Daftar Usaha Sampingan Modal Kecil Untuk Anak Sekolah

Manjadi anak sekolah, tentunya pernah merasakan kebingungan dalam memenuhi kebutuhan pribadi karena uang saku yang ngepas dari orang tua. Tentu saja kita sebagai anak tak boleh memaksa kemampuan orang tua kita.

Dengan alasan tersebut, banyak pelajar yang ingin memiliki penghasilan sendiri, maka dari itu jika tidak ingin proses belajar terganggu oleh aktivitas pekerjaan sampingan, sebaiknya pilih usaha sampingan yang tepat.

Kira-kira pekerjaan sampingan apa yang dapat di kerjakan oleh mahasiswa atau anak sekolah? Berikut daftar usaha dengan modal yang kecil yang sangat cocok dijadikan peluang usaha sampingan bagi para pelajar dan mahasiswa.

1. Jual Voucher

Kerja sampingan pertama yang cocok dijalankan oleh pelajar adalah dengan jualan pulsa atau voucher. Karena bisnis jasa isi ulang voucher ini termasuk bisnis yang terbilang cukup banyak dikerjakan di kalangan pelajar ataupun mahasiswa.

Alasan kenapa pekerjaan ini ditaruh pada posisi pertama, sebab saat ini handphone sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang, secara otomatis kebutuhan pulsa pun mengalami peningkatan.

Risiko utama ketika menjalakan usaha ini adalah “hutang” biasanya pembeli yang membeli pulsa lewat sms seringkali telat bayar bahkan sampai lupa tidak dibayar. Maka dari itu, kamu harus disiplin dalam menjalankan bisnis kecil-kecilan ini, agar tidak rugi.

Untuk bisa jualan pulsa, kamu harus daftar di agen pulsa terdekat, atau bisa mencari agen pulsa melalui internet.

2. Menjadi Reseller atau Dropshiper

Reseller atau Dropshipper adalah menjual barang orang lain atau tangan pertama dengan harga yang telah disepakati. Bisnis ini sangat cocok dijalankan oleh para pelajar.

Untuk masalah produk, kamu bisa cari di Facebook atau Google, karena sudah banyak perusahaan yang memakai strategi ini.

Dalam strategi pemasaran tergantung pintar-pintaran kamu dalam berpromosi produk daganganmu. Sangat disarankan untuk menggunakan media sosial atau website dalam memprosikan barang mu, karena dengan dua cara tersebut produk dagangan kamu akan dikenal luas dan tentunya penjualan semakin meningkat.

3. Content writer

Jika kamu suka menulis, kamu bisa menjadikan hobi tersebut bisa di manfaatkan untuk mendapat penghasilan tambahan. Kamu bisa menawarkan jasa menulis melalui internet atau Facebook.

Kamu bisa gabung di grup Blogger Indonesia yang sudah ada di Facebook atau kamu cari saja di google dengan keyword [freelance menulis atau freelance writer] kamu pilih tipe penulisan yang dapat kamu sanggupi. Hasil pendapatan dari pekerjaan ini bisa menjadi tambahan uang jajan kamu.

4. Menjadi Blogger

Jika kamu sudah paham bagaimana cara menulis dengan benar atau sudah menjalankan usaha content writer, kamu bisa membuat blog sendiri yang di isi dengan informasi bermanfaat.

Awal ketika membuka sebuah blog atau website kamu tidak akan mendapatkan bayaran, namun secara perlahan ketika blog kamu sudah memiliki banyak kunjungan atau visitor maka akan banyak perusahaan atau pembisnis online berdatangan menawarkan untuk beriklan di blog yang kamu kelola.

Selain iklan dari pembisnis online, kamu juga bisa daftar Google adsense untuk mendapatkan penghasilan tambahan, namun agar bisa diterima oleh Google adsense blogmu harus berusia minimal 6 bulan. Ketika daftar di adsense keberuntunganlah yang lebih mendominasi.

Untuk rincian bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari blog, kamu bisa cari tahu di google atau mengikuti blogger-blogger terkenal seperti Panduanim.com atau Sugeng.id

Untuk memulai nge-blog kamu bisa menggunakan platform gratisan yang disediakan oleh Google seperti Blogger.com, sebab platform yang satu ini memberikan fasilitas paling lengkap dibandingkan platform gra lain.

Tinggalkan komentar