Pengertian dan Manfaat dari DOOH Advertising

Seringkali masyarakat mempertanyakan fungsi atau manfaat dari iklan luar ruangan seperti DOOH Advertising. Terutama bagi para pekerja yang memiliki tanggungjawab di bidang promosi maupun periklanan.

Apa Itu DOOH Advertising?

DOOH Advertising merupakan singkatan dari Digital Out Of Home Advertising. Layanan periklanan luar ruangan yang sa seetu ini merupakan salah satu bentuk dari perkembangan teknologi untuk bagian creative digital marketing.

DOOH Advertising adalah berbagai jenis iklan luar ruangan yang mudah ditemui oleh masyarakat luas. Seperti halnya iklan dalam bentuk spanduk, baliho, maupun layar lebar. Tidak hanya itu, penggunaan Digital Out Of Home Advertising dikenal sebagai salah satu cara promosi yang dapat menarik minat konsumen untuk menggunakannya.

3 Manfaat dari DOOH Advertising

Setelah mengetahui apa itu DOOH Advertising, Anda juga perlu mengetahui apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan layanan periklanan yang satu ini. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja keuntungan dari penggunaan iklan luar ruangan.

1. Dapat Menjangkau Banyak Target Pasar

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan DOOH Advertising adalah untuk menjangkau banyak target pasar. Jenis periklanan luar ruangan ini akan memaksa setiap orang yang melewatinya untuk membaca atau melihatnya walaupun sebentar. Sehingga DOOH Advertising dikenal sebagai iklan yang tidak bisa dilewati.

2. Lebih Mudah Menyampaikan Iklan Secara Detail

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan iklan luar ruangan untuk lebih mudah menyampaikan iklan secara detail. Hal tersebut terjadi karena setiap informasi yang bisa Anda cantumkan pada iklan luar ruangan bisa berupa gambar beserta tulisannya.

Sehingga Anda bisa menambahkan gambar sesuai dengan produk atau brand yang akan dipromosikan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan tulisan berupa istilah tertentu yang berhubungan dengan fungsi dan kegunaan produk atau brand yang dipromosikan untuk calon konsumen.

Selain menyesuaikan gambar dan tulisan pada iklan luar ruangan, Anda juga perlu menyesuaikannya dengan lokasi penempatan iklan. Pastikan lokasi yang Anda pilih merupakan lokasi yang banyak dilewati oleh target pasar ataupun calon konsumen.

3. Peningkatan Brand Awareness

Terakhir, iklan luar ruangan juga seringkali digunakan untuk bisa meningkatkan brand awareness terutama bagi konsumen atau target pasar yang tidak terjangkau iklan di sosial media. Sehingga metode ini cukup banyak dipakai oleh instansi ataupun perusahaan besar saat akan meluncurkan produk atau brand baru.

Bagi Anda yang membutuhkan penyedia jasa iklan luar ruangan bisa memilih platform iklan yang aman dan terpercaya. Anda bisa dengan mudah melihat contoh iklan luar ruangan dan menggunakan layanan periklanan dengan mengunjungi website stickearn.com. Demikian ulasan mengenai DOOH Advertising, semoga bermanfaat.