Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta Nyesel Bila Tidak Dikunjungi

Yogyakarta adalah salah satu kota di Indonesia yang disukai banyak orang karena berbagai alasan yang tersimpan didalamnya, beberapa diantaranya adalah karena beragam khas kulinernya, keramahan masyarakatnya, serta beragam tempat wisata yang menarik yang tersaji didalam. Menurut DolanBae kota yogyakarta ini memiliki beragam ciri khas wisata pada masing-masing wilayahnya, sehingga Yogyakarta menjadi salah satu surganya spot wisata alam di Indonesia yang terkenal hingga manca negara. Beraneka ragam tempat wisata di Yogyakarta tersedia mulai dari wisata pantai, goa, gunung, dan lain sebagainya. Banyak tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi untuk kallian kunjungi ketika berada atau sedang berwisata di Yogyakarta, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta, diantaranya adalah:

Pantai glagah

Pantai ini terletak di daerah Kulonprogo Yogyakarta yang memiliki akses mudah untuk dijangkau para wisatawan. Selain pantai yang indah yang dapat kalian nikmati, disini kalian juga dapat menikmati beberapa spot wisata lainnya seperti spot foto dengan panorama yang indah, dermaga wisata, dan muara sungai yang cocok dijadikan tempat untuk memandang laut indah Kulonprogo. Biaya yang dikenakan untuk tiket masuk hanya Rp. 5.000 per orang dan biaya parkir Rp. 2.000 – Rp. 5.000, dan tempat wisata ini buka setiap hari.

Goa pindul

Goa pindul tidak hanya banyak dikunjungi wisatawan lokal saja, namu juga banyak wisatawan manca negara yang sering berwisata ke tempat ini. Yang paling diminati dalam wisata ini adalah kegiatan susur goa, kegiatan ini akan dipandu langsung oleh tour guide atau dari pihak pengelola goa. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang lengkap karena didalamnya juga tersedia toilet umum, musholah, penyewaan alat-allat yang diperlukan untuk susur goa, penyewaan kamera, jasa guide, hingga restoran.

Gunung api purba nglanggeran

Selain untuk menikmati pemandangannya, di gunung ini juga menyajikan wisata alam lainnya seperti batuan alam yang sangat menarik dan memiliki usia ribuan tahun. Untuk mencapai puncak gunung ini kalian perlu kondisi tubuh yang fit dan prima. Tiket masuk wisata ini mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 10.000 saja, dan bukasetiap hari.

Tinggalkan komentar