Cara Mengusir Nyamuk Dengan Sabun

Di musim kemarau seperti sekarang ini, populasi jumlah nyamuk biasanya akan mengalami peningkatan dengan drastis. Jika dibiarkan begitu saja, nyamuk berpotensi menimbulkan ancaman yang serius, entah itu wabah demam berdarah, malaria, dan berbagai macam penyakit mematikan lain nya.

Menurut data statistik, nyamuk saat ini bahkan telah berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar hewan paling mematikan (manusia) di dunia. Konon, jumlah manusia yang meninggal dunia karena gigitan nyamuk jauh lebih tinggi dibandingkan jumlah manusia yang meninggal dunia karena terkaman buaya atau bahkan gigitan ular kobra.

Nah, agar Anda dan keluarga Anda bisa terhindar dari semua ancaman tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit informasi mengenai cara mengusir nyamuk dengan air sabun.

Cara Membasmi Nyamuk dengan Air Sabun

Dalam kehidupan sehari – hari, sabun banyak digunakan sebagai bahan pembersih. Dari mulai membersihkan pakaian, sampai dengan membersihkan tubuh / badan, semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan sabun.

Nah, ternyata selain dapat digunakan sebagai bahan pembersih, sabun juga sangat ampuh untuk digunakan sebagai bahan untuk membasmi nyamuk. Karena sifat basa yang dimilikinya, sabun dapat membuat telur nyamuk tidak bisa / gagal menetas. Ketika telur nyamuk gagal menetas, maka secara otomatis populasi nyamuk di sekitar lingkungan Anda akan berkurang.

Untuk bisa membasmi nyamuk menggunakan air sabun, Anda dapat mengikuti langkah – langkah di bawah ini:

  • Siapkan sabun batang dan sabun cuci baju secukupnya
  • Potong – potong sabun batang hingga berukuran kecil (lebih kurang 1 – 3 cm)
  • Siapkan ember / wadah lain nya, lalu isi air hingga 3.4 bagian
  • Masukkan sabun cuci baju dan sabun batang yang telah dipotong – potong sebelumnya ke dalam wadah yang telah disiapkan
  • Letakkan di daerah yang sering dihinggapi nyamuk

Jika langkah yang Anda lakukan benar, nanti nya nyamuk akan tertarik untuk hinggap dan bertelur di permukaan air sabun tersebut. Sayang nya, karena sifat air sabun yang basa, telur nyamuk yang ada di dalamnya nantinya tidak akan bisa menetas. Jika sudah begini, maka secara otomatis populasi nyamuk di rumah Anda akan langsung berkurang.

Air Sabun Juga Bisa Digunakan Untuk Mengusir Kecoa

Menurut sumber referensi yang kami gunakan, selain dapat membasmi dan mengurasi populasi nyamuk, air sabun ternyata juga cukup ampuh untuk mengusir hama kecoa. Jika rumah Anda sering hinggapi kecoa, Anda dapat mengusirnya dengan cara membuat garis menggunakan air sabun di area – area yang sering dilalui oleh kecoa. Nantinya, keberadaan garis dari air sabun tersebut akan membuat kecoa menjadi enggan untuk mendekati area tersebut.

Itu lah sedikit informasi mengenai cara mengusir nyamuk dengan sabun yang bisa kami bagikan kepada Anda. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Tinggalkan komentar