Cara Mengusir Lalat Dengan Lilin

Cara mengusir lalat dengan lilin banyak dipraktekkan oleh para pelaku usaha kuliner. Pasalnya, selain praktis dan murah, cara ini juga sudah terbukti ampuh untuk mengusir lalat yang mengerubungi makanan.

Jika Anda makan di rumah makan, Anda pasti sering melihat lilin yang dinyalakan di meja makan atau pun di steling tempat makanan disajikan. Nah, ternyata peletakkan lilin di meja makan dan steling tersebut bukan tanpa alasan, dan bukan sekedar untuk gaya – gayaan. Tujuan utama peletakan lilin tersebut adalah untuk mengusir lalat yang ingin hinggap di makanan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, lalat merupakan hama serangga yang sangat suka hinggap di makanan. Selain membuat risih, keberadaan lalat juga dapat menimbulkan efek negatif. Hal ini dikarenakan, sebelum hinggap di makanan atau pun di tempat – tempat lain yang ada di rumah kita, lalat biasanya berasal dari tempat – tempat yang kotor. Karena itu, ketika hinggap di makanan, maka lalat berpotensi menyebarkan bakteri dan bibit penyakit.

Nah, dalam praktek nya, untuk mencegah lalat masuk ke rumah / warung, banyak orang yang menggunakan produk pembasmi serangga. Sayang nya, meski pun penggunaan produk pembasmi serangga ini sangat efektif, namun produk tersebut berpotensi menimbulkan efek negatif, seperti udara yang tidak sehat / tidak segar, pencemaran air, dan lain sebagainya.

Nah, sebagai solusinya, kita dapat menggunakan berbagai macam bahan yang ada di sekitar kita, termasuk salah satunya adalah lilin.

Cara Membasmi Lalat dengan Lilin

Penggunaan lilin sebagai bahan pengusir lalat pada dasarnya sudah dilakukan sejak puluhan atau bahkan ratusan tahun yang lalu. Jauh sebelum produk pembasmi serangga siap pakai bisa ditemui dengan mudah seperti sekarang ini, lilin sudah lebih dulu digunakan sebagai bahan untuk mengusir lalat.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, ketika dinyalakan, lilin akan menimbulkan asap yang berbau agak sedikit menyengat. Nah, keberadaan asap tersebut ternyata sangat tidak disukai oleh lalat dan berbagai macam serangga lain nya. Itu lah kenapa lilin sering dinyalakan di meja – meja makan atau pun di steling warung makan tempat makanan disajikan. Tujuan utamanya, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengusir lalat.

Secara keseluruhan langkah – langkah cara mengusir lalat dengan lilin adalah sebagai berikut:

  • Siapkan satu batang lilin, usahakan yang berwarna putih.
  • Nyalakan lilin tersebut, lalu letakkan di tempat dimana Anda menyajikan makanan atau pun di spot – spot yang sering dihinggapi lalat.
  • Jika Anda mau, Anda dapat menggunakan lilin jenis aromaterapi.
  • Dengan begitu, bau asap lilin yang Anda nyalakan akan terasa jauh lebih enak untuk dihirup.

Itulah sedikit informasi mengenai cara membasmi lalat dengan lilin yang bisa kami bagikan kepada Anda. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Tinggalkan komentar