Manfaat Lemon Untuk Memerahkan Bibir

Lemon adalah buah yang hampir menyerupai jeruk, umumnya buah ini biasa digunakan oleh masyarakat sebagai penyedap dan penyegar pada masakan berbau amis, seperti daging dan ikan. Selain bentuknya yang hampir sama dengan jeruk nipis, lemon juga memiliki peran penting dalam perawatan kecantikan alami sama halnya debgan jeruk nipis, bahkan tak sedikit produk kecantikan memanfaatkan lemon sebagai pelengkap dalam pembuatannya.

Tahukah kamu mengapa lemon bisa dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan tubuh, khususnya memerahkan bibir? Bukan tanpa alasan, kandungan vitamin C, antioksidan, bioflavonoid, sifat anti bakteri, dan anti inflamasi, menjadikan buah ini sangat baik bila digunakan sebagai perawatan kulit tubuh.

Kandungan vitamin C mampu mengangkat kotoran yang menempel pada bibir, antioksidan berperan sebagai pelindung kulit bibir terhadap paparan sinar matahari dan radikal bebas, sedangkan antiinflamasi dan anti bakteri berguna meringankan sekaligus mencegah terjadinya infeksi dan pembengkakan pada bibir yang mengalami pecah-pecah, ataupun luka.

Bagi anda yang ingin mencoba ramuan ini sebagai cara memerahkan bibir dengan menggunakan lemon, bisa mengikuti tahapan-tahapan berikut ini:

1. Lemon saja

  • Siapkan lemon 1 butir, tisu dan wadah.
  • Belah jadi dua bagian dan peras, ambil airnya saja, taruh pada wadah.
  • Letakkan tisu dengan ukuran kecil ke dalam air jeruk nipis.
  • Kemudian, angkat dan tempelkan pada bibir.
  • Biarkan hingga mengering.
  • Setalah kering, bersihkan bibir dengan air hangat.

Lakukan tips diatas 1 atau 2x dalam sehari (pagi dan sore), minimal selama seminggu penuh guna mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan.

Baca juga: cara memerahkan bibir yang hitam

2. Lemon dan madu

 

Apakah anda tidak mengenal madu, saya rasa tidak mungkin? Madu merupakan bahan herbal yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan terutama pada bibir. Demikian itu bukan tanpa alasan, pasalnya kandungan antibiotik, antiseptik, probiotik, antibakteri dan asam alami yang berguna membunuh bakteri sekaligus mencegah terjadinya pembengkakan dan radang pada bibir.

Sedangkan…

Kandungan antioksidan, osmosis, sifat lengket pada madu berguna dalam mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, dan meregenerasi sel kulit mati sehingga akan menjadikan kulit akan terlihat lebih sehat dan juga sebagai pelembab bibir alami.
Maka dari itu, perpaduan antara kedua bahan ini sangat efektif dalam mencerahkan sekaligus memerahkan bibir yang hitam.

Cara penggunaan:

  • Siapkan 2sdm air lemon, 1sdm madu, tisu dan wadah.
  • Carmpurkan keduan bahan kedalam wadah kecil, aduk hingga tercampur merata.
  • Letakkan tisu dengan ukuran kecil ke dalam air jeruk nipis.
  • Kemudian, angkat dan tempelkan pada bibir.
  • Biarkan hingga mengering.
  • Setalah kering, bersihkan bibir dengan air hangat.

Note: anda bisa mengoleskan langsung tanpa menggunakan tisu.

Lakukan tips diatas 1 atau 2x dalam sehari (pagi dan sore), minimal selama seminggu penuh guna mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan.

Baca juga: cara mengatasi bibir kering dan gatal

3. Jeruk nipis dan susu

Siapa sih yang tak suka dengan susu sapi murni, jika kamu salah satunya maka anda kurang beruntung,, hehe. Tahukah kamu mengapa susu bisa dijadikan pemerah bibir hitam? Kandungan penting pada susu seperti protein, karbohidrat, vitamin larut air, mineral, kasein, seng, kalsium, omega-3, dan fosfor, sangat bagus untuk menutrisi kulit bibir anda, sehingga perpaduan antara kedua bahan ini akan menjadikan bibir anda lebih cerah, merah, kenyal dan elastis.

Cara penggunaan:

  • Siapkan 2sdm air lemon, 1sdm susu murni dan wadah kecil.
  • Carmpurkan keduan bahan kedalam wadah kecil, aduk hingga tercampur merata.
  • Setalah itu, oleskan pada bibir secara merata dan tebal.
  • Biarkan hingga mengaring, bilas dengan air hangat, ulangi sekali lagi.

Lakukan tips diatas 2x dalam sehari (pagi dan sore), minimal selama seminggu penuh guna mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan.

Sebagai tambahan, Anda juga perlu membaca cara memerahkan bibir dengan tomat yang sudah saya tulis pada kesempatan sebelumnya.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, bila ada kekurangan bisa anda tambahkan melalui kolom komentar di bawah, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan komentar