Gaya Hidup Anak Zaman Now yang Positif Dan Layak Untuk Ditiru

Meskipun Gaya hidup anak muda zaman now atau generasi millineal banyak sisi negatifnya, tetapi ada juga gaya hidup mereka yang bisa kalian tiru.Gaya hidup seperti apakah itu? Mari kita simak sobat

Produktivitas

Saking akrabnya dengan namanya Gawai dan fitur-fitu gawai yang canggih membuat gaya hidup anak muda zaman now mampu menghasilkan produk vlog maupun fotografi yang berkualitas. Dan tidak sedikit Vlogger maupun Youtuber yang bermunculan di zaman sekarang. Bahkan yang dulunya menjadi dokter, Insinyur, Pegawai merupakan profesi impian semua anak, sekarang mulai bergeser dan digantikan oleh profesi Vlogger maupun Youtuber. Karena menjadi Vlogger dan Youtuber tidak hanya menyalurkan hobi semata, kalian juga bisa menghasilkan jutaan rupiah dalam waktu singkat. Bahkan gajinya bisa menandingi seorang dokter, Insyinyur, dan mengalahkan gaji seorang pegawai kantoran.

Pola hidup sehat

Maraknya penyakit yang bermunculan saat ini telah menyadarkan generasi zaman now untuk memiliki polah hidup sehat. Meskipun mereka tergolong generasi yang malas gerak karena kecanduang gawai, tetapi pola makan mereka tetap terjaga. Bukan hanya untuk menjaga kesehatan semata, mereka juga tergolong generasi yang menjaga body image atau takut gemuk.
Iniah gaya hidup anak muda zaman now yang bisa kita tiru dan terapkan dalan kehidupan sehari-hari sobat. Jadi jika kamu menganggap gaya hidup anak muda zaman now selalu identik dengan hal-hal negatif, mungkin kalian perlu mebaca artikel ini.

Para orang tua yang memiliki anak di zaman Millineal ini tidak perlu khawatir mendidik anaknya. Karena tidak semua pergaulan maupun gaya hidup anak zaman sekarang selalu negatif. Yang terpenting para orang tua tetap mengawasi dengan kadar yang sewajarnya saja. Menjadi orang tua tidak harus mengekang mereka, semakin mengekang semakin mereka penasaran. Karena gaya hidup anak muda zaman now juga mendambakan kebebasan.

Kalau mereka tidak diberi kebebasan, merekan akan menjadi pribadi yang kuper atau kurang pergaulan. Padahal saat ini dunia kerja menuntuk seorang yang aktif dalam segi sosial dan tidak hanya mengkamulkan kecerdasan akademis semata.

Kemudian apa saja yang perlu orang tua ajarkan kepada mereka untuk menghindari gaya hidup anak zama now yang negatif dan mengarahkan ke gaya hidup yang lebih positif. Berikut ini ulasannya:

Pendidikan Agama dan Moral

Sebelum mereka mempelajari pelajarn sains dan ilmu hitung, alangkah baiknya memerka diberikan pelajaran agama maupun moral. Karena ini akan menjadi bekal mereka yang utama dalam menjalani kehidupan di masa depan. Jika sains dan ilmu hitung bisa dipelajari dalam hitungan bulan, sedangkan penerapan pendidikan agama dan moral dalam hidup membutuhkan waktu tahunan.

Mengarahkan tetapi tidak mengekang

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya generasi zaman now indentik dengan kebebasan, jadi sebagai orang tua jangan terlalu mengekang mereka. Meskipun bukan berarti kita membiarka mereka jika salah, mereka tetap diberikan memarahinya dengan cara yang tepat dan juga berikan alasan kenapa Kamu marah. Eh udah tau belum Cara Menganali Lawan Bicara Melalui Body Language

Jangan mendidik mereka seperti orang tua kita mendidik kita zaman dahulu

Karena mereka tidak hidup di zaman kita mungkin pergaulan mereka juga sedikit berbeda. Jadi kitalah yang harus mengikuti mereka dan mendidik dengan cara yang cocok untuk zaman sekarang.
Jadi sebagai orang tua yang menghadapi gaya hidup anak zaman now yuk kita ubah pola asuh kita mulai saat ini. Selain itu kamu juga harus tau loh bagaimana cara menyampaikan pendapat yang baik.

Tinggalkan komentar