Efek Samping Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis

Saat ini banyak sekali cara alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan dan memerahkan kulit bibir. Salah satunya yaitu dengan masker jeruk nipis. Masker jeruk nipis diklaim oleh para ahli memiliki banyak manfaat seperti mencerahkan dan memerahkan kulit bibir, menghambat kerutan disekitar bibir, dll.

Pada dasarnya penggunaan masker jeruk nipis untuk bibir tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya karena memakai bahan alami. Namun apabila kulit bibir anda terdapat luka atau kulit sensitif, sebaiknya anda berhati-hati dalam menggunakan masker jeruk nipis ini. Orang dengan kulit sensitif bisa mengalami iritasi, sedang bila binir anda terdapat luka akan menyebabkan rasa perih saat pemakaian masker jeruk nipis.

Agar masker jeruk nipis tidak menimbulkan / mengurangi terjadinya iritasi, anda bisa mencoba melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Pastikan mencuci bersih jeruk nipis sebelum digunakan.
  • Pastikan pisau yang akan digunakan untuk memotong bersih dan bebas dari kotoran / bahan lainnya.
  • Hindari memakai masker jeruk nipis untuk bibir setiap hari.
  • Gunakan masker jeruk nipis cukup 1-2x dalam seminggu selama 30 menit atau selama bibir anda masih tahan. Hindari mengenakan masker jeruk nipis lebih dari 60 menit.

Nah demikianlah efek samping memerahkan bibir dengan menggunakan jeruk nipis, semoga dapat mebambah wawasan dan bermanfaat untuk anda yang ingin memerahkan bibir secara alami tanpa efek samping.

Tinggalkan komentar