Seperti Apa Ciri Susu yang Baik untuk Pertumbuhan Anak?

Ada berbagai macam jenis susu pertumbuhan untuk buah hati kita. Jika di sodori dengan deretan susu anak, kita pasti bingung, mana susu yang benar-benar baik untuk anak. Sebagai orang tua, kita juga tidak mungkin memilih susu dengan sembarangan, apalagi sampai tidak melihat kandungan gizinya. Lantas apa ciri susu untuk pertumbuhan anak yang baik?

Memiliki Kandungan Rendah Lemak

Bila buah hati masuk di usia 1 tahun ke atas, Anda dapat memberikan susu dengan kandungan lemak yang rendah. Namun, tetap saja hal ini harus didiskusikan pada dokter terlebih dahulu. Biasanya, dokter akan menghitung komposisi minuman dan makanan yang dikonsumsi oleh si kecil.

Konsumsi susu anak setiap hari tidak boleh berlebihan. Untuk anak berusia 2 hingga 3 tahun sebesar 480 ml, sedangkan untuk anak yang berusia 4 hingga 8 tahun sebanyak 600 ml, terakhir untuk anak dengan usia 9 hingga 18 tahun sebanyak 720 ml. Takaran ini dihitung dengan kebutuhan konsumsi susu per harinya.

Susu Kedelai untuk Anak yang Alergi

Memilih susu pertumbuhan untuk buah hati juga harus disesuaikan dengan kondisinya. Beberapa nak mungkin cocok diberi susu jenis apapun, namun ada pula anak yang kurang cocok diberi susu formula dengan bahan susu sapi. Anak yang tidak bisa mengkonsumsi susu sapi, Anda dapat memberikan susu kedelai untuknya atau susu yang memiliki sedikit kandungan protein susu sapi.

Susu kedelai memiliki kandungan protein cukup tinggi yang sangat baik untuk gizi dan nutrisi si kecil. Di dalam 240 ml susu kedelai memiliki kandungan 105 kalori, 6 gram protein, 12 gram karbohidrat dan lemak sebanyak 4 gram. Kacang kedelai memiliki manfaat untuk mengontrol kolesterol dan tekanan darah. Walaupun anak-anak jarang mengalami penyakit darah tinggi, tapi tak ada salahnya memberi susu dengan kandungan protein yang tinggi pada si kecil.

Memberi Susu yang Sesuai dengan Usia Anak

Sebisa mungkin, pilih susu pertumbuhan yang khusus untuk si kecil, jangan lupa sesuaikan dengan usianya. Susu pertumbuhan dirancang secara khusus untuk membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan anak. tak mengherankan bila memiliki kandungan lemak, protein, vitamin serta mineral yang diperlukan anak.

Jangan Memilih SKM

Susu pertumbuhan SKM atau susu kental manis sebenarnya kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan si kecil yang sedang berada dalam masa pertumbuhan. Gizi dalam susu ini kurang cukup memenuhi kebutuhan gizinya. Oleh sebab itu, hindari memberikan susu kental manis secara berlebihan pada anak, apalagi sampai setiap hari dalam memberikannya.

Ketika memilih susu untuk pertumbuhan anak, pasti kita kebingungan memilih susu yang paling tepat. Dibandingkan memilih susu yang mungkin belum sempurna untuknya, salah satu rekomendasi susu untuk anak yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Morinaga. Morinaga mendukung kecerdasan multitalenta si kecil, tumbuh kembang si kecil menjadi semakin optimal dan akan membuat pertahanan tubuh si kecil menjadi semakin kuat.

Anda dapat memilih MoriCare+ Prodiges serta Morinaga Chill Scholl Platinum Prodiges agar tumbuh kembangnya menjadi semakin optima. Kandungan mineral, vitamin, whey protein, kalsium yang dimilikinya juga akan membantu buah hati tumbuh secara optimal. Produk dari Morinaga ini juga masih disempurnakan dengan pertahanan tubuh ganda, sehingga semakin meningkatkan pertahanan seluruh tubuh serta saluran cerna si kecil. Sangat lengkap bukan kandungan yang dimilikinya? Pilih Morinaga untuk kecukupan gizi si kecil.

Tinggalkan komentar