Cara Mengusir Nyamuk dengan Kulit Jeruk

Percaya atau tidak, nyamuk saat ini berada di peringkat teratas dalam daftar hewan pembunuh manusia terbanyak di dunia. Posisi nyamuk dalam daftar ini masih lebih tinggi dari posisi ular King Cobra dan berbagai macam hewan buas mematikan lain nya. Hal ini tentunya merupakan sebuah fakta yang sangat mencengangkan, mengingat ukuran tubuh nyamuk yang tidak lebih dari 1 cm.

Karena nyamuk adalah hewan yang sangat berbahaya, maka sudah sepantasnya jika kita selalu melindungi diri dan keluarga kita dari gigitan nyamuk. Untuk melakukan hal ini, ada banyak alternatif cara mengusir nyamuk yang bisa kita terapkan. Dari mulai menggunakan produk anti nyamuk siap pakai sampai dengan menggunakan bahan – bahan alami yang ada di sekitar kita, semua nya bisa kita lakukan untuk melindungi diri dan keluarga kita dari serangan dan gigitan nyamuk.

Nah, berbicara mengenai nyamuk dan dampak negatif yang ditimbulkan nya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit informasi mengenai cara mengusir nyamuk dengan kulit jeruk.

Cara Mengusir Nyamuk Menggunakan Kulit Jeruk

Jeruk merupakan buah yang sangat kaya akan vitamin. Berkat kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya, buah yang memiliki daging berwarna kuning ini telah terbukti dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh manusia, seperti mengencangkan dan memutihkan kulit, memperkuat sistem imun, mencegah dan menyembuhkan radang / inflamasi, dan lain sebagainya.

Karena manfaatnya yang luar biasa banyak, jeruk sering digunakan sebagai buah wajib yang selalu dikonsumsi setiap hari. Nah, jika Anda adalah salah satu tipikal orang yang selalu mengonsumsi jeruk setiap hari, ke depan nya, ketika mengonsumsi jeruk, kulit nya jangan langsung dibuang. Dari pada dibuang begitu saja, kulit jeruk tersebut bisa Anda gunakan untuk mengusir nyamuk yang ada di rumah Anda.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, kulit jeruk memiliki aroma yang khas dan cukup menyengat. Nah, ternyata aroma menyengat yang timbul dari kulit jeruk ini sangat tidak disukai oleh nyamuk dan beberapa hewan serangga lain nya. Pasal nya, kulit jeruk tersebut memiliki kandungan zat limonene yang sangat tidak disukai oleh nyamuk dan berbagai macam hewan serangga lain nya.

Berangkat dari fakta tersebut, kita dapat menggunakan kulit jeruk untuk dijadikan sebagai bahan alami untuk mengusir nyamuk. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan kulit jeruk yang masih segar
    Jemur kulit jeruk tersebut hingga kering
  • Setelah kering, Anda tinggal meletakkan nya di area – area yang sering dihinggapi nyamuk
  • Nanti nya, setelah diletaki kulit jeruk kering, area tersebut akan langsung dihindari oleh nyamuk

Nah, bagaimana? Cara mengusir nyamuk dengan kulit jeruk itu sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Tinggalkan komentar