Efek Samping Lidah Buaya Untuk Rambut

Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak khasiat untuk kecantikan ataupun kesehatan tubuh, khususnya pada bagian kulit wajah dan rambut kepala. Pada dasarnya penggunaan lidah buaya untuk perawatan tubuh terbilang sangat aman, bahkan hasilnya pun sangat memuaskan, bila Anda menggunakan nya dengan bijak sesuai takaran dosis yang dibutuhkan.

Meski memiliki banyak manfaat, bila penggunaan nya berlebihan akan mengakibatkan munculnya efek samping yang bakalan merugikan anda (bukannya untung malah buntung).

Tahukah kamu apa saja bahaya dan efek samping yang di timbulkan, jika menggunakan lidah buaya hingga over dosis? Berikut ulasannya.

1. Alergi

Rambut dan kulit kepala merupakan bagian paling sensitif, dan setiap tubuh memiliki kekuatan dan kebutuhan yang berbeda-beda, jika tubuh anda alergi atau tidak cocok dengan lidah buaya segera hentikan perawatan. Sebab, apabila di teruskan akan mengakibatkan kulit anda gatal atau bahkan malah merusak rambut.

2. Bau yang tidak sedap

Di dunia ini pastinya ada hitam dan putih sama halnya dengan lidah buaya. Kenapa demikian? bau lidah buaya memiliki aroma yang khas, Ada sebagian orang yang suka dan ada pula orang yang tidak suka. Untuk anda yang tak suka dengan bau dari lidah buaya, disarankan untuk menghindari perperawatan menggunakan lidah buaya. Sebab, hal itu dapat membuat anda tersiksa dengan baunya. Bagi anda yang tetap memaksa, sebaiknya membilas rambut sampai bersih agar baunya hilang tuntas.

3. Rambut  lengket

Selain bau yang tak sedap, penggunaan lidah buaya dapat membuat rambut menjadi lebih lengket, hal itu dikarenakan lidah buaya mengandung lendir yang sangat banyak sehingga bisa mengakibatkan rambut menjadi lengket. Namun anda tak perlu khawatir, pasalnya efek ini hanya sementara. Sebab, jika anda mencuci rambut beberapa kali, rambut lengket akan hilang dan manfaat luar biasa akan kamu dapatkan.

4. Gatal

Getah yang terdapat pada lidah buaya dapat menimbulkan rasa gatal. Jangan khawatir, sebab tidak semua orang merasakan efek samping seperti ini. Namun, ketika pada penggunaan ramuan ini anda mengalami gatal-gatal sebaiknya hentikan perawatan.

5. Iritasi

Karena kulit dan rambut kepala terdiri dari sel yang tipis dan sensitif, sehingga lebih rentan mengalami iritasi jika anda melakukan perawatan tidak berhati-hati.

Baca juga: manfaat lidah buaya untuk rambut

Bagaimana? Setelah mengetahui efek samping yang bisa saja kamu alami, masih beranikan kamu memakai lidah buaya sebagai perawatan kecantikan tubuh? Atau memilih menggunakan bahan alami lain.

Artikel lain, dalam topik kecantikan rambut yang lebih lengkap:

Tinggalkan komentar