Kabanyakan Orang Sukses Melakukan Kebiasaan-kebiasaan Ini

Untuk menghasilkan uang tentu saja kita harus bekerja keras, tapi kerja keras saja tidaklah cukup untuk membuat kita mendapatkan uang dalam jumlah yang banyak, melainkan sikap dan kebiasaan baik lah yang nantinya lebih menentukan kita menuju kesuksesan yang sebenarnya.

Jika membahas mengenai sikap dan kebiasaan memang tidak ada habisnya. Sebab kedua hal tersebut tidak hanya terkait ke dalam pekerjaan saja namun perilaku keseharian kita. Untuk mencapai kesuksesan yang sebenarnya, bukan hanya hal besar yang perlu dikerjakan, melainkan juga hal-hal kecil yang menjadi rutinitas sehari-hari pun haruslah di perhatikan guna membangun diri hingga menjadi pribadi yang dapat bekerja dengan lebih baik.

Menurut informasi dari Cashbac, ternyata kebanyakan orang sukses menerapkan hal-hal kecil sehingga membuat ia lebih baik dari yang lain, berikut kebiasaan dalam keseharian orang sukses atau kaya yang bisa kita untuk mencapai kesuksesan:

1. Membaca Buku

Hampir kebanyakan orang sukses bila ditanya apa kunci sukses, mereka pasti akan menjawab “membaca buku adalah kunci menuju kesuksesan”. Sebab, dengan membaca buku kita akan mendapatkan hal-hal baru, secara tidak sadar akan mengembangkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Seorang akuntan dan financial planner yang bernama Tom Corley pernah melakukan survei terhadap sekitar 233 orang yang memiliki kekayaan lebih dari 9 digit atau miliuner, antara 88% dari total miliuner yang disurvei mendedikasikan waktu setidaknya 30 menit untuk membaca buku. Orang-orang kaya tersebut memiliki beberapa preferensi buku yakni genre nonfiksi, seperti biografi, sejarah, dan self-help.

2. Meditasi

Ternyata meditasi menjadi salah satu kebiasaan yang cukup sering dilakukan oleh orang miliuner. Meditasi merupakan kebiasaan yang mempunyai banyak manfaat entah itu pada mental dan fisik, dan manfaat lain dari meditasi mampu menguatkan memori otak.

Salah satu orang yang telah mencapai kesuksesan tapi sering melakukan meditasi di keseharian adalah Jack Dorsey, CEO Twitter dan Square. Ia mengaku, setelah bangun pagi pukul 05:00, ia langsung melakukan meditasi. Selain Jack Dorsey, ada juga Oprah Winfrey juga dikenal suka melakukan meditasi.

3. Bangun Pagi

Jika Anda termasuk orang yang bangun kesiangan, perlu belajar bangun lebih pagi mulai besok. Sebab hampir semua orang kaya dan sukses di dunia bangun tidur di pagi hari menjadi kebiasaan atai rutinitas. Manfaat bangun pagi, akan membuat tubuh menjadi lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas seharian.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Corley dalam bukunya yang berjudul Change Your Habits Change Your Life, sekitar 50% orang kaya di dunia bangun tidur paling tidak tiga jam sebelum berangkat kerja. Waktu tersebut biasanya mereka gunakan untuk menyicil pekerjaan rumah, membaca, hingga olahraga.

4. Banyak Istirahat

Menurut penelitian oleh Corley membuktikan bahwa 89% orang miliuner tidur selama  tujuhhingga delapan jam dalam sehari. Menurut Corley, menjaga kualitas tidur sangat penting dalam mencapai kesuksesan.

5. Selalu Punya Waktu untuk Olahraga

Selain bangun pagi dan istirahat yang cukup, gaya hidup juga termasuk menjadi kebiasaan rutinitas orang kaya yang patut ditiru adalah selalu menyempatkan berolahraga. Olahraga telah diketahui oleh setiap insan sangat baik untuk kesehatan tubuh dan mental. Menurut riset dari Corley, 76% orang kaya berolahraga paling tidak 30 menit setiap harinya.

6. Mengasah Kemampuan Komunikasi

Meski sudah mencapai kesuksesan, biasanya mereka masih terus melakukan pengembangan. Pengembangan diri tersebut tidak hanya melulu seputar bisnis dan karier, para sukses biasanya terus mengasah kemampuan mereka dalam berkomuniksi. Menurut CEO Virgin Richard Branson, komunikasi adalah kemampuan paling penting yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

Terima kasih. Jika anda ingik lebih banyak membaca artikel lifestyle bisa langsung kunjungi https://cashbac.com/blog/, disana ada banyak informasi menarik yang bisa kamu dapatkan.

Tinggalkan komentar