Cara Mengusir Nyamuk Dengan Kopi

Mayoritas dari Anda pasti akan langsung setuju jika kami katakan bahwa kopi adalah minuman terbaik untuk menghilangkan kantuk. Namun setujukah Anda jika kami katakan bahwa kopi adalah bahan alami yang ampuh untuk mengusir atau bahkan membasmi nyamuk?

Ya, meski pun terlihat aneh dan kurang masuk akal, namun bubuk kopi ternyata sangat ampuh untuk dijadikan sebagai bahan alami pembasmi nyamuk. Konon, menurut hasil penelitian, kemampuan bubuk kopi untuk membasmi nyamuk hampir setara dengan kemampuan bubuk abate yang memang diracik secara khusus sebagai bubuk pembasmi nyamuk.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, nyamuk merupakan hewan yang sangat berbahaya. Menurut data statistik, saat ini nyamuk berada di peringkat teratas dalam daftar hewan paling mematikan (untuk manusia) di dunia. Posisi nyamuk dalam daftar ini bahkan berhasil mengalahkan sejumlah binatang buas, seperti buaya, kuda nil dan juga ular King Cobra.

Meski pun terlihat sepele, nyamuk dapat menyebarkan banyak penyakit. Dari mulai penyakit malaria yang sudah dapat diobati sampai dengan penyakit HIV yang masih belum bisa diobati, semua nya bisa ditularkan melalui gigitan nyamuk.

Karena kemampuan nya dalam menyebarkan penyakit yang sangat luar biasa, sudah semestinya kita melindungi diri sendiri dan keluarga kita dari gigitan nyamuk. Saat ini ada banyak alternatif cara yang bisa ditempuh untuk menghindari gigitan nyamuk atau bahkan mengusir nyamuk dari lingkungan sekitar rumah.
Dari mulai menggunakan produk anti nyamuk siap pakai sampai dengan menggunakan bahan alami, semua nya sudah bisa kita terapkan dengan mudah dan dengan biaya yang relatif cukup murah.

Nah, berbicara mengenai nyamuk, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit informasi mengenai cara mengusir nyamuk dengan kopi. Langsung saja, berikut informasi rinci nya telah kami siapkan secara khusus untuk Anda:

Cara Membasmi Nyamuk dengan Bubuk Kopi

Untuk membasmi nyamuk dengan bubuk kopi, yang perlu Anda lakukan hanya lah menaburkan bubuk kopi ke genangan air yang berpotensi dijadikan sebagai tempat perkembangbiakan nyamuk.

Nanti nya, bubuk kopi yang Anda sebarkan di permukaan air tersebut akan membuat kondisi air di sekitarnya menjadi minim oksigen. Begitu kadar oksigen di air menurun, secara otomatis telur nyamuk yang ada di dalam air akan langsung naik menuju ke permukaan. Jika sudah begini, maka telur – telur tersebut tidak akan menetas, dan siklus hidup nyamuk pun akan langsung berhenti.

Itu lah sedikit informasi mengenai cara mengusir nyamuk dengan kopi yang bisa kami bagikan kepada Anda. Penting untuk diingat, cara di atas hanya akan membantu mengurangi populasi nyamuk di sekitar tempat tinggal Anda. Jika Anda ingin benar – benar bisa terhindar dari gigitan nyamuk, selain menerapkan cara di atas, Anda sebaiknya juga turut menggunakan produk anti nyamuk, baik itu yang berbentuk lotion atau pun spray.

Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Tinggalkan komentar