Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol

Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang cara memutihkan bibir dengan pasta gigi. Sebab manfaat utama pasta gigi biasanya hanya digunakan untuk membersihkan gigi, namun sebenarnya pasta gigi juga dapat digunakan untuk membuat bibir menjadi lebih merah. Karena ternyata pasta gigi sebenarnya memiliki manfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada pada bibir kamu dan menggantinya dengan kulit baru.

Tapi untuk menggunakan pasta gigi ini kamu harus hati-hati ya, karena penggunaan yang terlalu sering dan berlebihan justru akan membuat bibir kamu menjadi sangat kering dan pecah-pecah. Untuk itu, disarankan hanya menggunakan cara memerahkan bibir dengan pasta gigi cukup tiga kali dalam satu minggu saja, selain itu hindari menggunakan pasta gigi dengan jumlah yang sangat banyak atau berlebihan untuk menghindari resiko kesalahan.

Selain itu, pasta gigi yang digunakan pun tidak sembaranga loh, karena tidak semua pasta gigi dapat digunakan untuk memerahkan bibir.
Kira-kira pasta gigi apa saja yang bisa digunakan untuk memerahkan bibir? Berikut ini ciri-cirinya. Catat ya!

  1. Untuk memerahkan bibir kamu, pilihlah jenis pasta gigi yang memiliki warna putih dengan tekstur lembut, hindari pasta gigi yang memiliki tekstur gel.
  2. Pasta gigi yang bisa digunakan untuk memerahkan bibir, hanyalah pasta gigi yang tidak mengandung detergen. Periksa komposisi yang terdapat pada pasta gigi kamu sebelum menggunakannya ya. Karena kandungan deterjen yang terdapat pada pasta gigi justru akan merusak kesehatan bibir kamu.
  3. Pasta gigi yang mengandung daun mint dan juga fluoride juga sangat dianjurkan, karena daun mint merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk memerahkan bibir.

Baca juga: cara memerahkan bibir secara alami dan cepat

Nah, sudah tahu kan pasta gigi apa saja yang bisa kamu gunakan dan tidak boleh kamu gunakan untuk memerahkan bibir. Sekarang waktunya kamu mengetahui cara memerahkan bibir dengan pasta gigi. Berikut ini caranya:

  1. Lakukan cara ini di malam hari untuk mendapatkan hasil terbaik.
  2. Bersihkan bibir kamu terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih lalu keringkan menggunakan tisu atau handuk bersih.
  3. Oleskan pasta gigi secara merata di seluruh permukaan bibir, jangan terlalu tebal karena hal ini akan membuat bibir kamu menjadi kering karena terlalu banyak menggunakan pasta gigi.
  4. Gunakan sewajarnya tidak terlalu banyak atau juga tidak terlalu sedikit. Karena jika terlalu sedikit kamu juga tidak akan mendapatkan manfaat apa-apa.
  5. Tunggu hingga beberapa menit atau bisa juga hingga semalaman. Hanya saja, dengan membiarkan pasta gigi di bibir kamu terlalu lama, atau bahkan hingga semalaman, justru dapat memperbesar resiko bibir menjadi kering. Oleh sebab itu, sebaiknya diamkan hingga beberapa menit saja.
  6. Kemudian, gosoklah bibir kamu dengan menggunakan sikat gigi secara lembut dan perlahan dengan menggunakan sikat gigi yang belum pernah dipakai alias masih bersih atau bisa juga menggunakan ujung jari.
  7. Bilas dengan menggunakan air dingin lalu keringkan.

Baca juga: cara mengatasi bibir kering secara alami

Lakukan cara ini hanya tiga kali dalam satu minggu, karena terlalu sering menggunakan pasta gigi untuk bibir kamu justru dapat membuat bibir kamu menjadi semakin kering.

Siapa sangka jika ternyata pasta gigi juga memiliki khasiat lain selain digunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi, tapi ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk membuat bibir kamu terlihat lebih merah.

Sebagai tambahan, Anda juga perlu membaca cara memerahkan bibir dengan lemon yang sudah saya tulis pada kesempatan sebelumnya.

Semoga artikel mengenai cara memerahkan bibir dengan pasta gigi di atas dapat bermanfaat untuk kamu semua ya.

Tinggalkan komentar