IPB University Terus Ukir Prestasi

INSTITUT Pertanian Bogor atau yang biasa disingkat dengan (IPB) saat ini telah bertransformasi menjadi IPB University yang berprestasi selama 56 tahun.

Hal itu diungkapkan oleh seorang rektor dari IPB University yaitu Arif Satria pada saat berpidato di hadapan wisudawan tahun 2019/2020 di sebuah Gedung Grha Widya Wisuda (GWW), Kampus Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

Arif juga mengatakan, prestasi yang berhasil diraih oleh IPB di tahun ini ialah masuknya ke dalam daftar 100 perguruan tinggi terbaik di dunia dalam bidang agrikultur dan kehutanan.

Sedangkan, di tingkat Asia, IPB mendapatkan peringkat 12 yang dirilis oleh QS World University Rankings. Bahkan IPB juga tercatat masuk ke dalam 40 besar The Most Sustainable University in the World versi Green Metric,

Selain mengukir prestasi dikancah dunia internasional, IPB juga mencatatkan namanya di peringkat ketiga perguruan tinggi terbaik di Indonesia setelah Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Gdjah Mada (UGM).

Prestasi lainnya, yang berhasil diraih oleh IPB yaitu mendapatkan penghargaan Anugrah Iptek Widya Padi 2019 dan penghargaan science techno park terbaik 2019 di Indonesia dengan menempati peringkat pertama.

Untuk bidang penelitian, IPB juga mendapatkan penghargaan yaitu sebagai Mitra Peneliti Terbaik dalam kategori Perguruan Tinggi Negeri.

Selain itu, IPB juga meraih penghargaan lain yaitu penghargaan dosen IPB dan mahasiswa IPB berprestasi juara 1 dari IPB di dalam tingkat nasional untuk diploma dan juara dua untuk jenjang S1 (strata 1).

Menurut dosen IPB bagian Staf Ahli Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi bidang Infrastruktur, Hari Purwanto mengatakan, IPB University merupakan perguruan tinggi yang memiliki kualitas unggul dalam di bidang agrikultur.

Hari Purwanto melanjutkan perkataannya, bahwa bia merasa bangga dengan capaian yang telah diraih oleh IPB University di tahun 2019 ini.

Hari Purwanto juga mengatakan, dengan mendapatkan banyak prestasi dan karya, IPB akan melaksanakan tugas sesuai fungsinya dengan baik dan maksimal agar mendapatkan hasil yang lebih baik selanjutnya.

Tinggalkan komentar