Mau Bikin Taman Di Luar Ruangan Rumah Anda? Begini Caranya

Bagi sebagian orang memiliki tanaman hias adalah hal yang menyenangkan. Anda bisa mendapatkan berbagai macam tanaman, bunga dan lain sebagainya di toko bunga terdekat atau di toko bunga online. Memiliki hobi merawat tanaman akan lebih baik apabila Anda memiliki taman sendiri di rumah anda, selain sebagai wadah mengalokasikan hobi, membuat taman di rumah anda dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tidak hanya itu anda juga bisa menambahkan beberapa furniture seperti kursi, sofa dan outdoor foam yang nantinya dapat di gunakan sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan kerabat anda. Lalu kira-kira bagaimana caranya membuat taman di dalam atau luar rumah?

  1. Pengetahuan

Memelihara berbagai macam tanaman tidak hanya sekedar menyiramnya dengan air dan memberi pupuk saja, akan tetapi diperlukan berbagai macam treatment khusus untuk membuat tanaman yang anda miliki selalu sehat, terlebih lagi tanaman dengan jenis tertentu memiliki perawatan yang berbeda. Maka dari itu sebelum anda memutuskan untuk memelihara tanaman yang anda sukai, pastikan anda memiliki pengetahuan akan cara memeliharanya.

  1. Pilih Jenis Tanaman Yang Tepat

Tanaman yang ditanam di dalam ruangan berbeda dengan tanaman yang ada di luar ruangan. Sehingga Anda harus mampu memilih tanaman sesuai dengan yang anda inginkan. Jangan sampai anda memilih tanaman yang membutuhkan cahaya matahari di dalam ruangan begitu pula sebaliknya. Maka dari itu pastikan Anda paham karakter dari tanaman yang akan Anda tanam dalam taman rumah Anda.

  1. Kombinasi Warna

Komposisi warna juga perlu Anda perhatikan, tanaman hias memiliki banyak sekali varian warna dari warna yang paling umum yaitu hijau hingga warna cerah seperti kuning dan lain sebagainya. penggabungan warna yang tepat akan membuat suasana sekitar taman anda menjadi sangat indah. Pilihlah warna yang cocok dengan warna furniture sekitar, atau wadah tempat tanaman tersebut di letakkan. Selain itu Anda juga bisa mengurutkan tanaman dengan warna tertentu agar terlihat lebih indah.

  1. Budgeting

Ini adalah faktor yang paling penting dalam membuat taman yang anda inginkan. Ada beberapa hal yang harus anda perhitungkan dalam menentukan budget yaitu adalah tempat di rumah anda apakah perlu penyesuaian atau tidak, kemudian wadah tempat anda meletakkan tanaman anda nanti hingga jenis tanaman apa saja yang ingin anda beli. Tanaman hias memiliki varian harga yang sangat bermacam dan cenderung tidak stabil. Jadi pastikan jenis tanaman yang ingin anda miliki sesuai dengan budget anda.

Memiliki taman sendiri untuk pecinta tanaman sangatlah menyenangkan. Selain tanaman banyak hal yang harus anda perhatikan dalam mengatur ruangan di rumah anda. Apabila anda menggunakan AC pastikan tempat pembuangan udara panas tersebut tidak langsung mengenai tanaman anda, jangan lupa untuk terus merawat oli trafo di tiang listrik rumah anda menggunakan jasa treatment trafo agar dapat menjaga arus listrik dengan baik.

Tinggalkan komentar