Manfaat Madu Untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

Madu merupakan zat yang kaya manfaat dan juga mudah didapat. Anda bisa mendapatkan madu dengan mudah dimanapun. Selain rasanya yang manis dan lezat, madu juga merupakan bahan alami yang sangat baik untuk kesehatan, yang bisa digunakan untuk bahan obat herbal, obat penyakit kulit, pemanis alami ,dan juga bisa digunakan untuk merawat wajah anda.

manfaat madu untuk wajah berjerawat dan berminyak

Madu mengandung banyak vitamin serta mineral seperti vitamin B, vitamin C dan vitamin K, selain itu madu juga mengandung kalsium, zat besi, natrium, dan fosfor. Kandungan baik yang terdapat dalam madu tersebut berkhasiat merawat wajah anda yang bermasalah seperti wajah berjerawat dan wajah yang berminyak yang dapat mengganggu penggunaan make up dan juga penampilan anda.

Berikut ulasan mengenai manfaat madu untuk wajah berjerawat dan berminyak yang perlu Anda ketahui.
  • Membersihkan Pori-Pori yang Tersumbat

Meskipun teksturnya yang lengket dan kental, madu tetap menjadi bahan alami yang bisa membersihkan pori-pori sehingga pori-pori tidak tersumbat. Hal ini baik untuk wajah anada yang berjerawat karena pori-pori tersumbat adalah cikal bakal dari tumbuhnya jerawat.

Bagaimana caranya? Cara untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat adalah campurkan madu serta minyak zaitun, lalu tempelkan ke wajah secara merata dengan menggunakan kapas, dan bilas dengan air. Lalukan secara rutin, pori-pori akan bersih dan tidak akan tersumbat.

  • Memiliki Sifat Humektan

Sifat humektan pada madu mempunyai manfaat untuk melembabkan kulit tanpa harus membuat kulit anda terlihat berminyak. Jika anda mempunyai kulit yang berminyak, bukan berarti anda tidak membutuhkan pelembab. Pelembab tetap dibutuhkan dan dapat diperoleh dari pemakaian madu pada kulit yang berminyak. Hasilnya kulit akan terlihat lembab bebas kilap dan minyak.

  • Mengupas Sel Kulit Mati

Manfaat madu untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk mengupas sel kulit mati, sehingga pori-pori wajah anda yang tertutup bisa terbuka. Pori-pori yang tertutup bisa terjadi karena penumpukan sel kulit mati dan menutup pori-pori sehingga sel kulit menumpuk di dalam pori-pori. Terkstur madu yang lengket mempunyai khasiat untuk mengupas atau mengagkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori anda secara alami tanpa merubah ukuran pori-pori pada wajah anda.

  • Mempunyai Sifat Anti Bakteri

Sifat anti bakteri yang terdapat dalam madu sangat berguna sebagai anti bakteri. Madu akan membunuh bakteri penyebab jerawat pada wajah anda, menghilangkan jerawat anda secara perlahan, selain itu dapat sekaligus menghilangkan flek hitam pada wajah anda yang disebabkan oleh bekas jerawat. Sekali lagi madu tidak akan membuat wajah anda terlihat berminyak.

  • Mengecilkan Pori-Pori wajah

Selain mempunyai kulit yang bermasalah seperti kulit berminyak dan berjerawat, masalah yang biasanya dirasakan lainnya adalah ukuran pori wajah yang terlihat membesar. Tentu saja kendala tersebut akan menyebabkan tidak percaya diri dan sangat mengganggu. Pori-pori wajah yang membesar akan menyebabkan kulit anda memproduksi minyak lebih banyak sehingga anda akan kesulitan memakai bedak karena wajah anda akan terlihat kusam.

Selain itu, bedak yang anda gunakan akan mudah luntur dan hilang sehingga wajah anda kembali mengkilap. Jika anda mempunyai masalah seperti ini, kandungan vitamin dan mineral alami dalam madu adalah pilihan yang tepat untuk merawat wajah. Madu bisa anda gunakan untuk memperkecil ukuran pori-pori wajah yang membesar secara alami dan juga jangan khawatir karena madu tidak akan menimbulkan efek samping, alergi, peradangan dan gangguan kuit lainnya yang berbahaya.

Tinggalkan komentar