Ciri Ciri Orang Jatuh Cinta Tapi Malu Mengungkapkan

Pastinya semua orang dewasa, pernah mengalami yang namanya jatuh cinta. Dan semua orang sepakat, bila saat jatuh cinta, muncul perasaan senang, bahagia, bercampur aduk. Hingga sampai muncul istilah, jatuh cinta berjuta rasanya.
Hmm, penasaran apa saja ciri-ciri dari orang yang sedang mengalami perasaan jatuh cinta? Langsung saja intip berikut ini.

Tanda-Tanda Orang Jatuh Cinta

1. Sering tersenyum dan tersipu malu

Hal ini sebenarnya tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang merasakan jatuh cinta saja. Tapi pada kenyataannya para remaja bahkan orang dewasa yang sedang jatuh cinta sangat sering terlihat tersenyum. Tersenyum saat melihat ponsel, tersenyum saat membuka media sosial, atau bahkan tersenyum tanpa alasan sambil melamun. Tidak jarang juga mereka tersipu malu jika mengingat kenangan bersama seseorang yang disukai, ataupun saat membaca pesan-pesan manis di hapenya. Hal ini tidak jarang membuat orang lain disekitarnya menjadi beranggapan aneh tentang dia. Namun, ya memang begitulah orang yang sedang mengalami jatuh cinta.

2. Tidak dapat tidur nyenyak

Jika anda mendapati orang-orang yang ada disekitar anda mengalami susah tidur atau insomnia tanpa sebab, bukan karena kopi, karena memikirkan pekerjaan atau karena sakit, maka bisa jadi anda ataupun orang dekat anda sedang merasakan jatuh cinta. Jatuh cinta memang membuat seseorang menjadi lebih banyak berpikir, bahkan bisa terbawa dalam mimpi.

Mengingat kenangan manis yang telah dilalui, obrolan dan candaan yang membuat bahagia, serta hal-hal lainnya yang seringkali membuat tidur menjadi tidak tenang dan ada perasaan menggebu ingin segera ingin bertemu. Bukan itu saja, menurut penelitian, terdapat hormone serotonin yang merupkan hormon penghilang rasa kantuk, yang kerap dialami oleh orang yang sedang jatuh cinta.

3. Sering bercerita tentang seseorang

Hal wajar, saat dimabuk asmara, sepertinya tidak ada hal negatif yang ada pada dirinya. Oleh karena itu, menjadi hal menyenangkan membicarakan segala kebaikan dan hal-hal menarik tentangnya pada orang lain, entah itu teman, saudara atau lainnya.

Sambil bercerita kadang seseorang akan merasa malu, atau terkadang sampai pipinya menjadi merah, karena tidak kuasa menahan senang sekaligus malu. Tentunya ini juga kan yang anda alami saat jatuh cinta?

4. Penasaran terhadap kehidupan seseorang

Jika ada teman anda yang bertanya-tanya hingga mendetail, tentang kehidupan pribadi seseorang secara antusias, terkait pertanyaan yang mendalam seperti warna kesukaan, makanan, minuman kesukaan, tempat yang paling ingin dikunjungi, bahkan tipe pasangan idaman, bisa dipastikan orang tersebut memang ada hati atau jatuh cinta dengan si dia.
Kok bisa? Tentu saja, seseorang yang jatuh cinta akan mencari tahu bagaimana seseorang yang ia sukai, bagaimana hal-hal yang membuatnya senang dan mencari cara untuk mendapatkan hatinya. Umumnya hal ini dimulai pada awal ketika seseorang mau memulai pendekatan alias PDKT, hal lumrah yang dilakukan seseorang yang sedang jatuh cinta. PDKT ini akan menjadi awal dimana seseorang akan berusaha untuk menyiapkan segala amunisi dalam upaya mengejar cintanya. Tidak ada yang bisa membendung semangat seseorang yang sedang jatuh cinta kan?

5. Suka menyanyikan lagu-lagu cinta

Ini adalah ciri-ciri yang paling mudah kita temui. Seseorang yang sedang kasmaran atau jatuh cinta akan mengungkapkan rasa senangnya melalui lagu, khususnya lagu romantis. Sebagian orang bahkan bisa membuat lagu khusus untuk mengungkapkan isi hatinya.

6. Membaca banyak buku ataupun cerita tentang kisah cinta

Ketika seseorang jatuh cinta, tentu saja ia akan mencari cara untuk menyalurkan perasaannya, atau bahkan akan penasaran dengan hal-hal apa saja yang harus dilakukan ketika jatuh cinta. Alih-alih belajar dan bertanya pada teman, beberapa orang lebih suka untuk mencari tahu hal-hal tentang jatuh cinta melalui cerita, novel, ataupun menonton film romantis. Sambil membayangkan hal-hal yang bisa dilakukan berdua, berpergian, bercanda dan menghabiskan waktu bersama, semua hal tersebut dapat tervisualisasikan melalui buku dan cerita. Jadi ketika seseorang mulai membaca dan menonton film bergenre romance, wah ketahuan nih kalau sedang jatuh cinta.

7. Menjadi lebih bersemangat di waktu-waktu tertentu

Hal ini sebenarnya tidak terlalu memberikan pertanda seseorang sedang jatuh cinta, hanya saja beberapa orang memang menjadi bersemangat pada momen-momen tertentu ketika sedang jatuh cinta, apalagi jika seseorang yang dia sukai ada di situasi yang sama. Berdasarkan penelitian, orang yang jatuh cinta akan meningkatkan hormon dopamin. Hormone ini membuat seseorang merasa senang, bahkan meski tidak melakukan banyak hal. Hormon ini mirip seperti saat seseorang merasa kecanduan dengan kopi ataupun alkohol. Hanya bedanya, candu yang disebabkan oleh jatuh cinta adalah candu paras dan rindu ingin bertemu. Jatuh cinta memang berjuta rasanya ya.

8. Cuek dengan orang-orang disekitarnya

Umumnya seseorang yang sedang jatuh cinta akan sedikit lebih jaim alias jaga image. Jaga image agar terlihat keren ataupun jaga image untuk menjaga dirinya agar tidak terkesan terlalu supel pada semua orang. Hal ini biasanya menjadi strategi ketika seseorang yang disuka sedang dekat sehingga si dia merasa bahwa orang ini hanya perhatian dengannya. Tapi biasanya jika tidak ada orang yang disukai, ad adj a sad vfw d a dg av dad BS SB a s adjd ;ma md ‘jjqg a d a dg dlbvakan menjadi dirinya yang tidak terlalu jaga image.

9. Senang mencari perhatian

Tipe ini adalah tipe orang yang berbanding terbalik dengan orang-orang bertipe nomor 8, orang-orang tipe ini umumnya sangat suka mencari waktu untuk bertemu, kemudian mencari perhatian dengan segala tingkah lakunya. Berusaha untuk muncul didepan mata seseorang yang disukai sesering mungkin sambil mengharapkan muncul kesan tersendiri dari orang yang ingin dibuatnya terpesona itu.

10. Sering mencuri pandang

Apakah anda pernah merasakannya? Ataukah anda sedang merasakan seseorang sering mencuri pandang pada anda? Percayalah bahwa itu adalah salah satu ciri dari seseorang yang sedang jatuh cinta. Ketika dekat seakan diam tetapi saat jauh mencari cara untuk melirik, dan saat tertangkap sedang melirik, kemudian pandangannya dialihkan.

Nah mungkin seperti itulah gambaran curi-curi pandang seseorang yang sedang jatuh cinta. Hal ini sangat wajar dan bahkan menjadi hal yang lumrah dilakukan, namun berhati-hatilah, bisa jadi orang yang anda curi-curi pandangannya itu menjadi tidak nyaman dengan apa yang anda lakukan dan malah menganggap anda seseorang yang aneh. Jadi, biasa aja ya, jangan terlalu berlebihan. Akan lebih baik jika anda menyapanya, untuk sekedar haha-hihi, sambil mencari tahu lebih lanjut mengenai dia.

Nah itulah diatas yang merupakan ciri-ciri orang yang sedang mengalami jatuh cinta. Jatuh cinta itu wajar, menyenangkan dan berjuta rasanya, namun pastikan sikap yang anda lakukan tidak berlebihan, karena bisa jadi, justru hal tersebut membuat orang yang anda cinta, menjadi tidak nyaman.

Tinggalkan komentar