Olahan Jajanan Berbahan Dasar Susu

Tidak semua jajanan akan terasa nikmat jika ditambahkan susu, namun berbeda pada beberapa jenis masakan lainnya yang jika tidak ditambahkan susu, akan memiliki rasa yang hambar atau tidak pas. Susu kental manis sering kali digunakan sebagai tambahan rasa, dimana pada beberapa menu makanan manis, susu memiliki tambahan rasa yang lebih pas dalam rasa manisnya.

Sudah menjadi tradisi pada beberapa kalangan masyarakat di Indonesia, untuk menambahkan susu pada beberpa jenis jajanan. Sehingga jika susu kental manis berhenti untuk didistribusikan, akan ada banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengeluh, karena susu jenis ini memang paling sering digunakan pada berbagai jenis masakan, yang tidak bisa dipisahkan dari lidah masyarakat.

1. Pisang keju

Pisang goreng merupakan menu andalan khas dari Indonesia, dimana saat ini banyak sekali pedangan yang mengkreasikan pisang goreng dengan tambahan susu. Nantinya pisang akan digoreng baik ditambahkan tepung atau tidak sebelumnya, maka setelah digoreng untuk memberikan rasa lainnya biasanya pedagang akan menambahkan susu dan keju sebagai penambah rasa.

2. Teh tarik

Pada minuman teh tarik sebagai salah satu jajanan, akan membutuhkan tambahan susu kental manis pada pembuatannya. Susu berfungsi untuk menambahkan rasa dari teh, terutama dengan prosesnya yang unik sehingga mampu menghasilkan buih dari susu pada hidangan teh, sehingga hal ini mampu menambah keunikan pada bentuk dan juga rasa dari teh yang disajikan.

3. Thai tea

Sebagai salah satu menu jajanan yang kekinian, Thai tea yang berasal dari Thailand ini merupakan menu jajanan favorit saat ini. Pastinya untuk membuat rasa yang khas dari minuman teh ini, adalah dengan menambahkan susu banyak varian susu yang bisa digunakan, salah satunya adalah susu kental manis Frisian flag yang saat ini merupakan produk favorit untuk pembuatan minuman ini.

4. Crepes

Crepes yang merupakan salah satu makanan khas dari negara bagian barat, saat ini sudah banyak dijual di Indonesia sebagai salah satu menu jajanan. Untuk pembuatannya sering kali ditambahkan beberapa toping seperti susu, pada menu crepes susu memberikan suatu rasa yang khas dari manis yang dihasilkan selain gula, sehingga nantinya saat crepes mengering susu yang kental pun menambah kenikmatan.


Tinggalkan komentar