Cara Membeli Domain Di Domainesia

Setiap blogger tentu saja ingin punya eksistensi domain sendiri atau Top Level Domain yang disingkat (TLD), dengan memiliki domain TLD blog kita akan terlihat lebih propesional dan hal ini akan berdampak pada keseriusan dalam mengolah situs yang dimiliki.

Jika berbicara tentang domain TLD, saya merekomendasikan kepada kalian semua yang membaca postingan ini untuk menggunakan jasa penyedia domain TLD yang ada di Indonesia yaitu DOMAINESIA.

Kenapa Domainesia?

Alasan saya merekomendasikan anda pada domainesia, sebab domainesia bukanlah pemain baru, mereka sudah berdiri sejak tahun 2009. Bahkan DomaiNesia mengklaim telah melayani lebih dari 45.000 pelanggan dan 1105 apresiasi dari pengguna layanannya yang jumlahnya akan terus bertambah tiap waktu.

Selain kualitas layanannya yang baik, domainesia juga menjadi tempat cek domain murah.

Jika anda tertarik berikut langkah langkah pemesanan yang harus kalian lakukan :

1. Kunjungi situs https://www.domainesia.com

2. Selanjutnya, klik register yang ada di pojok kanan atas untuk mendaftar diri di Domainesia, lakukan pendaftaran dengan mengisi semua form yang telah di sediakan. Jika sudah lalu klik lanjut.

3. Selanjutnya, bila anda sudah terdaftar di Domainesia, pilih tombol domain yang ada di atas paling kanan.

4. Selanjutnya, masukkan nama domain yang ingin anda beli, cek keseterdiaannya. Apabila domain yang anda inginkan sudah di pakai orang lain maka akam muncul keterangan “tidak tersedia”, apabila belum di gunakan orang lain maka akan muncul “daftarkan domain”. Contoh seperti gambar di bawah.

Warning.!

Apabila domain yang anda ingin sudah di ambil orang lain, anda akan di berikan pilihan ekstensi yang berbeda dan yang masih tersedia.

5. Selanjutnya adalah memilih jangka waktu atau durasi domain, anda bisa menyesuaikan budget yang di miliki. Bisa 1 tahun, 2 tahun atau lebih, untuk addons centang pilihan DNS Management dan Email Forwarding. Apabila anda ingin Privacy Protection akan ada biaya tambahan, contoh lihat gambar di bawah. Selanjutnya Klik masukan troli.

6. Selanjutnya anda akan diberikan rincian pembayaran atau invoice, anda tinggal klik tombol selesaikan dan bayar pada menu paling bawah.

7. Selanjutnya, pilih bank untuk melakukan pembayaran, sebaiknya anda memilih Bank sesuai dengan rekening yang anda miliki. Lihat gambar di bawah.

Bila pembayaran sudah di lakukan, jangan lupa untuk mengkonfirmasi Customer Service domainesia memalui chating di halaman awal web Domainesia, anda bisa mengatakan pembayaran domain sudah di lakukan dengan mencantumkan nomor invoice dan bukti pembayaran.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar