Cara Mengusir Lalat Dengan Suara

Percaya atau tidak, mayoritas serangga yang ada di dunia ini ternyata tidak tahan terhadap paparan gelombang suara ultrasonik. Ya, menurut hasil penelitian, mayoritas serangga cenderung akan menghindari gelombang suara ultrasonik yang ada di sekitarnya.

Nah, berangkat dari fakta tersebut, kita dapat memanfaatkan gelombang suara ultrasonik untuk mengusir serangan hama serangga yang ada di rumah kita, termasuk salah satunya adalah hama lalat.

Pertanyaan nya, bagaimanakah caranya untuk bisa menghasilkan gelombang suara ultrasonik yang mampu mengusir lalat? Nah, untungnya saat ini sudah ada banyak program aplikasi mobile yang dapat kita gunakan untuk menghasilkan gelombang suara ultrasonik.

Dengan memanfaatkan program aplikasi tersebut, kita nantinya dapat mengusir lalat dan hama serangga lain nya tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Jika Anda tertarik untuk mencoba, Anda dapat memasang beberapa program aplikasi Android pengusir serangga berikut ini:

Aplikasi Pengusir Lalat yang Ampuh

1. Anti Fly

Dari namanya saja, Anda seharusnya sudah bisa menebak apa saja kegunaan dari aplikasi Android yang satu ini. Ya, aplikasi ini adalah program aplikasi yang didesain khusus untuk membantu penggunanya mengusir hama lalat.

Secara keseluruhan, program aplikasi ini bekerja dengan cara menghasilkan gelombang suara ultrasonik yang tidak disukai lalat dan berbagai macam hama lain nya. Nanti nya, ketika mendengar gelombang suara yang dihasilkan oleh program aplikasi ini, lalat akan langsung menjauh atau bahkan langsung pingsan seketika itu juga.

2. Pengusir Nyamuk Sonic Attack

Sama seperti halnya program aplikasi “Anti Fly”, program aplikasi “Pengusir Nyamuk Sonic Attack” ini juga bekerja dengan cara menghasilkan gelombang suara ultrasonik yang tidak disukai oleh lalat dan berbagai macam hama lain nya.

Beda nya, jika aplikasi “Anti Fly” yang sebelumnya cenderung menghasilkan gelombang suara yang segaram, aplikasi “Pengusir Nyamuk Sonic Attack” ini cenderung menghasilkan gelombang suara yang acak dengan tingkatan frekuensi suara yang berbeda – beda.

Berkat gelombang suara acak yang dihasilkan nya tersebut, selain dapat mengusir hama serangga, aplikasi ini nanti nya juga bisa digunakan untuk mengusir berbagai macam hama lain nya, termasuk salah satu nya adalah hama tikus.

3. Anti-Rat Sonar

Pada dasarnya program aplikasi “Anti-Rat Sonar” adalah program aplikasi khusus yang dibuat untuk mengusir hama tikus.

Namun begitu, dalam praktek nya, selain dapat digunakan untuk mengusir hama tikus, program aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengusir hama – hama yang lain nya, termasuk salah satu nya adalah lalat.

Ketika dinyalakan, aplikasi ini biasanya akan melakukan proses analisa lingkungan terlebih dahulu. Setelah itu, Anda tinggal memilih frekuensi sensor suara yang paling optimal menurut hasil analisa lingkungan yang dilakukan sebelumnya. Jika sudah dipilih, aplikasi ini nantinya akan langsung mengeluarkan gelombang suara yang tidak disukai oleh lalat, nyamuk, dan juga tikus.

Jadi bagaimana? Setelah membaca tulisan di atas, apakah Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi pengusir nyamuk tersebut? Atau Anda memiliki alternatif lain yang lebih aman? Jika ada, mohon tambahkan cara tersebut di kolom komentar ya! Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Tinggalkan komentar