Mengapa Buah Nanas Sangat Bermanfaat Untuk Menurunkan Berat Badan

Berat badan berlebih atau secara medis disebut obesitas merupakan masalah yang paling menjengkelkan bagi semua orang, khususnya wanita remaja.

Meski berbagai usaha sudah dilakukan, seperti rutin berolahraga dan menerapkan pola makan sehat, namun masih tetap tidak berhasil.

Saatnya kamu mencoba ramuan terbuat dari bahan alami yang telah dipercaya dapat mengurangi berat badan, buah tersebut adalah nanas.

Ya, buah yang memiliki rasa manis dan asam ini dapat membantu mengurangi berat badan. Kenapa? Sebab pada nanas terdapat kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori.

Informasi yang dihimpun oleh wahyuputra dari Boldsky, Rabu (21/12/2018) hasil penelitian menunjukkan bahwa kandungan enzim, vitamin dan mineral pada nanas sangat bermanfaat untuk tubuh.

Sedangkan…

Menurut Perpustakaan Nasional A.S, Nanas memang mengandung banyak vitamin, mineral, dan enzim inti, yang semua ksndkandu tersebut dapat membantu menumeningka kesehatan tubuh secara keseluruhan, dan nanas juga berkontribusi dalam menurunkan berat badan.

Nanas memiliki serat, yang menurut beberapa penelitian dapat menyebabkan penurunan berat badan, terutama pada area sekitar perut.

Salain baik untuk kesehatan dan mengecilkan perut buncit, nanas juga memiliki kemampuan menormalkan kadar gula darah.

Menurut Harvard School of Public Health, konsumsi nanas dapat mengurangi nafsu makan, secara alami tubuh akan mengalami penurunan berat badan.

Menurut American Diet etic Association, Nanas bisa menjadi pengganti cemilan pada malam hari, sehingga muatan kalori dalam tubuh akan tetap stabil.

Setiap program diet, pasti memerlukanan makanan yang berkalori rendah, serat tinggi, dan makanan padat nutrisi. Nah, nanas bisa menjadi alternatif sehat dengan sedikit asupan kalori.

Kesimpulannya, nanas bisa membantu menurunkan berat badan namun tidak maksimal. Untuk memaksimalkan progam diet sebaiknya Imbangi dengan makan sehat dan berolahraga secara teratur.

Tinggalkan komentar