Pentingnya SSL Untuk Keamanan Website Anda

Dalam membangun sebuah website kita harus memperhatikan dengan baik mengenai sistem keamanannya. Sebab menjaga keamanan website merupakan satu hal paling penting dalam internet agar terhindar dari bocornya informasi yang bersifat privasi dan merusak website.

Bahkan Google menyuruh para blogger untuk menggunakan SSL untuk keamanan website, jika tidak Google akan menandai website Anda sebagai “Not Secure” atau tidak aman.

Salah satu fitur aplikasi milik Google yaitu Google crome akan ada menampilkan peringatan kepada website yang tidak menggunakan SSL sebagai situs tidak aman dan tidak layak untuk dikunjungi.

Jika demikian terjadi, tentu saja setiap pengunjung yang akan masuk ke situs kita akan segera menekan tombol back dan meninggalkan situs kita sesegera mungkin. Hal itu akan berdampak pada menurunnya income atau penghasilan website yang kita kelola, khususnya bagi mereka yang mengutamakan Google adsense.

Oleh karena itu, anda harus mengintegrasikan SSL pada website anda agar keamanan terjaga dengan maksimal.

Jika anda penasaran kenapa SSL begitu penting dan mengharuskan kita untuk mengintegrasikannya pada website, berikut beberapa alasan mengapa website Anda membutuhkan SSL:

  1. Melindungi informasi personal. Saat ini ada banyak layanan e-commerce yang mengharuskan anda untuk memasukkan informasi personal ke website untuk melakukan transaksi, informasi tersebut bisa berupa username, password, nomor rekening dll. Jika yang berjalan dibidang jual beli harus menjamin keamanan agar informasi penting tadi tidak bisa dimanipulasi atau dicuri. Nah, SSL adalah salah satu protocol yang akan menjamin keamanan situs ketika melakukan pengiriman informasi secara online dengan memberikan command pada server dan browser. Karena alasan inilah mengapa SSL sangat penting untuk website terutama toko online. Jika target anda dalam Negeri kami lebih merekomendasikan Anda untuk menggunakan SSL Indonesia agar speed blog anda tetap optimal.
  2. Website akan terlihat lebih dipercaya. SSL akan membantu Website anda mencapai kesuksesan dan melindungi brand karena lebih dipercaya. Hampir semua vendor dari browser akan bekerja keras untuk memastikan setiap pengguna mereka dapat menggunakan internet dengan lancar dan aman tanpa adanya gangguan. Cotohnya browser Google Chrome akan memberikan peringatan “Your connection is not private” pada pengguna yang mengakses situs yang belum terintegrasi dengan SSL.
  3. SEO website Anda. Ada setidaknya 200+ faktor seo yang menentukan sebuah website agar dapat mendapatkan posisi terbaik di pencarian atau SERP, salah satu yang harus Anda lakukan adalah menggunakan SSL. Menurut informasi yang kami dapatkan dari gudangssl.id Google lebih mengutamakan website yang sudah terintegrasi dengan sertifikat SSL dalam mengatur ranking di halaman pencarian atau SERP. Kenapa SSL penting dalam SEO, sebab jika website Anda mendapat ranking tinggi di Google, situs anda akan mendapat traffic lebih banyak. Dengan meningkatnya jumlah pengunjung di website anda, hal itu akan berdampak pada meningkatnya income atau penghasilan anda.
  4. Mengatasi iklan dari ISP. Biasanya ISP atau Internet Service Provider sering menyisipkan iklan otomatis ketika Anda pertama membuka browser. Jika ini terjadi akan merugikan Anda, yaitu akan berdampak pada membuat website anda lemot. Untuk mengatasi hal ini anda bisa memasang sertifikat SSL dan mengganti protocol website Anda menjadi HTTPS.

Kamu bisa mencoba SSL murah yang disediakan oleh gudangssl.id

Tinggalkan komentar