Ragam Jenis Tablet Vitamin C Yang Direkomendasikan

Masuk pada musim penghujan, kondisi cuaca dan fisik seseorang tidak dapat diprediksi. Pada kondisi tersebut, sesorang akan mudah terserang penyakit, karena daya tahan tubuh mulai lemah dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah tidak menentu. Terlebih bagi seseorang yang kurang menjaga kebersihan, mnejaga lingkungan, dan menjaga kesehatan tubuh. Namun keadaan tersebut dapat diminimalisir dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi cukup atau dengan mengonsumsi suplemen tubuh seperti berbagai macam vitamin.

Yang sering dianjurkan oleh dokter untuk dikonsumsi pada kondisi ini adalah konsumsi suplemen atau vitamin C yang dipercaya sebagai penjaga imunitas tubuh serta untuk menjaga kebugaran tubuh, dan meminimalisir datangnya penyakut seperti kelelahan, flu, ataupun batuk.

Beberapa buah-buahan atau sayur-sayuran seperti jeruk, kiwi, tomat, dan paprika, dapat dijadikan sebagai makanan penambah atau penyalur vitamin C yang baik, selain itu vitamin C juga dapat diperoleh melalui suplemen berupa tablet. Berikut beberapa jenis vitamin C tablet diantaranya;

1. Vitamin C 100 mg

Vitamin ini dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh dengan komposisi Avitaminosis C didalamnya. Dengan dosis jika untuk pencegahan maka hanya boleh dikonsumsi sebanyak 100 mg perari, sedangkan untuk pengobatan maka bisa dikonsumsi 200 sampai 600 mg perhari. Dengan aturan pakai dikonsusi setelah makan. Suplemen ini memiliki 10 strip dalam sat dusnya, dan 10 tablet dalam satu stripnya.

2. Vitacimin C

Vitacimin C ini berfungsi dalam pencegahan dan mengatasi kekurangan vitamin C. Untuk aturan pakai vitacimin C tablet 1 sampai 2 tablet perhari. Selain untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh, beberapa varian dari vitacimin juga dapat dijadikan sebagai suplemen perawatan kulit seperti vitacimin white dan vitacimin nutriglow. Keduanya memiliki kandungan tambahan seperti vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, L cysteine, dan calcium pantothenate.

3. Enervon-C

Produk ini merupakan multifitamin yang bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh. Selain vitamin C, enervon-C juga memiliki beberapa kandungan lain seperti vitamin B kompleks, niasinamida, dan kalsium pantotenat juga ada untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap vit.

4. Redoxon double action

Selain untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh, multifitamin jenis ini dapat dijadikan sebagai penangkal radikal bebas dan mempercepat masa pemulihan pasca operasi. Selain vitamin C, redoxon juga memiliki kandungan zinc didalamnya.

Leave a Comment