Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat Tanpa Efek Samping

Memiliki bibir merah merupakan suatu anugrah terindah, namun hal itu tidak semua wanita ataupun pria miliki, dengan memiliki bibir merah merona akan membuat kita bisa berpenampilan lebih maksimal.

Kenapa banyak yang menginginkan bibir merah.?? Satu jawaban pasti dengan memiliki bibir merah dapat membuat kita lebih percaya diri.

Tidak sedikit yang mencari bahkan melakukan berbagai tips cara memerahkan bibir untuk mendapatkan bibir yang merah merona, mulai dari menggunakan bahan alami ataupun menggunakan produk kosmetik.

Nah, pada kesempatan kali saya akan berbagi tips cara memerahkan bibir secara alami dan permanen dalam waktu singkat, dengan memanfaatkan bahan alami supaya terhindar dari efek samping yang dapat membahayakan ataupun merusak bibir cantikmu.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Cepat Dan Permanen Dalam 1 Hari

memerahkan dengan menggunakan bahan alami selain murah pastinya akan lebih aman digunakan meski membutuhkan waktu yang lebih lama bisa harian, bisa mingguan dibandingkan dengan berbahan kimia.

1. Cabai

Cabai yang memiliki rasa pedas yang dapat membuat suhu tubuh naik sehingga mampu memberikan perbedaan pada warna kulit yang dapat gunakan untuk memerahkan bibir menggunakan cabai.

Dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung rasa pedas, namun hal ini tidak di anjurkan bagi kamu yang mengalami sakit maag.

Baca juga: 50 Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

2. Madu

Madu yang bermanfaat melembapkan bibir anda, juga mampu membuat warna bibir yang hitam menjadi merah alami.

Caranya cukup mudah oleskan madu pada seluruh permukaan bibir secara merata. Biarkan sampa mengering, lalu bilas dengan air hangat. Baca juga: 34 Cara menghilangkan komedo secara alami

3. Minyak Zaitun

Minyak yang mempunyai segala manfaat karena mengamdung berbagai jenis nutrisi untuk kesehatan, juga dapat memerahkan bibir.

Caranya cukup mudah oleskan minyak zaitun pada seluruh permukaan bibir secara merata setiap hari.

Baca juga: 16 Cara menghilangkan bopeng

4. Jeruk Nipis

Perlu anda pastikan tidak ada sariawan yang pada bibir Anda sebelum menggunakan cara yang satu ini.

Caranya cukup mudah oleskan jeruk nipis pada seluruh permukaan bibir secara merata.

Baca juga: 25 Cara menghilangkan flek hitam secara alami

5. Gula

Gula merupakan eksfoliator yang baik bagi bibir. Maka makanan dengan rasa manis dapat mengangkat sel-sel kulit mati du area bibir yang dapat memerahkan bibir secara alami.

6. Alpukat

Alpukat memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama untuk kulit.

Caranya haluskan buah alpukat dengan blender atau dengan cara lainya, oleskan alpukat pada seluruh permukaan bibir secara merata setiap hari.

7. Strawberry

Pastikan Buah ini merupakan teknik yang ampuh untuk memerahkan bibir yang hitam secara alami.

Caranya haluskan buah Strawberry dengan blender atau dengan cara lainya, oleskan Strawberry pada seluruh permukaan bibir secara merata.

8. Air Mawar

Air mawar dapat melembabkan bibir. Lakukan secara rutin membasuh bibir anda dengan air mawar yang sudah terbukti mampu memerahkan bibir.

9. Minyak Almond

Minyak almond merupakan hasil ekstrak dari kacang almond. Dengan minyak almond dapat di gunakan untuk memerahkan bibir.

Caranya cukup mudah oleskan Minyak Almond pada seluruh permukaan bibir secara merata.

10. Buah Delima

Delima memiliki vitamin C, dan vitamin E yang tinggi yang dapat memerahkan bibir.

Caranya haluskan Buah Delima dengan blender atau dengan cara lainya, oleskan Delima pada seluruh permukaan bibir secara merata.

11. Mentimun

Mentimun yang memiliki kandungan air yang banyak dapat melembabkan bibir, bisa kamu gunakan untuk memerahkan bibir. Caranya lakukan dengan rutin menggosokkan mentimun pada area bibir.

12. Daun Mint

Daun mint yang memberikan kesegaran pada bibir juga dapat du gunakan untuk membuat bibi merah.

Caranya lakukan dengan rutin menggosokkan daun mint pada area bibir atau dijadikan baham lalapan.

13. Susu

Susu dapat menghindari bibir pecah-pecah, karena susu memliki banyak nutrisi yang baik untuk bagi kesehatan. Caranya cukup mudah oleskan susu pada seluruh permukaan bibir secara merata.

14. Mentega

Ganti minyak goreng anda dengan menggunakan mentega untuk memerahkan bibir yang hitam secara alami tanpa di sadari.

15. Kunyit

Kunyit selain dapat mengobati penyakit dalam juga mampu memerahkan bibir.

Caranya oleskan pasta kunyit atau air hasil extrak pada bibir Anda sampai mengering. Lalu bilas dengan air, lakukan cara ini 3kali dalam 1minggu.

16. Air Putih

Selain penting untuk kesehatan Memperbanyak asupan air putih salah satu faktor utama untuk mendapatkan bibir merah, selain untuk menghindari dehidrasi juga mampu melembabkan bibir dan menghindari bibir pecah yang menjadi faktor utama bibir menjadi hitam.

17. Daun ketumbar

Daun ketumbar juga dapat anda gunakan untuk memerahkan bibir hitam.

Caranya, ambil 2 lembar daun ketumbar kemudian haluskan, alu Oles dibibir secara merata dan diamkan hingga mengering setelah itu bilas air hangat.

18. Jangan Menjilat Bibir

Menjilat bibir biasanya dianggap sebagai cara yang efektif untuk menjaga kondisi bibir tetap basah. Namun liur justru akan membuat bibir Anda terlihat lebih kering dan berwarna redup. Usahakan hindari menjilati bibir agar selalu terlihat merah.

19. Kurangi Paparan Matahari

Mengurangi paparan matahari langsung merupakan satu langkah bijak untuk memerahkan bibir secara alami. Sinar UV dari paparan matahari akan membuat bibir Anda menjadi kering dan lebih gelap dari biasanya.

20. Air Hangat

Kompreslah bibir Anda dengan air hangat setiap sore. Air hangat akan melancarkan sistem peredaran darah dan meluruskan syaraf yang akan membuat bibir Anda terlihat merah alami dari waktu ke waktu.

21. Minyak Jarak (Castor OIL)

Castor oil atau yang biasa dikenal dengan nama minyak jarak juga baik untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah yang dapat membuat bibir menjadi hitam.

Caranya cukup mudah oleskan CASTOR OIL pada seluruh permukaan bibir secara merata. lakukan cara ini 3 kali dalam sehari.

22. Kentang

Caranya haluskan KENTANG dengan blender atau dengan cara lainya, oleskan pada seluruh permukaan bibir secara merata.

23. Daun Mint dan Madu

Madu mampu melembabkan bibir serta menjaga bibir agar tetap sehat, Sedangkan daun mint dapat mencegah bibir menjadi gelap.

Caranya penggunaan:

Lembutkan segenggam daun mint lalu tambahkan 2sendok teh madu.

Oleskan ke bibir secara merata, biarkan sampai mengering lalu bilas dengan air hangat, lakukan 2xsehari

24. Mentimun dan Madu

Mentimun mengandung air yang berkualitas membantu membuat bibir tetap lembab dan merah. Sedangkan madu mengandung sifat antioksidan yang menjaga kulit selalu tampak muda juga mencegah kerutan pada bibir. Caranya:

Haluskan memtimun lalu Tambahkan beberapa tetes madu, kemudian Oleskan ke bibir secara merata, biarkan sampai mengering lalu bilas dengan air hangat, lakukan 2xsehari.

25. Jeruk nipis dan air hangat

Jeruk nipis berguna untuk kecantikan kulit, juga dipercaya dapat memerahkan bibir hitam.

Caranya ambil 1 sendok makan perasan jeruk nipis kemudian campur dengan satu sendok teh air hangat, lalu Oleskan ke bibir secara merata, biarkan sampai mengering lalu bilas dengan air hangat, lakukan 2xsehari agar warna bibir hitam anda cepat memudar.

26. Jeruk nipis dan madu

Cara ini dipercaya dapat memerahkan bibir hitam.

Carnya ambil 1 sendok makan perasan jeruk nipis, 1 sendok makan madu murni lalu campur sampai rata, kemudian Oleskan ke bibir secara merata, biarkan sampai mengering lalu bilas dengan air hangat, lakukan 2xsehari, dalam 1 minggu lihat hasilnya.

Tips Mencegah Bibir Hitam

Sesudah kamu mengetahui cara memerahkan bibir dengan secara alami maka selanjutnya anda diharuskan mengetahui dan melakukan beberapa tips untuk menjaga bibir merah anda tidak kembali menghitam :

1. Dengan memperbanyak asupan nutrisi dengan cara mengkomsumsi sayuran dan buah segar setiap hari.
2. Jika memakai lipstik sebaiknya yang mengandung pelembab.
3. Hindari dalam penggunaan lipstik secara berlebihan, atau memakai lipstik disaat penting saja.
4. Usahakan selalu membersihkan bibir setelah menggunakan lipstik, karena dapat membuat bibir hitam.
5. Usahakana untuk menghindari menjilati bibir.
6. Apabila sering keluar disiang hari sebaiknya anda menggunakan pelembab bibir.
7. Ini yang penting…!!! Usahakan hindari merokok.

Demikian ini 34 cara memerahkan bibir yang hitam secara alami bisa Anda coba di rumah dengan mudah. Berikut yang harus kamu ketahui bahwa penggunaan dangan bahan alami biasanya akan membutuhkan waktu yang relatif sedikit lama, namun hal ini tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya.

    Cara memerahkan bibir dengan alami da permanen, cara memerahkan bibir secara alami permanen dan cepat, Memerahkan bibir secara alami permanen tanpa lipstick