agar semua hal negatif tersebut tidak terjadi, untuk mengusir dan atau membasmi lalat, kita dapat memanfaatkan berbagai macam bahan alami yang tidak berbahaya, termasuk salah satu nya adalah garam.

Secara keseluruhan, cara mengusir lalat dengan garam tergolong cukup mudah. Dalam hal ini, hanya ada tiga tahapan / langkah yang perlu Anda lakukan, yaitu:

  • Perhatikan spot atau pun tempat – tempat yang sering dihinggapi lalat.
  • Setelah ketemu, siapkan beberapa sendok makan garam halus, lalu taburkan di area tersebut.
  • Nanti nya, garam akan menguap dan menimbulkan aroma yang kurang disukai oleh lalat, sehingga lalat pun tidak akan datang dan hinggap di sekitar area tersebut.

Itu lah sedikit informasi mengenai cara mengusir lalat menggunakan garam yang bisa kami bagikan ke pada Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Tinggalkan komentar