Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami, Cepat Dan Permanen

Memiliki mata panda atau kantung mata akan membuat kita kurang menarik saat berpenampilan. Selain itu, juga bisa membuat kita serasa seperti orang yang sudah tua, sehingga akan menimbulkan rasa kurang percaya diri. Apalagi saat berhadapan/berpapasan dengan seseorang ber-asmara, benarkan bro/sis?

Meski kantung mata tidak menimbulkan efek berbahaya, namun kehadirannya tidak diinginkan setiap insan, kenapa? Untuk menghilangkan serta mendapatkan wajah bersih nan cantik bagi pria ataupun wanita harus membutuhkan usaha extra, dibandingkan membuang wakti dalam melakukan perawa1tan lebih baik digunakan untuk yang lebih bermanfaat kan.

Nah bagi kamu yang sudah terlanjur mengalaminya, kamu tak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tips perawatan kecantikan tentang cara menghilangkan mata panda khususnya menggunakan bahan alami.

Apa Itu Kantung Mata?

Kantung mata atau orbit merupakan suatu kondisi lebam berwarna hitam disekitar mata, terjadinya adanya pembengkakan yang disebabkan oleh penumpukan cairan di sekitar mata bersifat sementara atau biasa disebut edema periorbital, berbeda dengan yang disebabkan oleh penuaan.

Penyebab Munculnya Mata Panda

Ada begitu banyak faktor yang dapat memicu timbulnya mata panda hitam di sekitar mata, selain disebabkan oleh penumpukan cairan. Berikut beberapa ulasan faktor penyebab katung mata diantaranya:

  • Kurang Tidur

Menurut dokter Susan Van Dyke ahli dermatology. Kekurangan tidur tidak hanya menyebabkan pembengkakan disekitar mata, tetapi juga dapat mengakibatkan pembuluh darah di sekitar area mata akan melebar serta menimbulkan noda gelap dibawah kelopak mata yang biasa disebut mata panda.
Umumnya kantung mata ini biasanya dialami oleh penderita insomnia atau tidur terlalu larut. Bila tidak dilakukan penanganan secara serius, waktu demi waktu akan semakin parah dan sulit untuk dihilangkan.

  • Pola Makan

Selain kurang tidur, makanan telah terbukti menjadi salah satu penyebab munculnya kantung mata pada area sekitar mata, makanan apa sajakah itu? Makanan yang memiliki kandungan garam atau sodium yang terlalu tinggi.
Tingginya kadar garam didalam makanan dapat membuat kulit mengering dan memicu produksi lemak, yang mengakibatkan terjadinya penumpukan sehingga muncullah mata panda.

  • Alkohol Dan Rokok

Menurut Dr. Apratim Goel, seorang ahli dermatologi dan bedah laser dari Cutis Skin Studio, menyatakan bahwa mengkonsumsi makanan atau minuman ber-alkohol ataupun melakukan kebiasaan merokok dapat menurunkan kadar hormon ADH yang berguna dalam menahan cairan, hal itu akan memicu terjadinya kulit kering disekitar mata serta terlihat tampak cekung.

  • Reaksi Alergi

Alergi juga menjadi salah satu pemicu timbulnya mata panda, kenapa? Alergi dapat memicu terjadinya penimbunan cairan sehingga mengakibatkan pembengkakan pada pembuluh darah kapiler dibawah mata yang dipicu oleh zat allergen.

  • Pertambahan Usia

Kecantikan identik dengan usia muda, namun apalah daya jika bertambahnya usia tubuh akan mengalami penuaan, kenapa demikian? Bertambahnya usia dan terjadinya penuaan itu merupakan hukum alam. Namun, menurut Dr. Hanny Nilasari, SpKK, dari Klinik Cempaka Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, menjelang usia 30 tahun, produksi kolagen dan elastin substansi yang berfungsi mengembalikan kulit ke kondisi semula menurun, sehingga sel-sel kulit mati tidak mampu mengelupas secepat sebelumnya dan pertumbuhan sel juga melambat.

  • Sering Menangis

Kulit dan jaringan disekitar mata merupakan bagian kulit paling sensitif dan lebih tipis jika dibandingkan kulit dibagian area tubuh lainnya. Bila, terlalu sering menangis dapat mengakibatkan peradangan dan pembengkakan disekitar mata menjadi bengkak yang disebabkan oleh aktivitas kelenjar air mata, hal itu dapat memicu timbulnya kantung mata.

  • Kelainan Dalam Tubuh

Kemunculan mata panda bisa menjadi suatu gejala adanya kelainan dalam tubuh misalnya infeksi pada ginjal dan dermatitis. Nah, jika kantung mata tidak hilang meski telah melakukan berbagi perawatan kecantikan, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter, untuk menentukan kondisi dan kesehatan tubuh.

Fakta Dan Mitos Tentang Kantung Mata

Setelah mengetahui beberapa faktor penyebab munculnya kantung mata, ada baiknya kamu juga memahami fakta unik mengenai kantung mata yang mungkin dapat membuat tak bingung lagi. Berikut beberapa fakta tentang ketombe yabg harus kamu ketahui:

  • Umumnya setiap orang beranggapan katung mata hanya disebabkan apabila kurang tidur dimalam hari. Ternyata hal itu salah, karena kantung mata bisa disebabkan oleh beberapa faktor lain seperti yang disebutkan diatas.
  • Banyak orang beranggapan bahwa kantung mata dapat dihilangkan menggunakan bahan alami, namun mata pada yang diakibatkan oleh kelain tubuh tidak bisa dihilangkan.
  • Asam Glikolat yang terdapat pada cream kecantikan dianggap mampu mengatasi masalah kantung mata. Namun, hal itu hanya anggap belaka, karena zat tersebut tidak dapat membantu menghilangkan ataupun menyamarkan kantung mata. disarankan untuk menggunakan pelembab alami yang tepat guna menjaga kesehatan kulit disekitar area mata.
  • Beredar dimasyarakat bahwa sinar matahari dapat menghilangkan mata panda. Ternyata hal itu hanyalah mitos belaka. Justru paparan sinar matahari dengan intensitas tinggi malah memperburuk kondisi kantung mata serta dapat memicu terjadinya kerutan pada kulit wajah.

Itulah beberapa fakta dan mitos tentang mata panda yang sering membuat penasaran dibuatnya, tapi sekarang sudah tahu.!

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Bahan Alami

Setelah mengetahui beberapa dari penyebab, fakta dan mitos mengenai ketombe, saatnya membahas cara memanfaatkan bahan alami sebagai alternatif sebagai cara menghilangkan kantung mata yang mudah ditemukan, mudah digunakan, dengan hasil cepat tanpa efek samping berbahaya, apa sajakah bahan hetbal tersebut? Ayo simak baik-baik.!

1. Kantung Teh

Tahukah Anda ternyata kantung teh hijau ataupun hitam bekas pakai dapat digunakan sebagai alternatif membersihkan kantung mata, loh. Gak percaya kan? Pada sebuah penelitian, bahwa didalam teh hijau atau hitam terdapat kandungan senyawa anti-iritasi dan antioksidan yang berguna meredakan serta menimalisir pembengkakan dan vitamin C berfungsi meningkatkan produksi kolagen merupakan senyawa yang berperan menjaga kekencangan kulit. Sehingga apabila Anda menggunakan perawatan ini, bukan hanya kantung mata hitam anda yang akan hilang, akan tetapi kulit kamu yang kendur akan lebih kencang dari sebelumnya.
Caranya:

  • Simpan kantung teh bekas pakai kedalam kulkas (lemari es) 2-4 biji.
  • Biarkan hingga 3-4 jam.
  • Barulah tempelkan pada mata dan biarkan hingga 30-45 menit.

Lakukan perawatan diatas 2-3x dalam sehari, guna mendapatkan hasil yang cepat dan optimal sesuai harapan kamu.

2. Mentimun

Mentimun umumnya digunakan sebagai alternatif cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat, ternyata juga bisa mengatasi masalah kantung mata loh, kenapa demikian? Dalam sebuah penelitian, menyatakan didalam mentimun terdapat zat astringent berguna dalam meredakan infeksi dan peradangan. Selain itu, juga ada kandungan Kafein dan asam askorbat berfungsi sebagai penenang pembuluh darah yang sedang mengalami ketegangan diakibatkan stress serta mampu menyamarkan lingkaran hitam (mata panda) disekitar mata.
Caranya:

  • Siapkan mentimun muda.
  • Tiris secara tipis, lalu tempelkan pada mata.
  • Biarkan hingga 15-20 menit.

Lakukan perawatan diatas 2-3x dalam sehari, guna mendapatkan hasil yang cepat dan optimal sesuai harapan kamu.

3. Putih Telur

Tak hanya baik untuk kesehatan, putih telur merupakan sumber protein yang dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan seperti cara menghilangkan komedo. Meski begitu, putih telur juga memiliki kandungan denyawa asam amino, vitamin dan mineral beguna dalam meningkatkan kekencangan kulit serta menyamarkan kulit hitam (kantung mata).
Caranya:

  • Siapkan 1 butir telur apa saja (kalau bisa telur bebek).
  • Pisahkan putih dan kuning telur (gunakan putih telurnya saja).
  • Oleskan putih telur pada kantung mata (mata panda).
  • Biarkan 15-20 menit, hingga terasa mengering, dan ulangi sekali lagi.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Lakukan perawatan diatas 2-3x dalam sehari, guna mendapatkan hasil yang cepat dan optimal sesuai harapan kamu.

4. Kentang

Tahukah kamu mengapa umbi yang satu ini bisa digunakan untuk menghilangkan katung mata? Dalam sebuah penelitian medis menyatakan bahawa di dalam kentang umbi akar terdapat kandungan antara lain: vitamin B, A, C, kalsium, fosfor, potasium, zat besi, protein dan serat, kandungan tersebut dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah serta mampu membersihkan noda hitam di wajah dengan cepat.
Caranya:

  • Siapkan 1 kentang dan susu.
  • Haluskan kentang dengan cara diparut atau di tumbuk.
  • Masukan kentang yang sudah halus pada wadah kecil, dengan tambahan sedikit susu fanila, kemudian aduk hingga bercampur dengan merata.
  • Sebelum mengaplikasikan ke wajah, ada baiknya membersihkan wajah menggunakan air hangat.
  • Oleskan ramuan tersebut pada area kantung mata (mata panda), atau juga bisa digunakan sebagai masker wajah.
  • Biarkan 20-30 menit, hingga terasa mengering.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Lakukan perawatan diatas 2-3x dalam sehari, guna mendapatkan hasil yang cepat dan optimal sesuai harapan kamu.

5. Tomat

Tahukah Anda kenapa tomat dijadikan sebagai alternatif menghilangkan mata panda? Didalam penelitian menyatakan bahwa didalam tomat terdapat kandungan penting untuk perawatan kecantikan kulit wajah, diantaranya ialah energi, karbohidrat, lemak, protein, betakaroten, vitamin A, B, C, E, K, magnesium, mangan, fosfor, potasium, air dan senyawa likopen yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata dan mengurangi pembengkakan pembuluh darah disekitar area mata, yang menjadi penyebab munculnya mata panda.
Caranya:

  • Siapkan 1 tomat merah dan wadah kecil.
  • Cuci hingga bersih, lalu balnder hingga halus (kalau ada, bisa Anda tambahkan sedikit madu)
  • Sebelum mengaplikasikan ke wajah, ada baiknya membersihkan wajah menggunakan air hangat.
  • Oleskan ramuan tersebut pada area kantung mata (mata panda), atau juga bisa digunakan sebagai masker wajah.
  • Biarkan 20-30 menit, hingga terasa mengering.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Lakukan perawatan diatas 2-3x dalam sehari, guna mendapatkan hasil yang cepat dan optimal sesuai harapan kamu.

6. Susu

Susu merupakan minuman favorit, selain rasanya yang enak nan lezat. Susu sangat bagus digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan tubuh, cukup beberapa langkah saja. Namun, tahukah Anda kenapa susu bisa dijadikan sebagai alternatif menghilangkan mata panda? Ternyata pada sebuah penelitian menyatakan bahwa susu kaya akan kandungan nutrisi penting untuk perawatan kecantikan kulit wajah, diantaranya kalisum, fosfor, mineral, vitamin A, B, C, D, E, K, B1, B12, senyawa retinoid, kandungan tersebut berguna sebagai pembersih wajah, mengecilkan pori-pori wajah, mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit, membuat kulit lebih lembab, menyamarkan keriput dan garis halus, mengatasi kulit yang sering terpapar sinar matahari tak lupa juga bermanfaat menghilangkan mata panda dan mencegah mucul kembali.
Caranya:

  • Siapkan susu secukupnya dan wadah kecil.
  • Taruh 3sdm susu dan 1sdm madu pada wadah kecil, jangan lupa aduk hingga merata.
  • Sebelum mengaplikasikan ke wajah, ada baiknya membersihkan wajah menggunakan air hangat.
  • Oleskan ramuan tersebut pada area kantung mata (mata panda), atau juga bisa digunakan sebagai masker wajah.
  • Biarkan 15-20 menit, hingga terasa mengering.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Lakukan perawatan diatas 2-3x dalam sehari, guna mendapatkan hasil yang cepat dan optimal sesuai harapan kamu.

7. Strowberry

Bukan saja menjadi makanan favorit, ternyata strawberry dapat bermanfaat untuk membersihkan noda hitam di sekitar mata loh, tahukah kamu mengapa? Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa didalam strawbery terdapat kandungan antara lain vitamin A, C, E, mineral, protein. Selain itu, juga ada beberapa zat penting untuk kesehatan kulit seperti asam salsilat dan asam alpha-hidroxic berguna dalam mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit, sehingga berbagai masalah seperti kusam, berminyak, berjerawat, noda hitam atau kantung mata.
Caranya:

  • Siapkan 2-3 butir strawberry.
  • Haluskan strawbery dengan cara diblander atau ditumbuk hingga halus.
  • Masukan stroberi yanh sudah halus pada wadah kecil (bisa ditambahkan sedikit susu atau madu).
  • Sebelum mengaplikasikan ke wajah, ada baiknya membersihkan wajah menggunakan air hangat.
  • Oleskan ramuan tersebut pada area kantung mata (mata panda), atau juga bisa digunakan sebagai masker wajah.
  • Biarkan selama 30 menitan, hingga terasa mengering.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Lakukan perawatan diatas 2-3x dalam sehari, guna mendapatkan hasil yang cepat dan optimal sesuai harapan kamu.

8. Lidah Buaya

Selain dapat digunakan sebagai cara memanjangkan rambut, tenyata lidah buaya memiliki khasiat untuk menghilangkan mata panda, hal itu berdasarkan dalam beberapa penelitian yang dilakukan oleh ahli dermatologi, menyatakan bahwa didalam gel aloe vera terdapat kandungan 18 asam amino, antioksidan, antibakteri dan antijamur yang berguna dalam membantu meredakan mata lelah sekaligus melembabkan serta mencerahkan kulit. Selain itu, kandungan antioksidan dan vitamin E, mampu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit dan mengangkat sel kulit mati penyebab noda hitam disekitar mata.
Caranya:

  • Siapkan 1 ruas lidah buaya.
  • Kupas kulit lidah buaya, ambil gek-nya saja.
  • Kemudian haluskan gel lidah buaya dengan cara diblander hingga halus berbentuk menjadi pasta.
  • Sebelum mengaplikasikan ke wajah, ada baiknya membersihkan wajah menggunakan air hangat.
  • Oleskan ramuan tersebut pada area kantung mata (mata panda), atau juga bisa digunakan sebagai masker wajah.
  • Biarkan selama 30 menitan, hingga terasa mengering.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Lakukan perawatan diatas 2-3x dalam sehari, guna mendapatkan hasil yang cepat dan optimal sesuai harapan kamu.

9. Air Garam

Sebenarnya mengkonsumsi makanan tinggi akan kandungan garam dapat menyebabkan munculnya kantung mata. Namun berbanding terbalik apabila jika garam digunakan masker untik perawatan wajah, justru malah berguna menghilangkan serta menyamarkan noda hitam disekitar mata.
Caranya:

  • Larutkan ½ sdm garam kedalam air hangat 10ml.
  • Aduk hingga tercampur hingga merata.
  • Oleskan ramuan tersebut pada area kantung mata (mata panda), atau juga bisa digunakan sebagai masker wajah.
  • Biarkan selama 30 menitan, hingga terasa mengering.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Lakukan perawatan diatas 2-3x dalam sehari, guna mendapatkan hasil yang cepat dan optimal sesuai harapan kamu.

10. Bengkuang

Bengkuang dikenal sejak dulu memiliki banyak khasiat untuk kecantikan wajah salah satunya sebagai cara memutihkan wajah. Selain itu, bengkuan juga bisa dijadikan alternatif mengatasi masalah mata panda, tahukah kamu mengapa? Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para dermatologi ternyata didalam bengkuang kaya akan nutrisi seperti vitamin B1, A, E, K, C,folat, niacin, asam pantotenat, pyrifocine, riboflavin, thiamin, flavanoid, saponin, sidium, kalium dan antioksidan kandungan tersebut berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Tak hanya itu saja, zat istimewa “fenolik” mampu menghambat pembentukan melanin (atau perubahan warna kulit) yang diakibatkan oleh kadar hormon tak seimbang, paparan sinar matahari.

Dengan adanya zat fenolik akan membuat kulit sulit berubah warna serta mencegah terjadinya mata panda.
Caranya:

  • Siapkan 1 buah bongkoang dan wadah kecil.
  • Kupas kulit bengkauan, tiris menjadi tipis-tipis (agar mudah dihaluskan).
  • Kemudian haluskan bengkuang dengan cara diblander hingga berbentuk menjadi pasta (kalau bisa tambahkan sedikit susu).
  • Sebelum mengaplikasikan ke wajah, ada baiknya membersihkan wajah menggunakan air hangat.
  • Oleskan ramuan tersebut pada area kantung mata (mata panda), atau juga bisa digunakan sebagai masker wajah.
  • Biarkan selama 30 menitan, hingga terasa mengering.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Lakukan perawatan diatas 3x dalam sehari, guna mendapatkan hasil yang cepat dan optimal sesuai harapan kamu.

11. Madu

Tak hanya bongkauan saja yang telah dikenal sejak dulu, madu memiliki khasiat sangat bagus digunakan untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, tahukah Anda mengapa demikian? Dalam kitab suci al-quran telah dijelaskan bahwa madu adalah “obat segala penyakit bagi manusia” tidak itu saja, bahkan madu diclaim oleh para ilmuwan pada konferensi Apikultur Sedunia yang diselenggarakan di China, dalam konferensi tersebut membahas tentang masalah pengobatan menggunakan ramuan yang berasal dari madu.
Hal itu dikarenakan didalam madu terdapat kandungan mineral dan nutrisi yang cukup tinggi diantaranya natrium, kalsium, magnesium, aluminium, fosfor, kalium, vitamin B, C, antioksidan, antibakteri, antibiotik, anti-inflamasi sehingga menjadikan madu dapat dimanfaatkan dalam berbagai hal, termasuk menghilangkan mata panda.
Caranya:

  • Siapkan madu tj atau madu murni lainnya.
  • Sebelum mengaplikasikan ke wajah, ada baiknya membersihkan wajah menggunakan air hangat.
  • Oleskan madu murni tersebut pada area kantung mata (mata panda), atau juga bisa digunakan sebagai masker wajah.
  • Biarkan selama 20-30 menitan, hingga terasa mengering.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Lakukan perawatan diatas 3x dalam sehari, guna mendapatkan hasil yang cepat dan optimal sesuai harapan kamu.

12. Minyak Zaitun

Selain dapat digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe dan cara meluruskan rambut, juga dapat dimanfaatkan sebagai penghilang noda disekitar mata, tahukah Anda mengapa minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan dan mencegah munculnya mata panda? Tenyata dalam penelitian medis menyatakan bahwa didalam minyak zaitun kaya akan nutrisi dan antioksidan seperti lemak, Vitamin A, E, K, zat besi, poyphenols, dan phytosterols berguna sebagai pembersih kotoran, mengurangi miyak berlebih, dan juga kandungan zat linoleic acid berfungsi dalam membantu menjaga kelembaban kulit wajah.
Caranya:
Hanya dengan mengoleskan minyak zaitun secara rutin setiap hari 3x pada kantung mata pada waktu ¹sebelum tidur, ²bangun tidur, ³siang hari dapat membantu menyamarkan dan menghilangkan kantung mata.

13. Yogurt

Siapa sih, yang tak kenal yogurt? Susu hasil fermentasi bakteri baik merupakan salah satu super food yang baik untuk kesehatan, terutama sistem pencernaan. Meski begitu yugort juga sangat bagus dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan tubuh, tahukah kamu mengapa demikian? Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa didalam yugort kaya akan sumber vitamin, mineral, protein asam laktat yang mampu menjaga kekencangan jaringan kulit, mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan, menghilangkan kusam dan noda hitam akibat sinar matahari.
Caranya: cukup Kamu oleskan yugort pada mata panda (atau dijadikan sebagaj masker wajah) secara teratur, minimal 3-4x dalam sehari.

14. Lemon

Sama halnya dengan jeruk nipis, buah tinggi akan kandungan vitamin C ini juga sangat bagus digunakan sebagai penghilang noda hitam (mata panda), tahukah kamu mengapa demikian? Kandungan vitamin c dan senyawa asam askorbat, antibakteri dapat mengurangi peradangan, meremajakankl kulit serta membersihkan kulit mati yang menumpuk di area sekitar mata.
Caranya:

  • Siapakah 1 buah lemon, susu dan wadah kecil.
  • Belah menjadi 2 bagian, peras dan ambil air-nya (cukup gunakan 1 bagian saja).
  • Taruh cairan lemon hasil perasan dengan tambahan 2sdm susu ke dalam wadah kecil, lalu aduk hingga tercampur merata.
  • Sebelum mengaplikasikan ke wajah, ada baiknya membersihkan wajah menggunakan air hangat.
  • Oleskan ramuan tersebut pada area kantung mata (mata panda), atau juga bisa digunakan sebagai masker wajah.
  • Biarkan selama 15-20 menit, hingg mengering.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Lakukan perawatan diatas 3x dalam sehari, guna mendapatkan hasil yang cepat dan optimal sesuai harapan kamu.

15. Minyak Kelapa

Tahukah Anda kenapa minyak kelapa dijadikan sebagai alternatif menghilangkan mata panda? Didalam penelitian menyatakan bahwa didalam minyak kelapa terdapat kandungan penting untuk perawatan kecantikan kulit wajah, diantaranya asam lemak dan asam laurat yang terbukti ampuh menjaga kekencangan kulit, fatty acid berguna menjaga kelembapan kulit, untuk mendapatkan manfaat minyak kelapa untuk menghilangkan noda hitam di sekitar mata, kamu cukup ikuti tips beberapa langkah berikut ini.
Caranya: cukup Kamu oleskan minyak kelapa pada mata panda (atau dijadikan sebagaj masker wajah) secara teratur, minimal 3-4x dalam sehari.

16. Es Batu

Sering dianggap remeh! Siapa sangka ternyata es batu mampu digunakan untuk menghilangkan dan mencegah munculnya noda hitam di area sekitar mata (mata panda).
Caranya pun sangatlah mudah, Anda cukup pecah es batu menjadi bagian kecil-kecil, lalu oleskan pada wajah selana kurang lebih 5-10 menit, lakukan cara ini minimal 1-3x dalam sehari. Bagaimana mudah bukan?

17. Sendok Dingin

Selain menggunakan es batu, Kamu juga bisa memanfaatkan sendok makan yang sudah di-dingin-kan sebagai alternatif untuk menghilangkan mata panda, meski tidak begitu efektif namun apa salahnya untuk dicoba.
Alasannya, sendok dingin hampir memiliki efek yang sama dengan kompres menggunakan es batu.
Caranya, Letakkan sendok dalam pendingin (kulkas atau friezer) pada petang hari dan esol harinya gunakan untuk mengompres pada mata.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Medis

Setelah mengetahui beberapa bahan alami untuk menghilangkan mata panda diatas, kamu juga bisa menggunakan alternatif, berikut ini apabila cara diatas terlalu ribet dilakukan atau tidak punya waktu untuk melakukannya.

1. Krim Retinol

2. Minyak ber Vitamin E

3. Serum EGF

4. Eyes Patch

5. Eyes Roller

6. Dermal Fillers

7. Bhleparoplasty

8. Yoga Facelift

Cara Mencegahan Kantung Mata Muncul Kembali

Untuk menghilangkan kantung mata dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa tahapan diatas, namun guna mencegah munculnya mata panda, kamu dapat menjalankan beberapa tips berikut ini.
Harus Dilakukan:

  • Lakukan Pijatan lembut pada sekitar mata menggunakan minyak aromaterapi atau minyak essen guna mengurangi ketegangan dan stress pada kulit.
  • Bersihkan sisi make-up saat menjelang tidur.
  • Beristirahat dengan cukup minimal 8 jam sehari.
  • Perbanyak konsumsi makanan ber-vitamin C dan makanan berkolagen pada buah-buahan agar kulit tetap kencang dan awet muda.
  • Jika Kamu bekerja didepan komputer, disarankan untuk menb-istirahatkan mata selama 5 menit setiap 1 jam, atau gunakan kacamata antiradiasi supaya mata tak mudah lelah.
  • Disarankan untuk menggunakan kacamata anti-UV pada saat melakukan aktivitas diluar ruangan.

Harus Dihindari:

  • Hindari mengkonsumsi alkohol yang berlebihan.
  • Hidari kebiasaan merokok.
  • Hindari mengkonsumsi makanana yang tinggi akan kadar garam.
  • Hindari sinar paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu lama.

Nah demikianlah yang dapat saya sampaikan tentang tips perawatan cara menghilangkan mata panda secara alami yang dapat kamu coba dengan mudah dirumah. Selamat mencoba, semoga artikel singkat ini bermanfaat dan mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Tinggalkan komentar