Nasi Tumpeng Untuk Kemeriahan Acara Pernikahan

Pernikahan merupakan salah satu upacara sakral yang biasanya dilakukan dengan adat dari masing-masing daerah mereka. Acara pernikahan biasanya dilakukan sesuai dengan adat-masing, baik dari segi baju pengantin, acara adat pernikahan, maupun makanan yang disajikan. Namun tidak sedikit orang-orang sekarang ini selain menggunakan adat, juga menggunakan gaya pernikahan modern. Terkhusus di ibu kota Jakarta yang banyak dari warganya tidak hanya warga setempat saja, sehingga seringkali dalam pernikahan mereka menggunakan gaya pernikahan modern. Namun tidak sedikit pula yang menggabungkan keduanya, seiring dengan merebaknya wedding organizer yang ada di Jakarta.

Penggunaan nasi tumpeng jakarta selatan juga masih sering ada dalam pernikahan, biasanya sebagai pendamping atau pun pengganti kue pengantin. Dalam penggunaannya nasi tumpeng Jakarta untuk sajian acara pengantin ini memiliki simbol secara filosofis, dimana nasi tumpeng dipilih yang berwarna kuning dengan simbol sebagai harapan atas kekayaan dan kejayaan, melimpahnya rizki dalam keluarga yang akan dibina nanti, tidak hanya rikzi berupa harta saja, namun juga berupa kesehatan, keturunan, keselamatan, dan lain sebagainya. Selain itu, untuk acara perinakahan, nasi tumpeng juga dapat disajikan dengan modifikasi bentuk dengan tambahan hiasan-hiasan khas pengantin seperti bentuk burung dara, angsa, bentuk hati, dan bentuk lainnya.

Tidak hanya dari segi penyajian yang dibuat khas acara pengantin, namun nasi tumpeng Jakarta untuk acara pernikahan ini juga dibuat dengan rasa yang yang special. Bentuk nasi tumpeng tetap dibuat kerucut untuk bisa dipotong ketika acara. Beberapa penjual nasi tumpeng di Jakarta menyediakan layanan jasa pesan antar untuk melayani pembuatan nasi tumpeng untuk acara pernikahan, beberapa diantaranya banyak tersedia di iklan online seperti Madriga Catering yang melayani pesanan antar untuk daerah Bekasi, Depok, Jakarta, Tangerang, Bogor, dan beberapa wilayah Jakarta lainnya.

Tinggalkan komentar